Alfatrex, Jasa pengiriman dari Alfamart



Salah satu dampak besar dari era digital adalah tumbuhnya e-commerce yang berdampak juga pada  distribusi. Dulu, bisa dibilang masyarakat tidak memiliki banyak pilihan dalam hal pengirman barang cuma menggunakan PT. POS atau beberapa Jasa pengiriman barang. Era digital menciptakan banyak online shop yang mau tidak mau, harus menggunakan jasa pengiriman. Saat ini memang sudah ada cukup banyak jasa pengiriman dokumen dan barang. Tapi masih banyak pula yang pelayanannya belum sesuai ekspektasi.




 Kecepatan datang dokumen/barang dan dalam keadaan baik, adalah dua harapan utama konsumen. Karena kisah barang/dokumen hilang atau tiba dalam keadaan cacat adalah cerita usang yang tak pernah ada solusinya. hingga masyarakat apatis dan jika melakukan pengiriman dokumen/barang, tinggal berdoa. lalu di mana hak sebagai konsumen? Apa cukup dalil, jika dokumen/barang hilang/cacat maka Jasa pengiriman hanya akan mengembalikan senilai 2 atau 3 kali ongkos kirim? Entah siapa yang membuat dalil itu dan konsumen dipaksa untuk menyetujui.


Sama seperti berita di surat kabar. Hadirnya internet membuat segala sesuatu terutama distribusi informasi menjadi sangat cepat. Tapi yang bisa memenangkan persaingan tidak cukup dengan kecepatan. Tapi juga harus benar (sesuai fakta) dan bisa dipertanggung jawabkan. Begitu pula dengan Jasa Ekspedisi. Tidak cukup hanya dokumen/barang tiba dengan cepat tanpa cacat. Masyarakat menuntut layanan yang  lebih tinggi. 

Tuntutan konsumen pada jasa pengiriman:
1. Tiba sesuai waktu yang dijanjikan
2. Surat/dokumen diterima dalam keadaan baik
3. Ada jasa yang mengambil barang di lokasi konsumen (Rumah/kantor)
4. Jasa ekspedisi memiliki cabang di mana-mana
5. Mudah melakukan tracking keberadaam dokumen/barang yang di kirim
6. Informasi yang mudah dan terbuka terkait biaya pengiriman

Ke 6 hal itu ada pada Alfatrex. Jasa pengiriman dari Alfamart Grup. yang di luncurkan awal Mei lalu di sebuah resto di kawasan SCBD, Sudirman Jakarta. Acara  yang mengundang media, blogger, jajaran manajeman Alfamart Grup dan rekanan/partner dari alfamart, di awali dengan makan siang. 

Alfamart menghadirkan pembicara:   
1. International Business & Technology Director AfamartBambang Wardhana.
2. Technical Advisor dari Tada  Donny M.
3. Head Operation blibli.comLisa Widodo  
4. Ketua umum Asperindo: Mohammad Feriadi 
5. Founder Kumpulan Emak-Emak: Mira Sahid 

Bambang Wardhana dalam presentasinya menjelaskan dari awal pertumbuhan dan perkembangan bisnis Alfamart. Era digital memberi peluang besar. Maka hadirnya Alfatrex adalah upaya memberi layanan lebih pada konsumen.

dalam sesi talkshow, didiskusikan bagaimana era digital mempengaruhi semua sendi kehidupan. termasuki para ibu rumah tangga yang dipermudah dengan adanya e-commerce. Hadirnya e-commerce berdampak pada peningkatan distribusi logistik. Itupula yang menjadi salah satu alasan lairnya Alfatrex.

Alfamart Digital Bussiness adalah layanan terbaru dan terbaik untuk seluruh kalangan masyarakat  sebagai pilihan, baik sebagai konsumen akhir maupun sebagai individu yang berwirausaha untuk memudahkan segala urusannya hanya lewat genggaman tangan. Alfamart Digital Bussiness memiliki banyak layanan, seperti: Alfamikro, Alfamind , Alfapop , Alfagift  dan Alfacart 






Alfamar (PT. Sumber Alfaria Trijaya) menghadirkan jasa Pengiriman Alfatrex. Alfamart melakukan terobosan baru dengan memanfaatkan jaringan toko fisik yang sudah ada lebih dari 13.500 toko. Tersebar di seluruh indonesia. Bahkan kalau di Jabotabek, ada di tiap 500 m. Terobosan yang dilakukan Alfamart adalah dengan menyediakan jasa pengiriman. Buat saya sebagai masyarakat yang sering menggunakan jasa pengiriman tentu menyenangkan. 

Layanan unggulan Alfatrex 


  • Same Day Service ( SDS ) 

Layanan pengiriman barang atau paket cepat ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman DIHARI YANG SAMA sampai ditujuan. Dengan layanan SDS,  kurang dari 15 jam paket sudah sampai di tempat tujuan.

  • Next Day Service ( NDS )

Layanan pengiriman atau paket cepat ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan KEESOKAN HARINYA (1 HARI ) .

  • Regular Service ( RGS )

Layanan pengiriman barang atau paket cepat ke seluruh Indonesia dengan estimasi waktu 1 sampai 7 hari berdasarkan zona daerah tujuan pengiriman. 

  • Economy Service ( ECS ) 

Economy Service ini pengiriman paket dalam jumlah besar.





Enaknya lagi dengan menggunakan Alfatrex, kita bisa mengecek harga. Tinggal masuk ke Alfatrex.id, pilih kota asal pengiriman, kota tujuan, berat barang (Kira-kira). Artinya saat kita datang ke salah satu toko Alfamart, kita sudah punya gambaran estimasi biaya yang harus disiapkan.





2 comments:

  1. Cari BANDAR JUDI TERBAIK yang aman dan terpercaya ?
    Solusinya hanya di sahabatpoker
    Bonus Refferal 15%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Hanya dengan minimal deposit 20ribu sudah bisa bermain 8 game sekaligus lohh..
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo daftar dan gabung sekarang juga,,
    WHATSAPP : +855967136164
    PIN BB : 2B13CFDA
    PIN BB : E34BB179
    LINE ID : @fjq9439d
    LINE ID : sweetycandys

    http://sahabatpk99.com
    http://sahabatpk99.net
    http://sahabatpk99.info
    http://sahabatpk99.org

    ReplyDelete