Ussy & Adhika, Hadirkan Resto Lurik Coffee Kitchen





Selebriti berbisnis bukan gaya-gayaan  atau sekadar mengikuti trend. Ada niat baik, investasi, membuka lapangan kerja dan menyalurkan kesenangan. Diantaranya ada pasangan Ussy Sulityowati dan Andika Pratama yang baru saja membuka resto bergaya tradisional modern Lurik Coffee Kitchen, bertempat di Lippo Mall Kemang. 

Saat Press Conference, Ussy menceritakan kalau Lurik Coffee Kitchen bukan usaha kulinernya yang pertama. Sebelumnya Ussy sudah pernah mempunyai Resto Jepang. Keinginan menekuni bisnis kuliner, menurut Ussy Berawal dari seringnya Ia dan keluarga harus antri jika hendak makan di resto, Sehingga terpikir, enak nih kalau punya resto yang ramai.

Andhika yang melihat niat dan keinginan Ussy, bisa diwujudkan, maka dengan senang hati mendukungnya. Kebetulan mereka memiliki dana yang cukup, maka terwujudlah Lurik Coffee Kitchen. Mengapa Lurik, karena Ussy ingin menghadirkan makanan rumahan. mengangkat makanan tradisional yang hingga saat ini masih tetap memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. 



Lurik Coffee Kitchen diharapkan bisa memenuhi keinginan masyarakat yang rindu akan makanan rumah atau masakan mertua, pokoknya masakan keluarga. Maka tak heran venue Lurik Coffee Kitchen mengadirkna kenyamanan dan kehangatan seolah berada di rumah. 

Ussy terlibat langsung dalam menentukan menu yang bakal dihidangkan Lurik Coffee Kitchen. karena Ussy memang ingin menghadirkan makanan-makanan kesukaan keluarga. namun tetap ada menumenu kekinian atau menu asing yang mendapat sentuhan.keunikan khas Lurik Coffee Kitchen. seperti sapo tahu. Menu makanan China yang diberi sentuhan bumbu khas Indonesia.

Bicara dari sudut bisnis, secara umum sebuah resto akan Break Event Point/ balik modal dalam jangka waktu 2 -2,5 tahun, Namun menurut Ussy kalau bisa lebih cepat, mengapa tidak? namun tidak dengan cara memberi harga mahal. secara keseluruhan Menu-menu yang disajikan masih dalam jangkauan rata-rata. Berkisar Rp. 28.000 hingga Rp. 138.000 dan yang termahal itu, yang memang bahan dasarnya mahal, yaitu Sop Buntut dan Sop Iga. beraneka bahan makanan digunakan di Lurik Coffee kitchen. Ada Ikan Dori sambal matah, Ayam geprek sambel Ndadak, nasi goreng Tom yam, dan masih banyak lagi.



Lurik Coffee Kitchen selain menawarkan menu-menu yang nikmat juga memfasiitasi free wifi dan tempat yang cozy buat hangout. baik dengan kolega atau dengan keluarga. bahkan Ussy sesekali hadir sebagai pelayan yang melayani langsung pengunjung. 



Inilah penampakan beberapa menu yang sempat saya icip-icip. Oh ya porsinya menurut saya besar sehingga bisa dimakan 2-3 orang. 

1. Ikan Dori 
yang nggak suka makan nasi/makan berat. menu ini enak baik di lidah maupun di perut.



2. Sop Iga
Ini makan berat. rasanya enak pakai banget. yang nggak suka nasi, bisa disantap tanpa nasi. tapi tetap harus ada jeruk nipis.













3. Nasi rames, Tumis Lidah Mercon
Porsinya besar. jadi pasti nggak sanggup dihabiskan sendiri. kalau habis olahraga atau habis bertemu klien yang rewel, pasti laper. cocok banget makan menu ini.


4. Sop Buntut
setali tiga uang dengan sop iga., enak dan tetap harus ada jeruk nipis



5. Sandwich Neng Ussy.
Ini enak disantap antara sarapan dan makan siang atau jeda sebelum makan malam. Paduan daging, sayur, keju dan mayonya, melted banget deh.



 6, Ayam Geprek Sambal Ndadak
sambelnya, bikin nambah nasi terus. ayamnya enak, bumbunya meresap hingga ke dalam. Di bagian luar kulitnya garing tapi dalamnya lembut dan juicy. Ini makanan yang nggak ngebosenin.



6. Es Teh dan Es Mumuw-Pupuw
 Ini jenis minuman segar. es teh, standarlah tapi es mumuw-pupuw. ciptaan Ussy saat buka puasa. Dari eksperimennya  eh anak-anak suka. Terbuat dari  Buah naga, nata de koko dan sirup jambu plus es cream vanilla.

. 7. Es teh Leci
sederhana tapi ngangenin. Es teh lecinya segar banget. segelas nggak cukup.


Yuk ajak keluarga atau kawan ke Lurik Coffee kitchen. Masih penasaran dengan menu yang lain, kepoin intahgramnya https://www.instagram.com/lurik.coffeekitchen/

5 comments: