Hotel Ambhara Persembahkan Wisata Kuliner Western Festival

Sumber: 
https://www.google.co.id/maps/uv?hl=id&pb=!1s0x2e69f168d382400d:0x927a0e793300e1a4!2m22!2m2!1i80!2i80!3m1!2i20!16m16!1b1!2m2!1m1!1e1!2m2!1m1!1e3

Hai...hai....suka cari makana enak? Kalau iya, Yuk ke Hotel Ambhara. Tahu dong, hotel yang berada di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Temptanya strategis, di salah satu sudut jalan, menghadap Mall besar. Di lalui banyak kendaraan umum karena emang nggak jauh dari terminal Bus Blok M. Hotel ini sudah berdiri sekitar 24 tahun. Saya sudah beberapa kali mampir di sini. Baik untuk liputan acara, maupun hang out dengan kawan-kawan. Tempatnya cozy banget. 


Melewati pintu, persis di depan lobi yang lapang ada sebuah piano. Nah ada musician yang bermain dan siapapun bisa menikmati, bahkan bisa request mau lagu apa dan boleh bernyanyi. Saat dan kawan-kawan usai menikmati makan malam, salah satu kawan mau bernyanyi. Bergegaslah kami seru-seruan. Pas ada tamu dari Jepang juga yang ikut bernyanyi, maka kamipun lebur dalam kegembiraan.

Dapur Pelangi adalah salah satu resto dalam hotel. Dari lobi belok kiri, akan langsung terlihat tulisan Dapur Pelangi.


Setiap bulan Hotel Ambhara menyajikan bermacam-macam varian menu di Resto Dapur Pelangi. Untuk September ini, Hotel Ambhara Persembahkan Wisata Kuliner Western Festival  Cuma Rp. 350.000/pax, semua orang bebas makan sepuasnya. Sedangkan untuk tamu yang menginap bisa dapat disc hingga 50 %. Jadi cukup membayar Rp. 185.000. Tapi jangan khawatir walau nggak menginap, setiap week end juga ada disc 50 %. Setiap hari Sabtu untuk tamu perempuan dan setiap hari Minggu untuk tamu laki-laki. Asyik kan? 


 


Buat anda penyuka menu western, wajib coba. Karena tersaji bermacam-macam menu, tiap hari berbeda. Nah ini beberapa menu, waktu saya dan kawan-kawan makan malam.


1. Makanan Pembuka
Aneka Salad, aneka buah dan Cold Soup
Salad ini, buat saya makanan ringan yang berat tapi juga makanan berat yang ringan. karena ada yang cuma berisi sayur dan buah tapi ada juga yang campur dengan ayam/ikan atau daging. Ada juga yang campur dengan karbo, seperti pasta salad. Tapi yang membuatnya menjadi istimewa dan berbeda adalah toping sausnya. Plus taburan kejunya.

Cold Soup- yup, Sup dingin. Musti coba. Memang kita tidak terbiasa tapi enak kok. Mirip smoothies tapi ngak manis.


2. Makanan Utama

Ada banyak makanan tersaji berbahan, pasta, sayuran, kentang, daging, ayam, ikan. Di masak ala barat. Namanya Pasta Polo Picante, Vegetable Augratin,  (Brokoli dengan saus keju) Matzo Beef ball, Fristo Misto, Southern fried chicken blue ada juga meatloaf. (Ini rekomened), ada juga scramble egg, kentang berbalur tepung bumbu. rasanya gurih gitu. Cocok makan dengan meatloaf. Buat yang nggak suka makan berat ada aneka pastri dan roti. Nama-nama menunya agak-agak susah tapi soal rasa, dijamin enak.




3. Makanan Penutup
Aneka kue, puding, es buah dan es krim
Lidah benar-benar dimanjakan, ada tiramisu,
 , chesse cake, fruit tartlet, black forest,cokholate cake, Apple strudle. Puding strawbery dan es buah. saya benar-benar merasa full fill, setelah mencoba satu-satu. Nyaris nggak bisa diisi dengan makan berat lagi. Untung tidak sedang dalam program diet. 





Cara makan All you can eat alias makan sepuasnya. Makanya Western Festival ini bisa kamu jadikan alternatif hang out bersama kawan atau keluarga. Pilihan menunya banyak. Nongkrong lama jadi nggak terasa. Kalau laper? ya makan lagi. Pilihan es krim, es buah juga juice, bikin nagih, ingin lagi dan lagi. Selain sajian menu ala western. Dapur Pelangi punya satu sudut untuk  "Nasi padang" Iya, apapun jenis festivalnya, sudut nasi padang ini selalu ada. Ini merupakan dedikasi dari pemiliki Hotel Ambhara yang berasal dari Tanah Minang.

Nasi merah, telor balado, rendang, Ayam kalio, terong cabe hijau. hmmm dasyat. Wajib di coba.



Hotel Ambhara adalah  hotel berbintang yang memiliki 200 kamar. Dan banyak tempat hang out. Ada tempat asyik buat menikmati teh ala Inggris. Ada pub di mana kita bisa menikmati musik dan main bilyard, coffee shop, menyajikan aneka kopi Indonesia.  One stop leisure time. Satu tempat, beragam makanan-minuman nikmat plus tempat hiburan. 

Puas makan minum, ada gym dan kolam renang untuk membakar semua kalori yang sudah masuk. Asyik kan. Dalam waktu dekat akan dibuka kids corner. jadi kalau Ayah-Bunda berenang, fitness atau menikmati sauna, anak-anak bisa melakukan aktifitas yang menyenangkan juga.

Oh iya, catat nih, Bulan depan (Oktober) bakal di gelar Asian Festival. Semua Asian street food akan hadir. Yuk pesan tempatnya. Saya saja mau balik lagi. 



14 comments:

  1. Cold soup? Baru denger saya, isi nya apa aja? Beneran se dingin smoothies?
    Duh jadi ngiler liat foto-fotonya

    ReplyDelete
  2. Asian Festival, kayaknya bakal seru, bisa menikmati kuliner khas asia.... ditacet tanggalnya.

    ReplyDelete
  3. Waduh, makanannya bikin ngiler. Aku suka pisan mah pastries-nya. Huhuhu... Aku jadi lapar nih malem2

    ReplyDelete
  4. Jadi tergoda pgn makan Cold Soulnya.. 😍 apa mirip mirip sop buah yah? Menu nusantaranya jg sangat menggoda. 😍

    ReplyDelete
  5. Asian Festival nya sekarang dong Ibu? Kan bulan Oktober...Deuh jadi pingin siap-siap buat icip-icip di hotel ambhara

    ReplyDelete
  6. Owalah jd karena pemiliknya org Padang maka selalu ada masakan khas Padang di sana hehe.
    Duh enak nih kyke makanan2 di festivalnya jd pengeeeen :D

    ReplyDelete
  7. Benaran kayak pelangi, banyak banget pilihannya. Mata juga kenyang.

    ReplyDelete
  8. Amel pernah kesini Mama Icha,,makanannya enak-enak banget ,, aku ketagihan sama sushi nya.

    ReplyDelete
  9. Wah kalau anak2 harganya sama ga ya, bun?
    Berhubing rakyatku laki semua, biar dpt diskon 50% kudu dateng hari Minggu nih. All you can eat.. yes

    ReplyDelete
  10. makanannya bikin lapar euy. Sambil baca, sambil nelen liur nih saking menggodanya itu makanan, hehehe

    ReplyDelete
  11. kemarin edisi western ya bun? gue juga nyobain.. sumpah enak banget di dapur pelangi mah

    ReplyDelete
  12. Kids corner penting banget buat family traveler, selain kolam renang yang merupakan fasilitas hotel yang disukai anak-anak. Asian festivalnya boleh juga nih buncha.. dah bulan oktober nih.. melipir ke Ambhara hotel juga ah

    ReplyDelete
  13. Liat makanannya jadi mupeng, bikin nagih bener.

    ReplyDelete
  14. duhhhhh jadi baper, eh nganu laper, beakakakakak baca sambil liat pepotoannya..
    rata rata sudah mulai banyak yang menyediakan kids corner ya.

    ReplyDelete