Sun Life Ajak Keluarga Indonesia Tingkatkan Kebahagiaan Lewat Aktifitas Sundate.




Kegiatan kami sekeluarga di mulai Pk. 04.30. Sesudah  bersih-bersih, ibadah keluarga dan sarapan, anak-anak dan suami berangkat. Anak-anak akan kembali ke rumah pk. 15.00 lalu lanjut mengikuti aneka kegiatan lain. Menari, main music, dan olahraga. Suami tiba di rumah usai magrib. Bisa makan malam bersama cuma satu-dua kali dalam seminggu. Sun Life Ajak Keluarga Indonesia Tingkatkan Kebahagiaan Lewat Aktifitas Sundate.



Apa sih Sundate? #Sundate2018 adalah kegiatan bersama seluruh anggota keluarga yang diinisiasi Sun Life Financial Indonesia. Banyak keluarga-keluarga Indonesia yang karena kesibukannya, tidak sempat melakukan aktifitas bersama anggota keluarga. Padahal melakukan aktifitas bersama keluarga adalah salah satu cara mengisi kebahagiaan. 

Kami bukan keluarga ideal, tapi kami selalu menyediakan waktu bersama, minimal satu kali dalam seminggu. Kami bisa mengisi kebersamaan dengan bermacam kegiatan. Tidak selalu di luar rumah. Masak ber 4 bisa menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan. Berbagi peran dan pekerjaan, menjadi sesuatu yang istimewa. Anak laki atau anak perempuan, saya dan suami membesarkan dengan nilai yang sama. Karena kelak bagaimana anak-anak diterima di masyarakat bukan hanya di lihat dari gender tapi lebih kepada kemampuan dan attitude. Kami percaya, dua hal tersebut yang akan mengantar mereka beradaptasi di masyarakat.

Maka merekapun mengerjakan pekerjaan dengan asyik-asyik. Menyiangi sayuran, mencuci piring, memberi makan peliharaan atau memandikan binatang peliharaan, dilakukan dengan senang. Sesekali nonton bioskop bersama, kami bisa bertukar pikiran dan memahami pola pikir anak-anak. kami juga terbiasa merencanakan kegiatan berlibur secara bersama-sama. 

Anak-anak, sudah saya biasakan berpendapat, mereka mampu menterjemahkan keinginan dan mampu menerima sanggahan/bantahan yang masuk logika. Anak-anak juga tahu tidak semua keinginan bisa terwujud tapi tetap perlu kerja keras mewujudkan keinginan. 



Karena bagi saya, 

bertemu dan berkumpul dengan anak-anak dan suami, terkadang dengan keluarga besar, ibarat memenuhi sebuah ruang kosong dalam diri yang harus diisi dengan kehangatan yang penuh cinta. Bertukar kabar dan cerita, berbagi rasa menjadi pengisi relung jiwa yang utama. Itulah bahagia.




Lalu apa sih yang menjadi konsep kebahagiaan saya? Jujur nih, buat saya bahagia itu sederhana. Berada diantara anak-anak dan suami dalam keadaan sehat adalah anugerah yang luar biasa. Komponen sehat menjadi factor utama menentukan kebahagiaan. Karena berawal dari kondisi jiwa dan tubuh yang sehat, saya, suami dan anak-anak bisa melakukan banyak aktifitas. Dengan sehat pula, setiap orang bisa menjadi produktif. Karena tinginya aktifitas masing-masing anggota keluarga terkadang mempersulit pertemuan sesama anggota keluarga.  Bicara kebahagiaan, apa sih bahagia?

 Katanya bahagia itu sederhana.
Bahagia itu pilihan,
Bahagia kita yang tentukan.
Betul nggak sih?

Karena itu mengenali, memahami dan mememenuhi setiap kebutuhan fisik dan rohani menjadi penting termasuk memberikan rasa bahagia bagi anak-anak dan suami. Sundate sebuah acara yang diinisiasi Sun Life Financial Indonesia, sangat berarti. Sun Life Ajak Keluarga Indonesia Tingkatkan Kebahagiaan Lewat Aktifitas Sundate. Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk asuransi, serta solusi pengelolaan kekayaan dan aset, baik untuk individu maupun korporasi.

Mengapa kebahagiaan menjadi penting? bahkan DKI Jakarta punya slogan, maju kotanya bahagia warganya. Indeks kebahagiaan Indonesia menurut  Badan Pusat Statistik (BPS) mengalami peningkatan, dari 68,28 pada 2014 menjadi 70,69 pada 2017, dengan skala 0-100.

Indeks Kebahagiaan Indonesia ini disusun oleh tiga dimensi yaitu
Kepuasan Hidup,
Perasaan,
dan Makna Hidup.

Menurut laporan ini, dimensi keharmonisan keluarga (indikator kepuasan hidup sosial) memiliki nilai dan pengaruh yang paling tinggi dalam kebahagiaan seseorang, yaitu sebesar 80,051 . Hal ini sejalan dengan temuan dari salah satu studi terpanjang dan terlengkap yang pernah ada, Harvard Study of Adult Development yang menyatakan bahwa, memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga dan orang terdekat, membuat seseorang menjalani hidup dengan lebih sehat dan bahagia.


 Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia (kanan) bersama Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia
Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life mengatakan: “Sun Life memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang, karena sejalan dengan misi Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kehidupan yang lebih baik. Bagi Sun Life, Nasabah layaknya keluarga adalah aset terpenting bagi perusahaan yang perlu dijaga dan dilindungi dengan baik. Maka dalam rangka hari pelanggan yang jatuh setiap tanggal 4 September, Sun Life menginisiasi aktivitas Sundate, sebagai sarana menjalin keakraban antara anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan nasabah”.





Kegiatan Sundate yang diselenggarakan bagi para nasabah merupakan wujud apresiasi Sun Life atas loyalitas nasabah, dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga, sekaligus mempererat kedekatan dengan perusahaan, selaku mitra perencana keuangan terpercaya keluarga. Sun Life Ajak Keluarga Indonesia Tingkatkan Kebahagiaan Lewat Aktifitas Sundate. Sundate berlangsung di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.




Menurut Psikolog dan Penulis Buku, Intan Erlita: “Meski mengalami peningkatan indeks kebahagiaan, namun gaya hidup dan digitalisasi saat ini membuat adanya pergeseran dalam memaknai kebahagiaan dalam keluarga. “Rutinitas pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, ragam peran yang harus dijalani, hingga gawai yang tak pernah lepas dari genggaman, secara perlahan memberi jarak antar individu dalam keluarga. Padahal, kebahagiaan sesungguhnya ada pada koneksi antara setiap anggota keluarga, bukan sekedar asyik dengan dunia sendiri.





Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia mengatakan: “Sun Life,  Sebagai ahli perencanaan keuangan yang selama lebih dari dua dekade telah mendampingi keluarga Indonesia, senantiasa berupaya membantu mewujudkan aspirasi masa depan keluarga Indonesia melalui layanan, produk serta beragam inovasi yang dihadirkan. “Selain ditujukan bagi nasabah setia kami, inisiatif Sundate kami hadirkan sebagai sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk membangun hubungan yang berkualitas bersama keluarga dan orang terkasih melalui aktivitas bersama, salah satunya dengan memanfaatkan momen akhir pekan. Ajakan ini sejalan dengan komitmen Sun Life dalam membantu masyarakat menikmati setiap momen dan tahap kehidupan dengan lebih nyaman. Wujudkan keluarga sehat dan bahagia, #LebihBaik Sekarang!”

Sundate melibatkan sekitar 3.000 nasabah Sun Life dan keluarganya. Sebagai puncak apresiasi terhadap nasabahnya, Sun Life akan memfasilitasi tiga keluarga terpilih untuk terbang ke Jepang, dan menikmati perjalanan keluarga pada Oktober mendatang. Sun Life berharap, inisiatif Sundate dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk meluangkan waktu sejenak dan menikmati momen kebersamaan keluarga dengan lebih terencana. Adapun lebih jauh, melalui inisiatif ini, kami juga ingin turut ambil bagian dalam pembentukan generasi Indonesia yang lebih baik dan lebih bahagia.

Ayo ikut #Sundate2018. Karena bisa meningkatkan kebersama keluarga lewat aktifitas bersama, siapa tahu terpilih untuk berangkat ke Jepang. Pasti menambah kebahagiaan keluarga. Saya saja mau banget ke Jepang. Bersama di acara Sundate, mari kita tingkatkan kebahagiaan keluarga, Keluarga saya dan keluarga anda. Bahagia lahir bathin akan memperlancar semua aktifitas dan meningkatkan produktifitas.

21 comments:

  1. Sundate tingkatkan kebahagian sambil mendekatkan keluarga dan nasabah . dengan jalinan ini maka hubungan semakin kuat sang anak dengan Keluarga

    ReplyDelete
  2. Setuju.. aku juga mba. Melihat dan berada dekat dgn keluarga juga ortu, mereka sehat itu aja udah cukup buat aku... sehat2 selalu utk buncha dan keluarga

    ReplyDelete
  3. Semoga terus bahagia bersama keluarga ya Mba.
    Btw, aku suka sekali liat foto yang seragaman berempat itu. Laaff.

    ReplyDelete
  4. Jadi ibu dan keluarga yang selalu bahagia ❤❤

    ReplyDelete
  5. Sundate.. Suka ih dengernya.
    Aku jarang ketemu sm keluarga Karen's tinggal dluar kota ,tp saat pulang aku usahakan quality time bersama keluarga drumah .

    ReplyDelete
  6. Suka sama temanya sundate, seru aja kalo tiap brand bs kash job yg diisi sama family member ya artinya mereka peduli dgn customer

    ReplyDelete
  7. Temanya bagus ya sundate , acaranya juga seru terus bonding antara orang tua dan anak juga makin erat.

    ReplyDelete
  8. We time bareng keluarga bikin bounding makin dekat ya bunda.. bener bnget bahagia keluarga kita yang tentuin.. dng cara sederhanapun bisa

    ReplyDelete
  9. Bagus acara seperti ini sering2 diadakan ya buncha. Agar tiada gadget diantara kita *halahngomongophothooo

    ReplyDelete
  10. Saya juga typical org tua yg menanamkan prinsip ke anak2 kalau kita tidak selalu dapat apa yg kita inginkan. Jadi anak2 harus ditanamkan stock syukur nikmat dan memanfaatkan apa yg mereka miliki.

    ReplyDelete
  11. Wah, event yang seru nih. Gak cuma seru buat bloggernya aja ya, tapi juga sekeluarga. Coba bisa sering-sering ya. Gak perlu piknik lagi deh. :D

    ReplyDelete
  12. Asyik ya bisa kompak dengan keluarga di acara sundate 2018. sekalian piknik

    ReplyDelete
  13. Seru ya buncha kalau kita bisa habiskan waktu lebih berkualitas dan penuh kesan bersama keluarga tercinta.

    ReplyDelete
  14. Betuul, bahagia kita yg tentukan. And it made, not given :)

    ReplyDelete
  15. Melihat keluarga Buncha nampak happy banget.. kebersamaan keluarga memang penting, walaupun hanya sekedar makan bersama, pergi bersama.. bisa menyatukan keluarga..

    ReplyDelete
  16. Kok aku galfok banget sama kaosnya sundate ya bun. .Warnanya ceria banget. Sesuai sama namanya😊😊

    ReplyDelete
  17. Sundate seruu sambil kumpul bersama keluarga ya mba..😍😍

    ReplyDelete
  18. Sehat selalu ya bunda dan keluarga tetap nenjadi keluarga Sundate

    ReplyDelete
  19. Wahh acaranya seru bgt..

    ReplyDelete
  20. Kedekatan dengan keluarga memang penting ya...klo ga deket mereka nyari keluar krn memang setiap org butuh dgn org yg dekat dgn hati dan dirinya

    ReplyDelete
  21. Sundate ini penting sekali dilakukan dalam keluarga. Klo bisa sesering mungkin agar tercipta jalinan silaturahmi yang baik dan angan terenggut oleh kehadiran gadget yang jika kota tidak waspada, maka akibatnya akan buruk pada keluarha

    ReplyDelete