Pristine 8+, Menjaga dan Memelihara Kesegaran Tubuh.


Cuaca sedang panas-panasnya, ini membuat saya merasa haus terus menerus. Keringat yang keluar dan membasahi tubuh memang salah satu ciri tubuh sehat. Tapi cairan yang keluar harus diganti agar tubuh tidak dehidrasi.  Tubuh harus dijaga dan dipelihara karena   tubuh tidak boleh  kehabisan cairan. Makhluk hidup, tidak hanya manusia namun juga binatang dan juga tumbuhan membutuhkan cairan. Jika tubuh tidak mempunyai cairan sama sekali maka tubuh akan mengalami dehidrasi, lemas, pingsan atau bahkan kematian. Oleh karena itulah tubuh sangat membutuhkan adanya cairan ini. selama ini kita memenuhi kebutuhan cairan sehari- hari melalui minum air.

Pristne 8+ adalah minuman air putih yang menjadi pilihan saya dan keluarga. Pristine 8+, menjagadan memelihara kesegaran tubuh. Saya memilih pristine 8+ sebagai air minum karena di tempat tinggal saya, air PAM dan air tanah, jika di masak ada terasa lumpur dan agak-agak berbau.  Memang belum pernah di bawah untuk di cek secara resmi ke laboratorium tapi untuk amannya saya memilih air minum dalam kemasan. Pilihannya Pristine 8+.



Sebagai Ibu yang juga aktif berkegiatan di luar, menjaga keseimbangan hidup menjadi prioritas. Saya dan suami, selalu menyediakan waktu untuk sepasang anak kami yang berada dalam jenjang remaja. Kami membuat kesepakatan bersama, satu kali dalam seminggu, melakukan aktifitas bersama. Bisa masak bersama, membersihkan rumah, ke pasar tradisional bersama, memandikan dua ekor anjing perliharaan, mengunjungi Oma dan Nenek atau mendampingi, jika salah satu anak kami performing. (Yang bungsu penari dan yang sulung bermain futsal) Atau olahraga bersama. Bicara olahraga kami selalu berbekal banyak air minum. 

Saya sangat menekankan pada suami dan anak-anak untuk selalu mencukupi kebutuhan air. Apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu ikut mempengaruhi. Aktifitas kedua anak saya juga mengharuskan mereka banyak menyediakan air. Sebetulnya hal kecil, membiasakan minum air 8 gelas sehari atau setara minimal 2 liter, sudah menyeimbangi gaya hidup sehat.  Pristne 8+ adalah minuman air putih yang menjadi pilihan saya dan keluarga. Pristine 8+, menjagadan memelihara kesegaran tubuh.

Ada 3 syarat utama, air layak minum/konsumsi:

1.       Syarat fisik
Air  sehat dan layak konsumsi haruslah bening atau jernih, tidak meninggalkan endapan, tidak berbau, tidak berasa (tawar), dan memiliki suhu di bawah suhu udara luar atau suhu ruang, yakni antara 10-25 derajat Celcius. Tidak ada kandungan bahan kimia beracun di dalam air sekilas bisa dilihat dari ciri fisiknya. Air yang beracun atau mengandung logam berat akan berbau menyengat dan berwarna.

2.       Syarat kimiawi
Berkaitan dengan derajat keasaman, kandungan mineral, dan bahan-bahan kimia lain di dalam air minum. Air minum yang sehat harus masih mengandung mineral-mineral penting yang dibutuhkan tubuh, di antaranya Zn (seng), Fe (zat besi), Cu (tembaga), Mn (mangan), dan Cl (klorida), dalam kadar yang ditentukan. Air minum yang sehat tidak boleh mengandung logam berat beracun seperti Hg (merkuri atau air raksa), Pb (timbal), As (arsen), Cd (kadmium), dan Cr (kromium).
Di samping itu, air yang layak konsumsi harus memiliki pH yang netral, yakni sekitar 7 dan mengandung cukup yodium.

3.       Syarat mikrobiologi
Karena digunakan untuk minum, air harus bebas dari segala macam kuman atau bakteri penyebab penyakit. Utamanya adalah bakteri Escherichia coli dan Salmonella sp, yang kerap menimbulkan sakit perut dan diare. Ada atau tidaknya kuman di dalam air minum tidak bisa dikenali dari ciri fisiknya dan hanya bisa diketahui melalui uji laboratorium.



Manfaat air bagi tubuh

1.       Mengisi cairan tubuh
60 % kandungan tubuh manusia adalah air. Air berperan penting dalam menjalankan fungsi metabolisme tubuh. Setiap manusia yang hidup dan beraktifitas, otomatis akan mengeluarkan cairan tubuh, baik dari keringat, proses pernapasan dan pencernaan. Karena  itu sangat penting mengkonsumsi air yang cukup agar tubuh tidak dehidrasi. Dalam satu hari, orang dewasa membutuhkan sekitar 8 gelas atau 2 liter. Sedangkan orang hamil lebih dari itu.
Jelaskan, pemasok cairan  utama yang ada di dalam tubuh adalah dari air. Air yang dikonsumsi bisa  air putih ataupun air yang berwarna. Pada dasarnya semua jenis air dapat berperan sebagai cairan di dalam tubuh.  Penting diingat , air juga memiliki kemampuan meningkatkan daya konsentrasi pikiran. Sebaliknya, jika  kekurangan cairan (sebut saja kurang minum), maka mudah sekali tidak fokus dalam memikirkan seseuatu hal.  Kemampuan konsentrasi jadi menurun.

Sebenarnya air tidak hanya menghidrasi tubuh, tapi juga memberikan lebih banyak manfaat seperti menetralkan asam tubuh dan menghindari  penyakit akibat gaya hidup yang tidak sehat, contohnya air dengan pH tinggi. pH adalah satuan ukur untuk menunjukkan tingkat kadar asam atau basa dari suatu larutan. Air dengan pH lebih dari 7 yang bersifat alkali bagus untuk tubuh.  pH merupakan indikator tingkat asam atau basa pada air yang dinilai dengan skala 1 sd 14. Air asam memiliki pH kurang dari 7 dan air basa lebih dari 7. Setiap angka ini menggambarkan perubahan derajat asam/basa.

2.       Menyegarkan tubuh
 Air menjadikan tubuh  lebih segar dan bugar. Ketika tubuh kekurangan cairan, maka yang akan kita rasakan adalah badan menjadi lemas dan juga letih. Maka dari itulah kehadiran air yang akan menempati posisi cairan yang ada di dalam tubuh  membuat tubuh kembali bugar.  

3.       Untuk Kecantikan kulit
Cairan yang mengisi tubuh membuat tubuh terjaga kelembabannya. Kelembaban kulit, baik wajah maupun tubuh harus terjaga karena kulit kering bisa berakibat buruk.  Kulit kering bisa menjadi iritasi, lebih jauh iritasi bisa jika tidak ditangani dengan baik dan benar akan menimbulkan infeksi. Selain itu, air alkali diyakini sejumlah orang mampu meningkatkan metabolisme, membantu tubuh menyerap nutrisi dengan lebih efektif, dan memperlambat proses penuaan.

Berdasarkan ketiga manfaat air bagi tubuh jugalah yang memperkuat saya dan keluarga memilih Pristine8+.  Karena  gaya hidup lebih sehat ya, dengan Pristine 8+. Kandungan PH 8 termasuk air alkali.   Air yang netral alias tidak basa maupun asam memiliki kandungan pH sebesar 7. 

.Air dengan pH yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, masing-masing memiliki efek samping. Air yang sangat asam dapat menimbulkan korosi atau bahkan menghancurkan logam. Sedangkan air yang terlalu basa biasanya terasa pahit dan dapat menimbulkan endapan yang melapisi pipa dan alat perkakas. (Lihat 3 syarat air layak konsumsi)

 Dalam tubuh manusia terkandung senyawa asam dan basa. Tapi untuk kondisi tubuh yang sehat, maka tubuh harus mengandung basa. Kebanyakan makanan yang dikonsumsi mengandung asam, akibatnya seringkali terjadi iritasi lambung, dan menimbulkan sakit tukak lambung atau maag. 

Bicara detokfikasi tubuh, menggunakan air putih adalah paling mudah dan bisa dilakukan di mana-mana dan kapan saja. Pristine 8+ air minum yang mengandung alkali terbukti mampu menetralkan asam tubuh. Sehingga nggak perlu takut lagi untuk makan makanan asam maupun pedas.

Usia Saya sudah lebih dari 50 tahun. Sudah sejak 4 tahun, Saya Dan keluarga menjadi bagian dari GERMAS-Gaya Hidup Sehat Masyarakat. Dengan memperbanyak gerak (Olahraga) Juga meningkatkan buah Dan sayuran. Mengkonsumsi air alkali, seperti Pristine8+  Juga jadi upaya meminimalkan proses pengeroposan tulang. 

Pristine 8+ memiliki pH di atas 8 yang tidak sekadar membantu menetralisir asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Tapi Juga memiliki kemampuan mencegah keropos tulang. Saya ingin semua anggota keluarga, memilik tulang just hingga tetap nyaman  betaktifitas. Saya dan keluarga sudah merasakan manfaat terbaik air dalam kesegaran Pristine8+. 

Makanan pedas  (Aneka sambel) dan rujak adalah dua makanan kesukaan saya yang tidak pernah bosan di konsumsi. Makan rujak salah satu cara saya mengkonsumsi buah. Sudah 4 tahun, saya membiasakan sarapan buah dan memperbanyak konsumi sayur dan buah.  

Selain di makan begitu saja, biasanya saya suka membuat buah menjadi rujak cuka atau rujak uleg dengan bumbu kacang dan cabai ya banyak. Saya tidak khawatir luka lambung karena selalu ada Pristine 8+. Bahkan kalau kami piknik, Pristine 8+ ngak boleh tertinggal. Untungnya pristine 8+, mudah di dapat dan harganya terjangkau. Jika di rumah dengan gallon tapi saya juga sedia ukuran kecil, agar mudah di bawa-bawa. Dulu biasanya anak-anak  isi dalam botol air tapi sering ketingalan. Secara botol air, harganya lumayan. 



Makanya saya dan suami memutuskan selalu punya persediaan pristine 8+ dalam kemasan kecil. Alasan lain mengapa saya dan keluarga menjaga kesehatan dengan Pristine8+ karena pristine8+ diolah dengan teknologi Jepang yang canggih dan modern.  Pristine 8+ menggunakan teknologi Nihon Trim yang merupakan perusahaan produsen mesin ionisasi nomor satu di Jepang, sehingga kualitasnya sangat baik dan aman untuk dikonsumsi. Molekulnya yang kecil memuat Pristine8+ cepat dan mudah diserap tubuh.


Terlepas dari semua itu, kita wajib  menjaga dan merawat tubuh dengan baik dengan cara mengkonumsi air tak kurang dari 2 liter dalam sehari. Lebih banyak lebih baik. Karena dengan menjaga kecukupan cairan dalam tubuh, kita juga menjaga organ tubuh lainnya bekerja dengan baik. Jika semua metabolism berjalan dengan baik, maka kita akan merasakan manfaat sehat. Air putih, mudah murah tapi manfaatnya sangat besar. Yuk rajin minum air putih. Ingatkan juga anggota keluarga yang lain ya. Pristine 8+, Menjaga dan Memelihara Kesegaran Tubuh.

No comments:

Post a Comment