Huk Family Resto, Alternatif Tempat Makan dan Kumpul-kumpul



Huk Family Resto, Alternatif Tempat Makan dan Kumpul-kumpul. Gaya hidup masyarakat terus tumbuh dan berkembang mengikuti dari masa ke masa. Banyak dan padatnya kegiatan, membuat kegiatan makan keluarga  berpindah tempat. Bukan sekedar karena nggak masak tapi makan dan kumpul bersama di luar rumah, adalah menciptakan kebersamaan dengan suasana yang berbeda. Pasangan suami-istri yang beraktifitas di luar rumah kadang memiliki keterbatasan waktu untuk ngobrol santai dengan anak-anak. Nah makan bersama di luar rumah, bisa menikmati makan enak dan tempat yang nyaman, akan menciptakan kebersamaan yang lebih intens.



Menjadikan resto sebagai salah satu tempat membangun kebersamaan keluarga adalah ide awal berdirinya Huk Family Resto dan Bebek Bentu, Jaringan bisnis kuliner milik pasangan suami istri Bapak Bangkit  dan Ibu Zulfa. yang dirintis sejak 12 tahun lalu. Bermula dari resto bebek bentu di kawasan Cempaka Putih, Jakarta pusat. Bisnis ini terus tumbuh dan berkembang hingga menjadi 7 resto.





Saya diundang ke Huk Family Resto di Tangerang. Tepatnya di Pertokoan Acacia Arcade. Di Jalan jombang raya yang menghubungi Ciledug-Bintaro. Huk Family Resto di sini memiliki konsep dua resto di gabung. Ya, anda bisa menemui menu asli Indonesia Khas Resto Bebek Bentu di sini. Walau disain interior lebih menunjukan Huk Family Resto yang berciri Eropa dengan menu Steik, Pizza dan Pasta.



Menurut Pak Bangkit, menghadirkan konsep dua menu resto, untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan. Ini resto pertama yang menggabungkan Huk Family Resto dan Bebek Bentu karena 6 resto lainnya, tidak campur. Buat saya penggabungan ini menyenangkan. Jadi memperbanyak pilihan menu.

Tempatnya nggak terlalu besar, tapi disain ruangannya yang nyaman membuat betah berfoto-foto. Nilai lebih untuk tempat nongkrong masa kini.  Terdiri dari dua lantai, plus teras yang bisa dimanfaatkan para perokok.



Buat saya minimal harus memenuhi 3 standar utuk memilih tempat makan/nongkrong.

1. Rasa.
rasa yang enak dan mempunyai ciri khas membuat konsumen ingin datang kembali.

2. Mudah di akses.
letaknya yang kurang strategis dapat membuyarkan keinginan. artinya tahu rasa yang enak tapi untuk ke sana susah, termasuk susah parkir, bikin males datang lagi,

3. Harga.
saya percaya ada harga ada rupa. Paling kesal harga mahal dan rasa nggak enak. Wuidih, nggak bakal mau balik. Ngasih saran juga nggak mau.

Nah Huk Family Resto ini memiliki rasa menu yang enak, mudah didatangi dan harga yang nggak bikin dompet merana. Menurut Pak Bangkit, mengingat dasar dari ide awal, sebagai resto tempat kumpul keluarga, maka konsep harga disesuaikan. Maksudnya bagaimana harga diperhitungkan jika makan sekeluarga (Ayah-ibu dan 2 anak) tetap dengan harga yang membuat konsumen ingin kembali.

Menu-menu yang disajikan memiliki cita rasa yang enak. 12 tahun dan 7 resto, menjadi jaminan untuk rasa. karena kalau nggak, nggak mungkin berkembang, iya kan?

Menu Huk Family Resto
1. Beef Stroganof
2. Pizza Specisal
3. Sop tahu Bentu
4. Sop Iga Bakar
5. Spagheti AOP Smoked Beef
6. Grilled Beef
7. Chicken Teriyaki
8. Sushi Dragon Roll
9. Sushi makimono Combo
10. Roti Bakar Coklat keju






Menu Bebek Bentu:
1. Bebek Cemeng dada
2. Bebek Cabe ijo Paha
3. Bebek Muda 1/2 ekor Sambel kecombrang
4. Sop Tom yam
5. Nasi Goreng surabaya
6. Ayam bakar paha
7.Gurame Hantu Petir
8. Udang Bakar Saos Bentu
9. Sapo tahu seafood
10. Brokoli Cah sapi




Menu minuman:
1. Es kopi susu
2. Kendondong juice
3. Lemon grass orange
4. Cincau Kelapa selasih
5. Hot capucino
6. Milk shake strawberry
7. Ice Blend capucino
8. Es kopi latte
9. ice blend cookies



Menu yang tersaji benar-benar sudah diperhitungkan bagi lidah-lidah penyuka makanan enak. Penggemar makanan khas Indonesia bisa memilih menu bebek bentu. Menurut saya menjadi ciri adalah sambel. Buat kebanyakan orang Indonesia, sambel menjadi penanda. Bakan tidak sedikit yang menjadikan sambel sebagai acuan. 

Bumbu yang meresap pada bebek dan ayam membuat nggak berhenti mengunyah. Sambel ijo dan sambel kecomberang benar-benar menggugah selera. Nggak lapar pun, tetap ingin makan. Nah kalau yang ini bikin diet gagal.

Gurame hantu petir, Udang saos bentu hmmmm nikmat sampai tetes saos terakhir. Rasa pedas pada gurame saos petir lumayan nampol. 

sementara untuk menu Huk Family resto boleh diacungkan dua jempol. Steik, sop iga bakar, beef stroganof, grilleed beef rasanya nikmat aja. Cuma buat saya daging pada grilled beef agak kurang empuk tapi paduan bumbunya, ok punya. 
pizza, sushi dan roti bakar bikin betah berlama-lama nikmatinya.

Secara keseluruhan rasa pada menu yang siap disajikan, nggak mengecewakan. begitu juga dengan banyaknya menu minuman. Aneka juice, milk shake dan ice blended baik cookies maupun capucino, menyempurnakan santap di Huk Family Resto. Oh ya, nggak harus makan berat untuk berkunjung ke sini. Sekedar ngopi dan menikmati cemilan ringan di ruangan yang nyaman, bikin ngobrol tetap asyik. Coba deh, datang dan buktikan sendiri.





8 comments:

  1. Oke, aku mau pilih pilih menu, nanti aku pesen, bubund yang bayar. Fixed.

    ReplyDelete
  2. Iya ciri khas masakan Indonesia itu sambal! I love the chickencspicy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambel, sederhana tapi dampaknya dasyat

      Delete
  3. yg makin seneng dimare tuh, varian menunya buanyaakkkk pilihan. komplit, ayam,bebek,sapi, sayuran dll

    ReplyDelete
  4. saya juga paling sebel kalau mahal tapi engga enak hihi..
    kayanya di huk family resto ini rasanya emang mantap ya,, jadi penasaran..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete