Lactacyd: Share Your Power, Bersama Institut Kapal Perempuan Indonesia

Lactacyd ajak perempuan unjuk kekuatan. Mengangkat tema; Share Your Power, Lactacyd, sebuah brand pembersih area kewanitaan, mengajak perempuan untuk berbagi kekuatan. Sederhana tapi powerfull. Karena sesungguhnya perempuan memiliki banyak talenta tapi tersembunyi karena stigma sosial. Boro-boro bicara kesehatan diri terutama bagian intim seperti area kewanitaan. Menikmati waktu bagi diri sendiri untuk sebagian kaum perempuan bukan hal mudah. Apalagi mereka yang berada dalam kondisi ekonomi belum cukup.



Tapi apakah keterbatasan ekonomi membuat perempuan diam dan berpangku tangan menunggu nasib baik? Heloooo, nasib baik nggak bakal datang karena nasib baik harus diciptakan. Itulah sebabnya perlu membangun jaringan sesama perempuan untuk berbagi dan saling menguatkan. Berbagi pengetahuan, berbagi telinga untuk mendengar dan berbagi hati untuk saling mengasihi. Adalah Institut Kapal Perempuan Indonesia, yang didirikan 8 Maret 2000. Sebuah institusi yang bertujuan: 

 "Membangun gerakan perempuan dan gerakan sosial yang mampu mewujudkan keadilan sosial, kesetaraan dan keadilan gender serta perdamaian di ranah publik dan privat"




Lactacyd, sebuah brand product, pembersih area kewanitaan, menyelenggarakan Gathering dan Talk Show dalam rangka memperingati Internasional Women Day yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap para wanita/perempuan. 

Menghadirkan nara sumber:

Head of Marketing PT. Sanofi: Ibu Adisti Nirmala
Pendiri dan direktur Institut kapal Perempuan Indonesia: ibu Misiyah
Assisten Deputy Pemenuhan Hak Anak, Deputy Tumbuh Kembang Anak kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Ibu Rohika Kurniadi Sari
Product Marketing Consultant PT.Sanofi : Jehezkiel Martua 

Masih diperlukan banyak perhatian dan kerja keras untuk memberi ruang bagi para perempuan. Dan ini sudah harus di mulai sejak dini. Pada dasarnya perbedaan gender tidak menjadi alasan perbedaan kemampuan antara perempuan dan laki-laki. Perempuan mempunyai hak yang sama dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam hal mengakses informasi. Sehingga perempuan memiliki kesempatan meningkatkan kemampuan dan mengaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Termasuk informasi menjaga kesehatan.

Penting bagi para wanita menjaga kesehatan, termasuk area kewanitaan. dalam banyak aktifitas wanita perlu memperhatikan kebersihan,  khususnya area kewanitaan. Kebersihan adalah pangkal kesehatan.  Oh iya, lactacyd sebagai pembersih area kewanitaan boleh digunakan sejak anak wanita  mendapatkan menstruasi. 



Sejak dini anak-anak harus diajarkan kebersihan tubuh. Agar area kewanitaan terjaga kebersihan dan kesehatannya, makanya harus dirawat dan dijaga. 

Tips menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan.
1. Ganti baju dalam minimal 2 x sehari.
2. Gunakan baju dalam berbahan yang mudah menyerap keringat
3. Jika sedang menstruasi, gantilah pembalut 3-4 kali.
4. Cuci dan bilas dengan air bersih setiap sesudah buang air keci dan atau buang air besar.
5. Gunakan Lactacyd setelah bersih, lalu bilas kembali dengan air bersih.

Lactacyd dapat digunakan 2-3 x dalam sehari. Lactacyd terdiri dari dua varian, kemasan berbunga pink dan hijau. Pada dasarnya kandungan manfaatnya sama, cuma yang hijau mengandung bahan-bahan herbal.



Para perempuan dari Institut Kapal Perempuan Indonesia chapter Kali Ciliwung, mempersembahkan penampilan bernyanyi dan memainkan perkusi berbahan limbah, ember dan jerigen bekas. 




Kegiatan gathering dan Talk Show yang mengusung tema: Share Your Power, berlangsung dari pagi hingga sore. Ada Zumba, bazar, produk, beberapa booth ketrampilan seperti Game, Decoupage dan Nail art & Hena art, serta food truck untuk para pengunjung bersantap.


Pada kesempatan Gathering dan Talk Show Lactacyd, Share Your Power, Pihak Lactacyd memberikan bantuan dana senilai Rp. 50 juta kepada Institut Kapal Perempuan Indonesia. Berharap dana tersebut dapat dipergunakan untuk meningkatkan kemampuan dan memberdayakan para perempuan lebiih banyak lagi.


Wanita, perempuan apapun sebutannya, yuk Share Your Power. Kita mampu memperlihatkan, kita berarti bagi diri sendiri, keluarga dan sesama.



No comments:

Post a Comment