Film Mahasiswi Baru: Widyawati Bermain Total



Film Mahasiswi Baru: Widyawati Bermain Total, dalam Film Mahasiswi Baru, Saya acung dua jempol untuk acting bintang senior Widyawati yang berperan sebagai Lastri, Oma satu Cucu yang menjadi #MahasiawiBaru di sebuah Perguruan Tinggi. Menonton film Mahasiswi Baru, Saya serasa de javu, bagaimana nggak?, Saya Ingin kuliah lagi. Menonton film ini membuat saya berpikir, kira-kira siapa ya, yang nanti bakal jadi kawan saya di kampus?Saya berharap sih, gak bakal sebloon Lastri. Tapi bisa jadi gap karena beda jaman tetap bakal jadi masalah.

Senang menonton film yang menu ggalkan jesan kuat. Kesan pada jalan cerita maupun kesan pad para pemainnya. Film ini berhasil membuat Saya senyum-senyum sendiri. Kelucuan terjadi karena ada beda budaya dan beda Generasi. Tantangan yang nggak mudah, jadi wajar kalau banyak yang memuji peran Widyawati sebagai Lastri.

Bagaikan padi yang menguning, kian merunduk, begitulah Widyawati. Saat press conference usai Gala premiere, media banyak yang memuji Widyawati. Perempuan paruh baya ini mengatakan, perbedaan budaya Dan Generasi bisa teratasi, selain para Pemain muda yang berbakat tapi Juga berkat arahan sutradara. "Arahan sutradara membuat semua lebur dan menjadi baik" Ujar widyawati merendah.



Film besutan sutradara Monti Tiwa diproduksi MNC Picture, lewat film ini ingin menegaskan "Tak Ada batasan usia untuk belajar". Lewat film ini pula, semangat Oma Lastri diharapkan memompakan semangat bersekolah dikalangan anak Muda.

Film ini memperlihatkan sekawanan mahasiswa/I berteman dengan masing-masing memiliki permasalahan yang berbeda-beda. Setia kawan menjadi kebersamaan untuk saling menguatkan. Perbedaan budaya dan jaman di antara mereka, menjadi kelucuan yang mengundang tawa.

Penonton Generasi Widyawati bakal bernostalgia mengenang Masa saat menjadi #MahasiswiBaru, sebaliknya Generasi sekarang bakal terbelalak. Oh gitu ya, jaman Emak-bapak gue. Film Mahasiswi Baru bakal tayang serentak di bioskop mulai tanggal 8 Agustus 2019. Jaga tanggal mainnya, jangan sampai terlewat.





Film ini dibintangi bintang-bintang dari 3 Generasi. Generasi Oma, diwakilkan Widyawati dan Selamet Raharjo. Generasi Ayah-Ibu, diwakilkan Karina Suwandi, Izur Muchtar Dan Ence Bagus  dan Generasi Post Milenial, diwakilkan Mikha Tambayong, Morgan Oey, Sonya Alisa dan Ubai.

Morgan Oey yang memulai debutnya sebagai anggota Boy Band, permainannya makin bagus. Ia terlihat menikmati. Bahkan Morgan mengaku merasa senang banget. Bisa satu proyek film dengan Widyawati dan Selamet Raharjo, bahkan satu frame/scene. "Saya jadi bisa belajar langsung dari bintang sekelas Selamet Raharjo dan Odi-Oma Widyawati"  (Panggilan sayang Morgan Oey untuk Widyawati) Ujar Morgan

Sementara Ubai, asyik-asyik saja. Ia memerankan  Erfan,  sosol Mahasiswa tempremental, yang sedikit-sedikit bawaannya mau demo, melulu. Ketika disinggung Kok Sutradara Monti Tiwa sering memilihnya, menurut Ubay mungkin Monti Tiwa cocok bekerja sama dengan dirinya, Karena dari sisi fee, Ubay merasa puas dan berharap MNC Picture memproduksi film terus.

Mikha dan Alisa, masing-masing memerankan Sara dan Reva menikmati kerja bareng dalam film #MahasiswiBaru karena peran mereka terasa sebagai kegiatan sehari-hari dan Widyawati pun tidak jaim.


Film ini wajib ditonton untuk menikmati kelucuannya. Penuh gelak tawa, diselingi air mata dan romantisme jadul. Tiap orang punya masalah, bukan berarti paling susah/Paling menderita. Karena orang lain juga punya masalah. Untuk keluar dari masalah tersebut, berdamailah dengan diri sendiri. Pesan moralnya dapat banget.



No comments:

Post a Comment