CekAja dotcom, solusi Dana Pendidikan



Hai guy, salam sejahtera buat kita semua. Pernah terpikir kuliah lagi? Pendidikan setara s1 kini terasa kurang. Selain untuk karir, untuk mempertajam wawasana prbadi pendidikan tinggi menjadi syarat mutlak. Biaya kadang menjadi kendala. Pembukaan pendaftaran jenjang pendidikan S2 sudah di mulai, catatan saya berikut, moga bisa mencerahkan.

Dana pendidikan adalah salah satu kebutuhan yang harus disiapkan. Tak hanya bagiorangtua saja. Dana pendidikan juga dibutuhkan oleh para professional untuk mengembangakan karirnya. Namun tidak semua orang sudah mempersiapkan dana pendidikan jauh-jauhhari. Bagi anda para profesional yang ingin kuliah lagi namun belum ada  dananya, maka cari pinjaman dana pendidikan menjadi jalankeluar.
Dana pendidikan sejatinya adalah anggaran yang digunakan untuk membiayai proses pendidkan. Penggunaan dana pendidikan biasanya adalah untuk :
v  Membayar Biaya Kuliah
Utamanya dana pendidikan adalah untuk membayar biaya kuliah. Mulai dari uang pendaftaran, uang masuk hingga uang bulanan (SPP). Besarnyabervariasi, biasanya mulai dari 15 juta rupiah.
v  Membeli Buku-Buku Penunjang
Kuliah tak hanya soal bayar SPP saja toh. Kuliah juga butuh buku-buku. Apalagi untuk jenjang pendidikan S2, tentunya buku-bukunya tidak murah. Pendidkan pasca sarjana perlu banyak referensi buku penunjang yang kebanyakan adalah buku-buku impor. Harganya tentu tidak murah.
v  Membiayai Proses Penelitian
Menulis tesis juga membutuhkan banyak biaya. Biaya penelitian menjadi salah satu anggaran penggunaan dana pendidikan. Semakin lama penelitian, tentu semakinbesar pula biayanya.
v  Membayar Biaya Kursus
Terkadang proses pendidikan pascasarjana juga perlu ditunjang oleh skill tertentu. Mulai dari kemampuan berbahasa ataupun skill lainnya yang mendukung. Pemenuhan kebutuhan akan skill ini dipenuhi melalui kursus. Dan pastinya akan mengeluarkan biaya lagi.

Beragam pengeluaran tersebut tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bila harus menunggu menyisihkan pendapatan untuk tabungan, maka butuh waktu lama untuk bisa dipenuhi. Padahal, kesempatan untuk kenaikan jenjang karir tidak bisa menunggu.
Bagi anda para profesional yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang pascasarjana sesegera mungkin, maka anda perlu mencari pinjaman dana pendidikan. Beberapa bank mulai memberikan produk pinjaman dana pendidikan, meskipun masih terbatas. Sebenarnya pinjaman dana pendidikan tidak hanya lewat bank konvensional saja. Anda bisa juga memanfaatkan Fintech. Ya, justru banyak Lembaga Fintech yang menawarkan pinjaman dana pendidikan.
Adapun syarat pengajuan pinjaman dana pendidikan sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen misanya :kartu identitas, slip gaji, kartu keluarga, SK Pegawai dan Surat kuasa potong gaji surat rekomendasi tempat bekerja dan universitas, serta dokumen pendukung lainnya.
Tak hanya harus mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan. Anda juga perlu mencari dan membandingkan dimana bisa mendapatkan pinjaman dana pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Proses ini tentu membutuhka nwaktu yang lama. Belum lagi anda harus berbagi konsentrasi pikiran.
Kesibukanakan tugas kantor juga akan menghambat anda untuk bisa mencari pinjaman dana pendidikan sesegera mungkin. Padahal waktu pendaftaran pendidikan pascasarjana juga sangat terbatas.
Pasti akan menyenangkan bila ada yang bisa membantu anda mencari pinjaman dana pendidikan dengan cepat dan mudah. Apa lagi bila bisa dilakukan tanpa harus mengganggu kesibukan kantor sehari-hari. Harapannya semua bisadilakukan secara online.
Di era digital seperti sekarang ini, keinginan anda tersebut bukanlah hal yang musathil untuk dipenuhi. Anda bisa mendapatkan pinjaman dana pendidikan secara mudah, cepat dan berbunga ringan.

Caranya, anda cukup mengunjungi portal financial pertama dan terpercaya di Indonesia. Kunjungi laman CekAja.com disini anda bisa mencari dan membandingkan dimana bisa mendapatkan dan pendidikan dengan cepat dan mudah. CekAja.com juga akan membantu proses pengiriman dokumenanda. Anda bisa tenang bekerja sambil mempersiapkan jenjang pendidikan pascasarjana anda. 

3 comments:

  1. Penasaran nih bunca.. saya pelajari dulu ahhh, apa saja yang ada di CekAja.com, siapa tau bisa direkomendasikan buat keluarga, tetangga dan teman juga nih.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih, artikel yang sangat membantu.

    ReplyDelete
  3. informasinya membantu sekali, cek yuk terima kasih.

    ReplyDelete