AHA, Best Enabler Shopee suport system yang ok buat usaha




AHA, Best Enabler Shopee suport system yang ok buat usaha. AHA Commerce adalah perusahaan Ecommerce Enabler yang bertempat di Jakarta. Sebagai Enabler Jakarta,  AHA telah lulus sebagai Shopee Certified Enabler. Kata Presiden Jokowi, pandemi mempercapat proses transformasi digital di semua bidang. Mau tidak mau, suka tidak suka, bisa atau tidak bisa, semua harus di digitalisasi. Kata orang-orang bijak, mereka yang unggul bukan karena lebih banyak uangnya atau lebih pintar tapi yang unggul adalah mereka yang mampu beradaptasi. Termasuk pada sistem digitalisasi. Pandemi "memaksa" semua orang untuk melek teknologi digital.

Termasuk dalam hal belanja. Para pemilik brand, sudah memperhitungkan dan memanfaatkan teknologi digital. Mulai dari penjualan, pengenalan, promo, pemesanan hingga pengiriman bisa dilakukan secaran digital. 

Tapi tahukah anda antara pemilik brand dan konsumen ada Commerce Enabler.

E-commerce enabler adalah perusahaan yang menyediakan layanan strategi digital A-Z (end-to-end) ke unit bisnis lain yang ingin menjual produknya secara online. Meskipun model bisnis B2B ini masih terhitung baru di industri dagang digital, layanan yang dihadirkan pun beragam, meliputi: produksi konten, pembuatan halaman Official Store di marketplace, eksekusi pemasaran, integrasi kanal penjualan online, hingga pengiriman produk ke pelanggan. 

Lalu apa yang membedakan AHA Enabler dengan E-Commerce Enabler lainnya? yang membedakan adalah, sistem kerja AHA lebih "data-oriented", daripada hanya mengandalkan diskon besar-besaran. AHA mempunyai robot yang membuat keputusan terhadap pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, penentuan produk yang perlu di-iklankan, dll.

AHA telah lulus sebagai Shopee Certified Enabler. Sukses story AHA bisa dilihat dari akun Just Miss & SHINPO. Cek info grafis berikut:


Sukses story AHA


Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) memproyeksikan pertumbuhan e-commerce di Indonesia meningkat lebih dari 40% di tahun 2021. Peningkatan ini sejalan dengan pergeseran gaya hidup masyarakat ke arah digital dan semakin berkembangnya digitalisasi sistem pembayaran.

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga dalam Market Review IDX Channel, mengatakan: Pertumbuhan e-commerce dari 2020 ke 2021 bertumbuh cukup signifikan, dua digit. Estimasi lebih dari 40%. Kita masih menunggu data finalnya tetapi kami yakin pertumbuhannya di atas 40% year-on-year," (Jumat :21/1/2022). Sumber: 

E-Commerce telah mendukung kemajuan ekonomi digital di Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir. Ekonom Indef Bhima Yudhistira menegaskan,”Peran e-commerce dalam mendorong perekonomian tidak bisa dinafikan meskipun kontribusinya masih kecil. Hasil riset Indef pada tahun 2018 menunjukkan bahwa keberadaan e-commerce mendorong pertumbuhan ekonomi sebesar 0,71%.” “Untuk meningkatkan kontribusi e-commerce diperlukan porsi yang lebih besar dari produk lokal, pemerataan akses dan kualitas Internet, serta penguatan sistem logistik nasional,” Sumber:

Bank Indonesia (BI) memangkas proyeksi nilai transaksi e-commerce pada tahun 2022.  Transaksi e-commerce pada tahun ini diperkirakan mencapai Rp 526 triliun. Perkiraan ini lebih rendah dari perkiraan sebelumnya yang sebesar Rp 530 triliun.  Meski dipangkas, total nilai transaksi e-commerce pada tahun ini diperkirakan masih meningkat 31,2% dari capaian tahun 2021 yang sebesar Rp 401 triliun. Sumber:

Peran atau kontribusi e-commerce ke depannya semakin besar, sudah siapkah anda menyongsong hari depan lebih baik?




Nah buat anda yang ingin mengembangkan brand atau produk usaha anda, bisa nih menggunakan AHA.  System AHA yang lebih selective di dalam memilih SKU yang perlu di "boost" marketing, maka profitability juga masih tetap terjaga. Oh ya, AHA sedang focus mencari new brand partners untuk di Shopee (call-to-action) karena AHA memberikan solusi bagi permasalahan anda. Jangan ragu memanfaatkan AHA Enabler untuk meningkatkan omzet dan branding yang lebih baik.


 

1 comment:

  1. Memang bagus banget ya AHA Enabler ini, para pemilik usaha dan UMKM terbantu banget dengan adayanya AHA Enabler,karena memiliki usaha itu memang butuh keahlian khusus dan ga mungkin dikerjakan sendiri

    ReplyDelete