Google Adsense

PENGHARAPAN DAN KASIH

Alkisah di suatu masa yang aman dan tentram. Masyarakat hidup nyaman dan damai di sebuah wilayah. Namun karena pilaku kehidupan masyarakat yang tidak menghargai alam dan isinya, membuat rusak keseimbangan alam. Sudah beberapa kali alam member tanda tapi masyarakat tidak memperdulikanya. Kemungkinan bencana akan datang tetap tidak digubris.
Ada 5 kelompok masyarakat yang mendiami 5 bagian di wilayah tersebut.
Wilayah pertama di didiami masyarakat dari kelompok Pengharapan.. Masyarakatnya biasa saja, semua tampak semangat menjalani kehidupan karena mereka selalu berharap hari esok menjadi lebih baik.
Wilayah Kedua di didiami masyarakat dari kelompok harta. Masyarakatnya hidup dalam kecukupan. Mereka memang memiliki harta yang berlimpah.
Wilayah ketiga didiami masyarakat dari kelompok sejahtera. Masyarakatnya semua nampak sejahtera, walau tidak berlebihan namun terpenuhi semua kebutuhan hidup.
Wilayah keempat didiami masyarakat dari kelompok cinta. Masyarakatnya hidup dengan penuh cinta. Setiap hari sinar cinta memenuhi wajah mereka.
Wilayah kelima didiami masyarakat dari kelompok kasih. Masyarakatnya hidup sejahtera penuh cinta dan satu sama lain saling mengasihi.
Banyak orang-orang dari berbagi wilayah di luar wilayah itu yang ingin bergabung dalam kelompok-kelompok itu, namun semua bingung memutuskan akan bergabung ke kelompok yang mana.
Suatu ketika hujan turun terus menerus selama seminggu. Masyarakat dari kelompok pengharapan, bersabar dan menunggu . Berharap hujan akan berhenti. Padahari yang ke 7, dengan berkelompok masyarakat pengharapan meninggalkan wilayah mereka. Karena pemimpinnya berharap di tempat lain ada yang lebih baik.
Dalam perjalanan mereka singgah di masyarakat harta. Yang masyarakatnya mentertawakan mereka. Masyarakat harta yakin dengan harta mereka mampu membangun tempat yg bisa melindungi diri dari bencana.
Maka pergilah masyarakat pengharapan untuk singgah di tempat masyarakat sejahtera. Lagi-lagi masyarakat mentertawakan ide masyarakat pengharapan untuk berpindah. Karena merasa hidup mereka sudah sejahtera. Menjurut
Ketika kelompok pengharapan singgah di masyarakat cinta, merekapun di hina. Masyarakat disini saling mencintai, karenanya mereka tidak takut dihancurkan oleh bencana. Mereka yakin cinta diantara sesame tidak akan hancur oleh bencana.
Ketika kelompok pengharapan kembali melanjutkan perjalanan, sebagian warganya mulai putus asa. Sang pemimpin mengatakan, jangan sekali-kali kamu mematikan harapan. Kamu harus yakin, di bailk cakrwala masih ada kehidupan yang lebih baik.
Sebelum kelompok pengharapan meninggalkan wilayah itu, mereka masih singgah diwilaha kelompok Kasih. Masyarakat yang penuh kasih ini menerima dan melayani kelompok pengharapan. Setelah beristirahat dan mendengar maskdu dan tujuan kelompok pengharapan berpindah, pemimimpin dari kelompok masyarakat Kasih, memutuskan bergabung dan setuju berpindah. Mereka sudah mendengar dan melihat banbjir bandang meluluh lantakan wilayah pemukiman masyarakat sejahtera, masyarakat harta dan masyarakat cinta.
Pada akhirnya dari 5 kelompok masyarakat hanya masyarakat berpengharapan dan masyarakat penuh Kasihlah yang terselamatkan.
Demikian juga dalam kehidupan. Harta, sejahtera dan cinta tidak menjamin. Padahal dalam kenyataan, 3 hal itulah yang diuber, diusahakan ada dan terjadi dalam kehidupan manusia sekarang. Terbukti seleksi alam membuktikan Pengharapan dan Kasihlah yang terbesar dan abadi. Sebesar apapun badai kehidupan dengan menghidupkan pengharapan dan Kasih, pasti mampu menangkal bahkan meredakan badai tersebut.
Tanpa pengharapan dan kasih, maka harta, sejahtera bahkan cinta menjadi tidak berarti. Sebaliknya tanpa harta, sejahtera dan cinta, namun ada pengharapan dan kasih, maka tak ada yang tak mungkin untuk menjadi lebih baik. Sekecil apapun api pengharapan dalam nurani kita, pasti akan memampukan seseorang bertahan dalam segala badai kehidupan. Dengan landasan kasih, tak akan ada orang yang sakit hati. Tak akan ada orang yang kecewa maupun sedih. Karena Kasih adalah damai, kasih adalah sukacita.
Pengharapan dan kasih adalah dua fondasi dalam kehidupan
yang akan mendatangkan cinta, sejahtera dan juga harta.
Cinta, sejahtera dan harta
tidak akan mendatangkan Kasih dan Pengharapan.


1 comment:

  1. Anonymous11:38 PM

    [url=http://www.ganar-dinero-ya.com][img]http://www.ganar-dinero-ya.com/ganardinero.jpg[/img][/url]
    [b]Estas buscando formas de ganar dinero[/b]
    Nosotros hemos hallado la mejor guia en internet de como trabajar en casa. Como nos ha sido de interes para nosotros, tambien les puede ser de utilidad a ustedes. No son solo metodos de ganar dinero con su pagina web, hay todo tipo de formas para ganar dinero en internet...
    [b][url=http://www.ganar-dinero-ya.com][img]http://www.ganar-dinero-ya.com/dinero.jpg[/img][/url]Te recomendamos entrar a [url=http://www.ganar-dinero-ya.com/]Ganar dinero desde casa[/url][url=http://www.ganar-dinero-ya.com][img]http://www.ganar-dinero-ya.com/dinero.jpg[/img][/url][/b]

    ReplyDelete