Google Adsense

B'Blogger and Get The Profit


Kok bisa? Ya bisa dong. Saya ngeblog dengan platform blogspot mulai tahun 2006. Sebelum itu saya ngeblog di friendster, multiply dan blogsome. Semua itu berawal dari kegemaran saya menulis. Ngeblog seperti memindahkan catatan harian di buku ke media on line. Jadi deh digital diary. Makanya saya tidak mempublikasikan catatan saya di blog.

Tapi teknologi dan fitur-fiturnya bertambah. mengijinkan kita terkoneksi dengan orang lain. Maka yang awalnya saya hanya menulis pengalaman pribadi, seputar keluarga meningkat menjadi tulisan-tulisan berupa pendapat pribadi dari suatu peristiwa.

Saya suka menyimpan kenangan lewat tulisan dan gambar dari aktifitas yang saya lakukan. Sayangnya saya terjebak dengan pekerjaan, yang akhirnya mengurangi waktu saya menulis di blog. Penundaan-penundaan ini yang sempat blog saya tidak update. Soalnya pulang tugas dari luar kota sudah lelah. Pas lagi segar harus menulis laporan kerja, jadi deh isi blog tertinggal.

Saya mulai aktif ngeblog kembali setelah berhenti bekerja kantoran. Sekitar tahun 2011. Rasanya saya menemukan "surga". Saya bisa terkoneksi dengan banyak kawan. Eh kalau membaca judul tulisan ini kata"profit" jangan dimaknai sebagai materi ya. Benar materi juga di dapat lewat ngeblog tapi bukan cuma materi, masih banyak lagi. Inilah "profit" yang saya dapat lewat ngeblog:

1. Memperluas jaringan. Saya jadi memiliki banyak kawan dengan bermacam-macam profesi dan latar belakang. Kebetulan saya orang yang suka berkawan. Mendapat banyak kenalan bagai mendapat harta karun.
2. Mendapat banyak ilmu. Sejak saya bergabung dalam berbagai komunitas blogger, saya banyak mendapat undangan Talk Shiw, Seminar, WorkShop atau gathering. Semuanya asyik. Bertemu, berdiskusi langsung dengan pakar berbagai bidang. Bertemua banyak blogger, makan enak dapat goodie bag lagi.
3.Mendapat kebahagiaan. Mempunyai banyak kawan, membuat saya bersukacita. Banyak kisah-kisah kawan-kawan blogger yang sangat menginspirasi.
 4. Menenangkan jiwa. Kawan-kawan blogger menjadi tempat curhat dan berbagi kisah kehidupan. Beban bisa menjadi lebih ringan. Bersama kawan-kawan blogger, hidup seolahmudah. Persoalan berat ditanggapi dengan santai dan penuh canda. Membuat saya terbebas dari  tekanan/stress.

Bahkan lewat ngeblog pula, saya diberi kesempatan hadir di acara Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta. Bertemu blogger se Indonesia raya, keren kan. Kalau materi, nggak perlu dijabarkanlah. Yang pasti dengan rajin update blog, blog kita akan banyak dikunjungi orang. Makin banyak dikunjungi orang membuat pengiklan melirik blog kita. Job review dari pengiklan, bisa mendekati gaji saya sebulan, semasa kerja kantor. 

Kalau mau mendapatkan seperti apa yang sudah saya dapatkan, nggak susah kok. kalau kamu blogger, pasti sudah punya blog. Nah, kalau sudah punya blog ya di tulis dong. Dengan kata lain, kalau mau mendapatkan banyak keuntungan dari ngeblog.

1. Rajin menulis di blog (So pasti). Masa blogger nggak suka nulis di blog? Apa kata Bblogger?
2. Bergabung dengan komunitas (Ini akan memperbanyak jaringan dan peluang dapat job review) dan bisa mengikuti lomba blog. Gabung deh di Bblog, yaitu sebuah blog network terbaru khusus Indonesia yang dioperasikan oleh CyberBuzz. pemain blog network No. 1 di Jepang dari Grup CyberAgent Inc.Bina Blog Indonesia ini baru hadir Januari 2014. Kehadirannya tentu saja disambut positif para blogger. Jadi jangan ragu untuk bergabung di Bblog. Kamu bisa mendaptkan manfaat dengan menjadi member B Blgo, seperti:
-  Dapatkan akses untuk berkolaborasi dengan premium Advertisers, termasuk brand bermutu yang antusias bekerja sama dengan para member B Blog 
-  Log in ke sistem kami, yang sudah terbukti manfaatnya bertahun-tahun oleh CyberBuzz Jepang – sistem yang mudah digunakan namun canggih membantu Anda mengatur jenis kolaborasi, track results, dan raup manfaat berkolaborasi dengan berbagai macam Advertisers. Setelah resmi berkolaborasi, dapatkan kiriman exclusive sampling products maupun jenis rewards yang Anda inginkan. Nah, terbuka kan peluang dapat "materi" dari ngeblog. 

Mau dafatr? Silahkan di sini  Buruan, jangan di tunda-tunda. Daftarnya GRATIS.

3. Hadiri kopi darat. Walau kita blogger yang terkoneksi lewat dunia maya tapi bertemu langsung juga penting. Ini untuk menunjukan kredibilitas kita. Kalau kita ada dan nyata.
4.Rajin-rajin blogwalking. Ini bukan sekedar menyambung silahturahmi tapi juga memberi kita banyak pengetahuan. Baik dari sisi ilmu maupun gaya kepenulisan. Kalau kamu mengunjungi blog kawan-kawanmu, jangan lupa menjejak. Karena setiap jejak yang kamu tinggalkan, akan membawa mereka mengunjungi blog kamu juga.
Sumber:


Jadi ngeblog itu bikin happy. Dulu saya pakai tag line: Saya ngeblog maka saya bahagia. Dan itu menjadi kenyataan loh. Saya memang berbahagia dengan ngeblog.

berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger [4]

@princess_butik
@japansoftlens
@keziashop
@kissindonesia
@lumiere_corner
@galerikuku

9 comments:

  1. Menarik sekali mbak, jadi pengen ikut Bblog nih.
    Makasih ya..

    ReplyDelete
  2. Mau gabug ach. Terima kasih ifo dan tipsnya, Jeng

    Jangan lupa beli buku Blog Mini Penghasilan Maksimal karangan Abdul Cholik, apik pwol

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. menarik...
    hanya saja saya belum tertarik untuk bergabung dengan komunitas, tapi saya sering mengunjungi blog anggota komunitas....

    ReplyDelete
  4. Ngeblog itu memang banyak manfaatnya. Saya juga sudah merasakannya sendiri. :)

    ReplyDelete
  5. ngeblog itu manfaatnya banyak sekali...dan yang pasti membuat hati senang karena bisa bersilaturahmi dengan banyak orang.....
    keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  6. terimakasih Mbak Elisa utk info nya
    mau coba ikutan gabung juga akh di BBlog...

    ( segera meluncur ke tekapeh) :)

    salam

    ReplyDelete
  7. Ngeblog memang asyik ya Mbak :D
    Apdet profil BBlog dulu ah... :D

    ReplyDelete
  8. mak icha top banget deh ah ngeblognya udah lama banget ya

    ReplyDelete