Google Adsense

Es Krim Enak Es Krim Sehat



Sekitar delapan bulan lalu saya bertemu seorang perempuan yang mempunyai usaha produksi es krim sehat Mc Hanners.Ini es krim asli Indonesia bukan import.  Sayapun berkesempatan mencobanya. Pertama terasa di lidah tidak enak. Cokelatnya agak pahit dan tidak manis. Tapi ada rasa lain yang mendorong saya untuk terus mencoba sendok kedua. Begitu sendok kedua es krim memenuhi mulut, indera perasa saya mulai mengecap dan merekam rasa yang di timbulkan. Rasa dingin memenuhi rongga mulut, kelezatan cokelat dan rasa susu berpadu. Saya tidak menemukan kata untuk menjelaskan, yang pasti cup keduapun ludes saya lahap.

Cokelat adalah salah satu varian rasa es krim unggulan. Saya beruntung bisa  berkenalan dengan sang pemilik yang bernama Caroline. Awalnya Caroline hanya memproduksi dan menjual juice. Suatu hari terpikir untuk memproduksi es krim yang berbahan buah-buahan juga. Ternyata tanggapan pembeli cukup bagus. Seiring tahun berjalan, Caroline yang sempat membuka usahanya di pameran mulai menjajaki penjualan secara on line.  Hal ini disebabkan sulitnya mendapat pegawai yang mau menjaga stand es krimnya.

Penjualan secara online mendapat tanggapan positif. Konsumen bahkan merasa senang karena dilayani langsung. Caroline makin giat mempromokan es krimnya dari mulut ke mulut. Akhir tahun 2009, Caroline berkenalan dengan bahan-bahan makanan sehat/organik. Lalu  mencoba memproduksi dan menjual. Karena bahan organik otomatis harganya menjadi lebih mahal. Konsumen tidak keberatan membayar lebih mahal.


Carolinepun makin peduli pada faktor sehat pada produksinya. Baik cara kerja dan peralatan dan ditunjang dng materi produksi yang sehat. Caroline menyadari, kian hari makin banyak penyakit yang ditimbulkan akibat penggunaan bahan pengawet, perasa dan zat pewarna.

Dengan tujuan memproduksi es krim enak yang sehat,  mulai tahun 2012 es krim Mc Hanners meninggalkan zat pengawet, perasa dan zat pewarna. Bahan-bahanpun dipilih yang organik. Namun demikian Caroline belum berani mengklaim es krim Mc Hanners 100 % sehat karena masih menggunakan ekstrak. Ekstrak bukanlah perasa.



Mc Hanners menggunakan bahan organik mulai dari gula aren, gula buah. Juga untuk susu sapi, telur ayam dan susu kedelai. Tingginya penggunaan pestisida pada tanaman buah, membuat Carolinepun memilih buah organik. Saat ini es krim McHanners di kemas dalam ukuran cup 90 ml utk yang berbahan susu dan 80 ml yang berbahan yogurt. Ada sekitar 70 varian rasa yang sudah di produksi. Selan es krim enak yang sehat, es McHanners juga mempunyai keunggulan dalam varian rasa. Cokelat, Vanilla, strawberry adalah rasa unggulan namun biasa. Pernah coba es krim rasa Cilly alias cabe? Cuma McHanners yang punya.



Caroline juga melayani penjualan berdasarkan pesanan. Untuk pesanan, ditetapkan minimal dua liter dan harga  sedikit lebih mnahal. Saat ini harga 1 liter es krim Mc Hanner dibandrol Rp. 150.000. Harga yang terbilang murah untuk es krim yang berkualitas. Bukan hanya soal rasa tapi juga berkualitas dari bahan yang dikandungnya.

Maka saya beralih dan memilih es krim sehat McHanners untuk pelengkap makan anak-anak. Sesekali bisa  untuk jamuan jika ada kawan dan kerabat yang datang. Harga memang lebih mahal tapi kitapun tahu sehat itu tidak murah. Menyedialan keluarga makanan sehat dan berkualitas adalah investasi jangka panjang. Keluarga sehat, Keluarga bahagia. Keluarga bahagia, ibupun bahagia.

No comments:

Post a Comment