Google Adsense

FUN BLOGGING Teruslah Bersahabat dengan Blogger





Saya ngeblog sudah dari tahun 2006. bisa dibilang cukup panjang perjalanan saya menjadi blogger. Dan sungguh tidak terpikir menjadi blogger bisa melakukan banyak hal, termasuk menghasilkan uang.

Tapi jika saya bergabung dalam FUN BLOGGING, bukan karena mencari tahu bagaimana mencari uang lewat blog. Tapi lebih ingin mengerti etika apa sih yang harus saya perhatikan untuk menjadi blogger yang baik.


Tiga orang blogger yang relatif muda (Usia mereka di bawah saya cukup jauh) membuka banyak hal baru bagi saya. Tergabung dalam kelas FUN BLOGGING V, tidak ada kata terlambat. Bahkan ketiganya pernah membicarakan dan "mentertawakan" template blog saya yang "aduhai". Saya tidak malu, saya tahu tujuan mereka baik, dan sayapun memperbaiki template blog saya.

Oh yah, rasanya saya nggak perlu menjelaskan ketiga perempuan yang kehebatannya diakui banyak blogger. Mungkin mereka nggak sadar kalau mereka hebat. Bahkan saya yakin mereka akan menolak dikatakan hebat, walau sebetulnya kata hebat lebih dari kata lain dari mumpuni atas kemampuan mereka dalam dunia blogging.

Ketiganya menjadi tim yang hebat dengan ketiga ketrampilan berbeda tapi saling mengisi dan melengkapi. Dan siapaun yang mendapat kesempatan mengikuti kelas FUN BLOGGING pasti mengakui, ilmu yang mereka bagikan ibarat air segar di gurun pasir.

Dari ketiganya, saya mengenal Ani Berta lebih dulu. Kalau tidak salah di salah satu acara Kompasiana. Dengan keramahannya yang khas, selalu menyapa dan mengajak berkenalan, Ani mengajak saya mengikuti acara dari provider telepon. (Anda asti tahulah, kesetian Ani pada  provider ini)

Haya Alia Zaki, saya kenal saat mengikuti Nova Ladies Fair tahun 2012. Kita sama-sama ikut Fashion street dan Flashmob. Orang yang ramah, bersahaja tapi tegas.

Shinta Ries, juga sekitar tahun 2012, ketika saya menghubunginya untuk menjadi mentor kelas on line ngeblog untuk sebuah komunitas.

Ketika mereka memutuskan bersatu dan menyelenggarkan kelas FUN BLOGGING, siapa mengira akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa dalam menyemangati para blogger untuk menegakan etika ngeblog.

Saya tidak tahu harus mengomentari apa untuk kelas FUN BLOGGING karena sudah terlau banyak testimoni peserta kelas FUN BLOGGING atas manfaat yang mereka dapati. 

Yang pasti, banyak hal yang awalnya tidak saya ketahui lewat kelas FUN BLOGGING saya mendapat ilmu yang nggak akan saya peroleh dari kelas-kelas lain. Sangat memotivasi saya untuk menjadi ngeblog bukan sekedar membanggakan status tapi menyadari blogger memiliki kekuatan yang bisa dioptimakan untuk menebarkan kebaikan dan manfaat bagi banyak orang. FUN BLOGGING yang menyadarkan saya hal. tersebut.

Jadi bagi anda yang belum sempat bergabung, segera cari tahu kapan kelas FUN BLOGGING selanjutnya dan pastikan anda terdaftar.



9 comments:

  1. mami Icha.. senangnya Fun Blogging terus lanjut dalam satu grup ya, jadi gak berhenti sampai di kelas itu saja :)

    ReplyDelete
  2. Semoga funblogging bertahan lama di kancah perblogeran ya ;)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih Mba Icha atas apresiasinya....kami merasa tersanjung, sekelas Mba Icha mau ikutan Fun Blogging :D
    Doakan kami selalu sehat ya, biar bisa berbuat lebih banyak lagi. Amin.

    ReplyDelete
  4. gak rugi ikutan fun blogging ya jadi nambah ilmu, nambah temen

    ReplyDelete
  5. sukses selalu buat fub blogging dan kita2 ya mak...bulan depan aku ikutan fun blogging juga :)

    ReplyDelete
  6. Aku sudah daftar Fun Blogging 7 di surabaya, semoga saja nggak ada halangan saat mau berangkat nanti.

    ReplyDelete
  7. Penasaaaaraaaan bangeeet amaaa fun blogging ;).. And saluuut dengan 3 bloggers perempuaaan kereen ini ;)

    ReplyDelete
  8. Aku blm pernah ikut FunBlogging, Mamiii. Semoga nanti acara ini sampai Banjar, ya :D

    ReplyDelete