Google Adsense

Mandiri Karnaval 2015, Sukses Hibur Masyarakat


Perlengkapan Mandiri Socmed Agent, Cool!



Dalam rangka ulang tahun ke 17, Bank Mandiri menggelar acara tahunan bertajuk MANDIRI karnaval 2015, Sabtu-Minggu, 24-25 Oktober 2015 di Parkir Timur, Senayan, Jakarta. Ada acara apa dan siapa yang memeriahkan panggung hiburan sudah saya tuliskan di sini: 


Selama dua hari acara berlangsung, saya hadir dan menikmati semua yang ada. Mulai dari suasananya, permandangannya, pengisi acaranya, juga aneka kuliner dan jajanan. Saya dan 16 Blogger terpilih menjadi Mandiri Socmed Agent yang melaporkan lewat media sosial yang kami miliki. Emang ada apa ? Buanyakkkk


Tapi yang pasti Mandiri Karnaval 2015 sukses menghibur masyarakat. Terbukti dari ribuan mengunjungi yang memenuhi Parkir Timur Senayan selama dua hari. Pelataran depan panggung utama, maupun panggung-panggung kecil serta pelataran kuliner, nyaris menjadi pasar senggol. Karena kita pasti bersenggolan saat melaluinya.


.

Nama kegiatannya saja Karnaval, buat saya karnaval identik dengan badut, tenda warna-warni, musik, jajananan dan permainan. Semua itu ada di Mandiri Karnaval 2015. Acara ini persembahan dari Bank Mandiri untuk nasabahnya tapi bukan berarti masyarakat umum tidak bisa hadir. Acara ini terbuka dan untuk bisa masuk menikmati semua yang ada, cukup menunjukan kartu ATM Mandiri / Debit Mandiri atau e-money Mandiri. Satu kartu bisa digunakan dua orang dewasa dan satu anak dibawah 10 tahun. Terus yang nggak punya? Ada counter yang menjual e-money di pintu masuk. Mengapa e-money karena semua transaksi di Mandiri Karnaval 2015 dilakukan secara non tunai.


Keseruan lain, ada 17 produk Bank Mandiri yang bisa dinikmati masyarakat. Setiap pembukaan rekening atau aplikasi, selain bisa mendapatkan banyak hadiah, masyarakat juga bisa mengikuti macam-macam permainan yang semuanya GRATIS .. Saya mendapatkan segelas juice strawbery dari stand AXA Mandiri hanya dengan melempar paku untuk pecahkan balon. Kalau saya membuka rekening AXA Mandiri, saya bisa menikmati pijat. 





Di stand Mandiri sekuritas yang menyediakan fasilitas charge gadget, di tenda ber ac ini, pengunjung yang menunggu bisa mendapatkan air minum dingin dan snack. Ditengah suasana ramai dan panas, mendapat segelas air kemasan gelas yang dingin tuh seperti mendapat air surga. Akhirnya sayapun membuka rekening sekuritas mandiri. Hmmm belajar main saham dan belajar investasi. Saat ini selembar saham Bank Mandiri berharga Rp. 9.000 dan minimal pembelian cuma 1 slot yang terdiri dari 100 lembar. Kita bisa mengontrol sendiri harga bursa saham secara on line. Tapi kalau niatnya investasi, beli , simpan dan lupakan. Mana tahu lima tahun lagi harganya naik. Secara kita bisa menilai track record dari perusahaan yang sahamnya kita beli. Bank Mandiri, saya pikir sebuah perusahaan yang kapabilitas dan kwalitasnya bisa dipercaya.







Sebagian Food Truck yang menyajikan kuliner lokal dan mancanegara. Untung saya tahan lapar. Yang gak kuat cuma nahan haus. Berbagai es mampu mengademkan leher dan kepala yag panas. Es doger, es Cedes-Cendol desa, Es Oyen dan anek soft drink and Jus, masuk semua ke perut.







Beruntungnya saya, menikmati Mandiri Karnaval 2015, berdua dengan pasangan. Kami serasa bernostalgia, jaman nontonnya konser Kla Project dan Dewa 19. Memang nggak 17 Band papan atas dan musisi yang tampil bisa kami nikmati. Biar bagaimana juga ada waktunya harus pulang. Tapi menikmati Teza Sumendra dan Giring Nidji berturut-turut, mampu membuat, saya lupa umur dan situasi. Badan dan kaki-tangan bergoyang mengikuti beat musik. Pokoknya dasyat banget deh rasamya. 

Suasana Mandiri Karnaval 2015 juga memberikan benefit menarik dengan mencetak semua foto yang diposting diinstagram dan menggunakan tagar # Mandirikarnaval2015.






Hari kedua, sejak pukul satu siang lewat sedikit saya sudah di Parkir Timur. Pengunjung masih sedikit. Para pengisi stand tengah menata barang-barang. Salah satu stand Face Painting masih sepi, sayapun datang dan minta digambar. Untuk senang-senang dan lucu-lucuan.



Dua hari yang melelahkan tapi menyenangkan. Jujur ketika terpilih menjadi satu dari 17 Mandiri Socmed Agent, saya girang luar biasa. Tapi liputan di jam-jam pertama, mampu membuat perut saya mules. Nggak ada sinyal dan lowbat menjadi kendala. Karena hari pertama, walau kami diminta berkumpul sekitar pukul 16.00 sore, saya sudah keluar rumah sejak pk. 07.00 pagi karena ada kegiatan di lain tempat. Jelas gadget sudah terpakai. Tapi lowbat masih tidak seberapa mendebarkan dibanding nggak ada sinyal.

Hari kedua Mandiri Karnaval 2015, juga dilakukan Mandiri Jakarta Marathon 2015. Star dan Finish dari Monas, Mandiri Jakarta Marathon 2015. Memperebutkan total hadiah 2,6 M diikuti pelari dari berbagai mancanegara. Melombakan lima nomor berikut:

Mandiri Jakarta Marathon 2015 melombakan 5 nomor lari, yaitu:
  • Marathon dengan jarak 42,195 KM, Dimulai pukul 05.00 WIB.
  • Half marathon dengan jarak tempuh 21 KM, Dimulai pukul 05.10 WIB.
  • 10K dengan jarak tempuh 10 KM, dimulai pukul 05.20 WIB.
  • 5K dengan jarak tempuh 5K, dimulai pukul 05.30 WIB.
  • Marathoonz (children’s sprint), dimulai pukul 08.00 WIB.

Walau diumumkan #Mandirikarnval2015 masuk menjadi trending topic kemudian sempat menghilang. Rupanya bukan saya doang yang nggak ada sinyal. Agent yang lainpun mengalami yang sama. Dalam kondisi liputan seperti itu, gadget satu dan satu operator, memang tidak cukup. Mengandalkan 3 gadget dari dua operator, akhirnya terselamatkan sesudah pk. 19.00. Hati saya mulai tenang, liputan lancar dan asli saya menikmati kemeriahan karnaval dalam arti yang sesungguhnya.

Inilah sebagian kenarsisan saat menjadi Mandiri Socmed Agent.











Semoga ada proyek baru lagi
Jadi Social media Agent itu, keren.















7 comments:

  1. Jadi social media agent itu asik dan seru ya mbak, pengen jugaaak :D

    ReplyDelete
  2. Seru!!!! Aku seneng banget jadi salah satu dari 17 socmed agent. Mau lagi :D

    ReplyDelete
  3. seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.....

    ReplyDelete
  4. Mami segeer bangeeet!
    Pingin mulai investasi. Mungkin nunggu dede lahir dulu, ya. :)

    ReplyDelete
  5. kapan ya aku bisa meniru mami yang gape jadi sosmed agent..aargh di daerah belum semaraaak nih hikss

    ReplyDelete
  6. Acaranya seru bangeet ya mbak. Dan agen sosmednya keren-keren.

    ReplyDelete