Google Adsense

OPPO R7s, Smartphone Canggih Andalan untuk Aktifitas Tinggi







Repotnya hidup dengan anak-anak dijaman yang serba canggih. Kedua anak saya memasuki usia remaja. Interaksi mereka dengan internet termasuk tinggi. Si Mama yang dijuluki si Nyonya Bawel termasuk paling bawel kalau mereka kelamaan tenggelam di dunia maya. Ini percakapan suatu sore saat menikmati brownies hasil kerja sama Nyonya Bawel dan dua abg. 

Si Sulung: Ma, sekarang ini Mama sudah waktunya menggunakan smartphone yang canggih.
Mama: Emang smartphone Mama kurang canggih? Ini sudah didukung 4 G LTE. RAM-nya 2 GB.
Si Sulung: Buktinya Mama suka kesal kalau nggak bisa mendowload aplikasi untuk menunjang kerjaan Mama.
Si Bungsu: Hasil fotonya saja kadang masih suka blur.
Mama: Itu kalau yang motret kamu.
Si Bungsu: Ih si Mama, pakai smartphone Mama yang sekarang masih nggak ok kalau aku ngedit video.
Si Sulung: Mama musti pakai OPPO R7s, kalau Mama nggak bisa, nanti aku yang ajari.


Percakapan dengan dua abg membuat Nyonya Bawel memiliki banyak alasan menginginkan smartphone baru di tahun baru. Aktifitas tahun depan akan semakin tinggi. Persainganpun akan semakin kuat. Untuk memenangkan persaingan salah satu hal yang wajib dimiliki adalah peralatan canggih sekelas OPPO R7s yang bakal menjadi smartphone andalan bagi mereka yang beraktifitas tinggi. Dan ini alasan saya.

7 alasan Saya ingin OPPO R7s

1. Fasilitas 4G LTE dan 3G serta  dua simcard. Karena saya ingin memaksimalkan penggunaan smartphone dalam aktifitas saya sebagai Mommy. Saya percaya komunikasi dengan anak dan suami adalah salah satu upaya menjaga kebersamaan keluarga. Tingginya aktifitas anggota keluarga, membuat waktu pertemuan secara fisik sangat terbatas. Paling sering terjadi saat makan malam atau santai jelang tidur. Di luar itu keberadaan smartphone semacam OPPO R7s dengan fasilitas 4G LTE dan 3G serta  dua simcard memudahkan saya berkomunikasi baik dengan suami dan anak-anak. Dengan dual simard dalam satu smartphone, memudahkan saya mengatur daftar no telepon, keluarga, kawan dan klien dalam pekerjaan.  Kedua anak saya memasuki usia remaja. Mereka tumbuh dan berkembang di jaman teknologi dan saya harus memahami teknologi agar tetap bisa berada dalam “frekwensi” yang sama dengan anak-anak. Termasuk teknologi smartphone.

Terkadang saat menjemput anak atau berada dalam posisi menunggu, anak-anak menggunakan smartphone saya untuk akses mengerjakan tugas sekolah. Kembalinya ke kurikulum tahun 2013, mengharuskan siswa mandiri. Dalam hal belajar, siswa dituntut mengekplorasi kemampuan diri dan internet dengan smartphone menjadi fasilitas "maha" penting.

Saya dan suami memiliki usaha sendiri, saya kerap harus membantu suami dalam hal administrasi dan keungan. Dengan OPPO R7s, mengirim email atau bukti transfer atau mendowload desain dari klien sangat praktis. Di manapun suami atau saya berada, pekerjaan tetap bisa jalan sehingga DL dari klien tetap bisa dipenuhi.

Saya juga bisa berkomunikasi dengan Mama. Di usianya yang sudah sepuh, mendapat kunjungan atau telepon dari anak dan cucu menjadi penghiburannya.  Walau jarak rumah kami tidak terlalu jauh, tetap saja tidak setiap hari kami bisa mengunjungi Mama. Maka ngobrol dengan Mama lewat samrtphone, sesekali mengirim foto, sudah menghiburnya. Menyimpan banyak foto anak-anak di tiap-tiap moment menjadi semacam keharusan. Waktu nggak pernah kembali, maka dokumetasi foto, bisa jadi solusi. Saya bisa kapan saja menyusun dalam sebuah collage atau slide video dan dipercantik dengan ilustrasi musik. Di kirim pada mama (Oma) kawan, dan keluarga lain juga cukup menyenangkan.

2. Bentuknya stylis, ringan dan nyaman dalam genggaman.Tahun 2016 saya ingin lebih eksis di dunia perbloggeran. Keasyikan ngeblog menjadi nggak seru kalau smartphone nggak user friendly. Ngeblog itu bukan sebatas mood tapi juga harus didukung peralatan. Nggak selalu harus di laptop dan di PC, zaman sudah serba canggih dan aktifitas keseharian saya sangat tinggi, sehingga saya ngeblog secara mobile dan OPPO R7s, ini nyaman buat ngeblog dari mana saja. Ringan dan nyaman dalam genggaman. Nggak mudah terlepas. Fitur-fiturnya sangat membantu. Spesifikasi bikin sirik. 

3. Tahan banting dan tahan lama. Setingkat lebih tinggi dari profesi blogger adalah menjadi Buzzer. Tahu dong apa  apa yang harus dilakukan sebagai Buzzer. Ya harus punya smartphone yang canggih terkait aktifitas dengan internet. Nah OPPO R7s ini sudah didukung jaringan 4G LTE. Kebayang nggak? kalau lagi mau posting di intagram atau life tweet tetapi jaringannya lama atau gadget yang nggak ok? terus lowbat? Frustasi pasti. Selain itu Buzzer sama dengan ngeblog, smarthphone harus user friendy sehingga ketika kita mengetik sesuatu atau mengambil gambar, fitur yang ada mendukung. Enak dalam genggaman. Dan kecepatan jaringan menjadi sangat dibutuhkan. Bodi OPPO R7s tahan banting (dari bahan metal) dan Baterenya  tahan lama, jadi ok banget dan nggak terlalu bergantung sama power bank.

4. Smartphone canggih. Adaptor caharger dilengkapi LED, jadi tidak perlu menghidupkan hp untuk melihat batere. Bahkan hanya dalam 30 menit, batere bisa terisi hingga 75 %. Sama seperti ngeblog, saya senang menulis catatan kecil di facebook atau mengontrol grup kepenulisan yang saya dirikan di facebook, PEDAS-Penulis dan Sastra. Aktifitas grup PEDAS lumayan tinggi. Kami memiliki program belajar bersama puisi, cerpen, true story dan bedah buku. Program-program tersebut bisa saya lakukan di mana saja dan kapan saja. Menuangkan ungkapan perasaan dalam bentuk puisi baik di catatan maupun di status facebook sering saya lakukan saat di commuterline atau di sebuah cafĂ© saat janjian dengan kawan. Semua saya lakukan lewat smartphone. Smartphone sangat mepermudah kehidupan saya. Dan saya percaya juga mempermudah hidup banyak orang lain.

5. Kamera yang ok. Tahun 2016, menjadi tahun baru dengan sejuta target baru. Saya ingin melakukan banyak petulangan terkait janji mengunjungi banyak teman dan kerabat. Maka hal yang saya perlukan dalam samrtphone adalah kamera. OPPO R7s, dilengkapi kamera yang bisa mendukung dokumentasi perjalanan atau pertemuan dengan kawan dan kerabat. Kamera depan 8 Mp dan elakang 13 MP, membuat gambar yang diambil jadi keren banget. Foto adalah gambar yang bercerita. Dengan satu gambar keren, tak perlu panjang lebar menceritakan keindahan obyek. Sebagai travel blogger terlalu keren sebutannya. Menjadi Pembolang kecil saja sudah membahagiakan. Maka Batere yang tahan lama dan Flash Charge adalah 'senjata' yang saya butuhkan untuk pertarungan selain kamera. Berada di luar ruang dalam jangka waktu lama, maka daya tahan batere sangat diandalkan.




6.  Kapasitas penyimpanan besar. Melengkapi profesi blogger dengan membuat Vlog-Video Blogger. Ketika profesi blogger menjadi profesi yang menjanjikan, lapangan kerja sebagai jurnalis warga/netizen terbuka luas. Banyak stasiun televisi yang menyediakan slot pemutaran video/laporan reportase video dari netizen. Saya juga ingin meningkatkan kemampuan saya dalam pembuatan video reportase. Untuk membuat video reportase yang utama memang ide dan keunikan ide. Tapi untuk membuat video, maka peralatan utamanya adalah kamera video. Kamera video OPPO R7s sangat mudah digunakan. Dengan 128 GB saya bisa menyimpan banyak file. Sehingga banyak gambar saya ambil dan simpan. 16 juta warna resolusi 1920 by 1080 pixel gratis dalam OPPO R7s, memudahkan saya mengatur komposisi dan besaran gambar. Bahkan memudahkan saya mendownload e-book bahan referensi untuk tulisan atau video.

7. Koleksi Warna Gold dan Rose, menjadi salah satu alasan saya sangat menginginkan OPPO R7s. Siapa yang tidak menginginkan tampil dengan smartphone yang membuat penampilan kita turut terangkat menjadi keren dan elegan?  Tahun depan persaingan kian tinggi. Memiliki smartphone canggih sekelas OPPO R7s akan membuat saya siap bersaing dalam melakukan banyak hal positif. Karena salah satu resolusi saya di tahun 2016 adalah lebih banyak menyebarkan pesan perdamaian dan pesan-pesan semangat positif lainnya agar, agar tercipta perdamaian dan saling menghargai atas sesama.  Dulu punya smartphone dengan RAM 1 GB atau RAM 2 GB, nggak cukup. RAM 4 GB pada OPPO R7s  jelas saya butuh, saya bisa mengedit atau membuat tulisan lengkap dengan infographis sehingga membuat orang tertarik untuk membaca/melihatnya.

Nah supaya kamu tahu alasan saya menginginkan OPPO R7s, saksikan video Official unboxing OPPO R7s, berikut ini:




Inilah Spesifikasi dari OPPO R7s:



R7s (international version)
DesignMetal unibody
Front  Glass2.5D glass
ChipsetSnapdragon 615
Rear  camera13 MP ISOCELL, Samsung 3M2
Front  camera8 MP
Display5.5" 1080p AMOLED
RAM4GB
ROM32GB
Battery3070 mAh
LTE bandsLTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac





Oppo R7s dilengkapi dengan 5 tingkat perlindungan:
1. Penguji tekanan tertanam dalam adaptor
2. Begitu juga dengan identifikasi VOOC
3. Vooc juga tertanam dalam telepon
4. Penguji teganganpun tertanam dalam adaptor
5. Begitu juga dengan sekring, tertanam dalam telepon


Dengan mengetahui  7 alasan mengapa saya menginginkan OPPO R 7s, setelah menonton video official unboxing dan spesifikasinya, juga mengetahui 5 tingkat perlindungan, Maka anda paham mengapa OPPO R7s adalah smartphone yang paling tepat untuk tahun baru.

Penghargaan The Best User Experience Smartphone di raih OPPO R7 series di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award) yang diselenggarakan pada bulan November 2015, lalu.

Resolusi tahun baru adalah menjawab tantangan pada diri sendiri untuk membuktikan eksistensi dan kemampuan diri. Smartphone canggih hanya fasilitas pendukung resolusimu. Jangan pernah ragu memasang target tinggi, bermimpilah, lalu bangun dan kejar mimpimu. sama seperti saya mengejar mimpi untuk mendapatkan OPPO R 7s. 

Tulisan ini diikut setakan pada OPPO Blog Contest














sumber:
  1. http://www.oppo.com/id/smartphone-r7s/
  2. https://www.facebook.com/indonesiaoppo/?fref=ts
  3. http://www.trentekno.com/10590/oppo-r7s-siap-mendarat-di-indonesia-ini-spesifikasi-dan-harga-resminya/


8 comments:

  1. Upgrade oppo sepertinya membuka opportunity baru ya

    ReplyDelete
  2. Varian R7 memang selalu mencuri perhatian

    ReplyDelete
  3. canggih bener, mami icha good luck ya

    ReplyDelete
  4. aku lagi pake Oppo Neo 7.. & kayaknya jadi pengen upgrade nih habis baca.g

    ReplyDelete
  5. asyik, hape baru di tahun baru :)
    good luck lombanya yah Mbak :)

    ReplyDelete
  6. Bening banget lihat hape ini memang, Mak. Bikin mupeng :)

    ReplyDelete
  7. Jadi, ngeblurnya kalau buat fotoin anak2 dowang, Mami? Curaang. . . :D

    ReplyDelete
  8. Waaah..., boleh juga neh Oppo R7s.
    Jadi kepengin bener neh saya :)

    ReplyDelete