Google Adsense

Wonderfull Life: Karena Anakmu Bukanlah MilikMu

Film keluarga ini, mulai 13 Oktober 2016, serempak diputar di bioskop. Film berdurasi singkat, hanya 1 jam 19 menit, meninggalkan pesan yang sangat mendalam. 

Walau sebagai orangtua yang melahirkan, kita tetap tidak bisa menganggap anak kita sebagai milik kita.

Memang sulit bagi para orangtua terutama Ibu/perempuan untuk menerima, bahwasannya apa yang sudah dikandung, dilahirkan dan diperlihara sesungguhnya sebuah kepribadian yang hidup dan berkembang dan mempunyai semua hak atas nama individual. Sulit bahkan terasa sakit jika ibu/perempuan harus mengakui kalau tidak mengenal anak yang dikandung, dilahirkan, dipelihara, diasuh dan dibesarkan adalah individu yang bisa mempunyai kemauan atas diri dan hidupnya.

Sebagai orangtua, kita cenderung merasa lebih tahu dan merasa lebih pintar dari yang kita sebut anak. Konyolnya lagi, kita, lagi-lagi sebagai orangtua merasa yang paling tahu mengenai apa yang dibutuhkan dan diinginkan anak kita, dengan dalih untuk dan demi kebahagiaan si anak.
 Bukankah Semua anak terlahir sempurna? Lingkunganlah yang tidak sempurna karena memberikan standar sama. Padahal tiap anak adalah unik dan tidak ada yang sama.

Konflik-konflik inilah yang diramu dalam Film Wonderfill Lfe, sebuah kisah dari buku yang ditulis Amalia Prabowo dan  ditulis berdasarkan kisah nyata bersama sang Putra Agil yang Berkebutuhan Khusus.

Agil memiliki Disleksia. Menurut wikipedia disleksia adalah gangguan dalam perkembangan baca-tulis yang umumnya terjadi pada anak menginjak usia 7 hingga 8 tahun. Akibat gangguan ini, Agil sulit mengikuti pelajaran di sekolah. Agil lebih suka menggambar. Kondisi Agil menjadi perhatian serius orangtua Amalia terutama Sang Ayah yang percaya Agil menderta penyakit.

Cerita ini memberi pesan, bagaimana penerimaan kita pada anak kita adalah kunci komunikasi dari hati. Setiap anak adalah istimewa dan sebagai orangtua kita harus bisa menerima anak kita apa adanya karena setiap anak terlahir sempurna.



Judul: Wonderful Life 

Genre / Jenis Film: Drama, Family
Sutradara Film: Agus Makkie
Rumah Produksi Film: Visinema Pictures, Creative &  Co
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Jenny Jusuf, Amalia Prabowo
Durasi Film: 1 jam 19 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 13 Oktober 2016 (Indonesia)

Pemain Wonderful Life 

Atiqah Hasiholan berperan sebagai Amalia
Sinyo berperan sebagai Aqil
Lydia Kandou
Alex Abbad
Abdul Rasiti
Putri Ayudya
Arthur Tobing
Didik Nini Twowok

4 comments: