Google Adsense

Wajah Bunda Indonesia dan WSC Sukses Kerja Bareng.


Women Script Community (WSC) didirikan dan diketuai oleh Deka Amalia. Seorang prempuan yang rela melepaskan karirnya sebagai dosen pada satu perguruan tinggi untuk melakukan passionnya di bidang menulis. WSC sesuai namanya Komunitas penulis perempuan, bersama WSC Deka Amalia sudah menerbitkan 4 buku. Buku keempatnya "Bersandarlah pada Allah Semata- Kisah-kisah Inspirasi Islami di launching pada tanggal 1 Nov 2014 bertempat di FX mall Jakarta Di acara Mom & Kids Day Out-Muslimah Fashion Parade 2014.

Mom  &  Kids Day Out-Muslim Fashion Parade 2014 digelar oleh Wajah Bunda Indonesia yang dikoordinir  Fiki Maulani. Menurut penjelasan Fiki Maulani, Wajah Bunda Indonesia adalah Komunitas perempuan baik yang sudah menikah maupun belum yang mau maju dan berkembang.
Pertemuan Wajah Bunda Indonesia dan WSC. ibarat panci bertemu tutup. Klop, seiya sekata. Kolaborasi keduanya sudah beberapa kali dan sukses terselenggara.  Mom &  Kids Day Out-Muslim Fashion Parade 2014. adalah  acara yang memfasilitasi perempuan/ibu dan anak.



Dari  tujuh hari kegiatan, saya hanya sempat mengikuti dua hari. Lainnya saya ikuti dari facebook Deka Amalia. Hari pertama , Sabtu 1 Novemberi 2014, Saya bersyukur sempat menyaksikan tarian yang digelar sanggar harmoni. Kerjasama ibu dan anak yang sangat cantik. Dilanjuti dengan sesi Dian Onasis, penulis buku cerita anak, sharing tips dan tip menulis cerita anak. Dapat dibaca di sini:





Sesuai dengan tema Muslim fashion Parade 2014, ada pagelaran busana muslim bagi perempuan bertubuh besar persembahan Rumah Besar. Busan-busana yang ditampilkan terinspirasi dari Palembang, negeri Sriwijaya. warna-waran ceria, melambangkan kejayaan Sriwijaya, ditampilkan indah dalam bentuk busana muslim yang dapat dikenakan baik untuk acara resmi maupun santai.


Busana yang ditampilkan mematahkan semua mitos, tubuh besar tidak baik menggunakan busana dengan warna dan model tertentu. hari ini saya melihat  wanita-wanita dengan tubuh besar, angguna memperagakan busana dengan model yang cantik dan warna-warna cerah. menurut Riri Bogar dari Komunitas Xlarge. Perempuan dengan tubuh besar tidak mempunyai pantangan dalam hal berbusana, baik warna maupun model. Pantangannya hanya satu, pakailah busana sesuai ukuran, jangan kebesaran ataupun kekecilan. Yaiyalah, bagaimana bisa nyaman kalau pakai baju kekecilan? Secara pemilik tubuh besar cenderung sering berkeringat.

Riri Bogar yang selalu percaya diri


Selesai fashion show dilanjutkan lagi dengan Peluncuran buku yang sudah saya sebutkan di atas. beberapa penulis datang, termasuk yang dari luar kota. Buku tersebut ditulis oleh 20 penulis yang terinspirasi dari kejadian nyata. baik diri sendiri maupun kejadian kawan/kerabat. Seputar peluncuran buku sudah saya tuliskan di sini:

Saya datang lagi pada hari keempat, 3 Nov 2014. Sebetulnya saya berniat hadir di hari ketiga dimana, Risty Tagor juga mempersembahkan parade busana karyanya dan sahabatnya.Dan ada Tips & Trik menuliskan review produk. Tapi saya beruntung karena di hari keempat  Deka Amalia, mereview acara kemarin yaitu penjelasan mengenai mereview produk yang dibawahan seorang reviewer dari Sushi Tei, Yanyan AR.

Usai Deka Amalia menyampaikan beberapa catatan bagaimana meriew produk yang baik, diantaranya, jujur dan sesuai hati nurani. Acara dilanjutkan dengan sharing dari distributor air minum dalam kemasan Banyu Tirta Widi pak Agus dan Ibu Caroline, pemilik es krim sehat Mc Hanners. Usai keduanya bercerita mengenai produknya, peserta yang hadir diajak mengikuti mini kontes review produk berdasarkan penjelasan keduanya. Review produk mengenai air bisa di baca di sini dan mengenai es krim sehat  Mc Hanners bisa di baca di sini

Memenangkan mini competition

Saya beruntung memenangkan kompetisi tersebut. Mini kompetisi masih dilanjutkan dengan kompetisi review produk lanjutan, dimana yang hadir harus mereview kedua produk. Berhadiah Voucher air minum dalam kemasan Banyu Tirta Widi dan paket es krim Mc Hanners. Dan Deka Amalia masih berkenan membagikan parfum  sebagai hadiah blog competition seputar review kegiatan Mom & Kids Day Out-Muslim Fashion Parade 2014. Setelah saya menulisakan ini, berharap dapat parfum boleh dong.

Deka Amalia Ridwan dengan parfum yang saya inginkan

Yang pasti acara yang diselenggarakan Deka Amalia dengan WSC dan Fiki Maulani dengan wajah Bunda Indonesia, menunjukan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan para wanita. Jadi, nantikan kegiatan lainnya hasil kolaborasi mereka dan partisipasi kita juga diharapkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.


No comments:

Post a Comment