Mola-mola Jet Spinner Wahana Baru Ocean Dream Samudera Ancol Uji Nyali, Penggunanya.




Tahukah anda, Saat ini Ocean Dream Samudra telah melayani 1 juta pengunjung per tahun.? Taman Impian Jaya Ancol, Khususnya Ocean Dream siap menyambut libur natal dan tahun Baru. Awal Desember 2019, satu wahana baru siap mengisi liburan.  Senang meningkatkan adrenalin? Wajib mencoba Wahan baru ini. Panjang lintasan 120 m, dengan ketinggian 8,5 meter. Satu rangkaian kereta dengan 5 gerbong, tiap gerbong terdiri dari 5 kursi. Artinya dalam satu rangkaian kereta, bisa mengangkat 20 penumpang.



Sangat tidak direkomendasikan bagi pengidap penyakit jantung, dan hipertensi. Tapi bagi anda yang sehat jasmani dan rohani, wajib mencoba tantangan ini. Hanya dalam 2-3 menit, anda di bawa ke alam lain. Awalnya  , cuma seperti ada kupu-kupu di perut, menggelitik. Tapi begitu kecepatan bertambah dan terhempas. Percaya deh, sesaat terasa nyawa lepas dari badan.

Suara tertawa Dan wajah cerah ceria sesaat sebelum menaiki wahana ini. seketika berubah ketika  wahana berjalan, berubah histeris diiringi tangis namun yang tergelak tetap Ada.  Lebay? wk...wk...wk, Coba deh Mola-mola Jetspinner. Coba dulu baru boleh berkomentar.

Saran buat pengunjung, yang akan menjajal Wahana  Mola-mola Jet Spinner, untuk tidak membawa barang. bahkan pengguna kacamata, ada baiknya menggunakan tali penahan. karena kacamata saya lepas, untung masih bisa saya tangkap. Jadi nggak usah coba-coba mau live show di akun media sosial. Daripada telepon genggam anda, ikut berpetualang dan berakhir terhempas ke tanah.

Saran buat pengelola, ada baiknya kursi pada rangkaian Mola-mola Jet Spinner di beri bantalan pada bagian kepala. karena 3 kali terhempas ke bawah, dua kali kepala saya terbentur, lumayan keras. Kali ke tiga, saya bertahan untuk tidak terbentur lagi.




Bapak Rika Sudranto selaku Vice President Seaworld Ancol – Ocean Dream Samudra mengatakan: “Dengan adanya Mola-mola Spinning Coaster semoga dapat menambah keriaan berwisata di Ocean Dream Samudra serta meningkatkan jumlah pengunjung."


Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan wahana Mola-mola Spinning Coaster,  Rabu, 4 Desember 2019. Peresmian ni, sekaligus menunjukan kesiapan Taman Impian Jaya ancol, Khususnya Ocean Dream siap menyambut liburan natal dan tahun.

Oh ya, Mola-mola terinspirasi dari ikan mola-mola yang banyak hidup dan berkembang di kawasan timur Indonesia. Termasuk ikan yang dilindungi. Bentuknya bulat dan berukuran besar, bisa dibilang cuma muka doang. Lintasan 120 m dari wahana Mola-mola diambil dari kedalaman lautan di mana Mola-mola hidup.





Yuk ajak, sanak keluarga dan teman, berlibur di Taman Impian Jaya Acol. Taman Hiburan kebangaan Warga Jakarta. oh ya, kalau datang, bawa minum di wadah sendiri. Begitu juga untuk cemilan. Jangan di plastik. Ocean Dream Ancol peduli lingkungan dan meminimalkan sampah termasuk sampah plastik.




Beberapa hiasan berbentuk binatang dibuat/di susun dari botol kemasan minuman. Lucu dan unik. tapi ini juga nggak bertahan lama. makanya lebih baik gunakan wadah makan minum permanen, ya. selamat berlibur.





Film Darah Daging Rilis Resmi Trailer ke-2




Film Darah Daging secara resmi merilis  Trailer ke-2. Film laga debutan sutradara Sarjono Sutrisno, bakal meramaikan dunia perfilman tanah air. Trailer kedua, resmi diluncurkan 27 Nov 2019 di XXI plaza Indonesia.

Dihadiri  para pemain, diantaranya: Tanta Ginting (Pemeran Pembantu Pria Terpuji Festival Film Bandung 2016), Karina Suwandi (Nominasi Piala Citra Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2018) dan Estelle Linden (film Valentine, Mereka Yang Tak Terlihat, BFF, Mia). Selain itu Darah Daging juga menampilkan akting perdana layar lebar bagi aktor dan aktris muda Indonesia seperti Arnold Leonard 



Film Darah Daging juga dibintangi Ario Bayu (Nominasi Piala Citra Aktor Utama Terbaik Festival Film Indonesia 2014), Donny Alamsyah (Nominasi Piala Citra Aktor Utama Terbaik Festival Film Indonesia 2008),  dan Dianda Sabrina (sinetron Mahluk Manis Dalam Bis, Cinta Suci).

 Trailer film, diperlukan untuk, selain untuk memancing keinginan tahu penonton. trailer diperlukan untuk mengukur minat masyarakat perfileman dalam mengikuti perkembangan perfilma. Rencanyanya film ini bakal tayang serempak di bioskop  mulai 5 Desember 2019.  


Aswin MC Siregar selaku produser film mengatakan“Di trailer ke-2 ini, diampilkan cerita dari Darah Daging secara menyeluruh dan apa yang sebenarnya menjadi ruh dari film ini,” Pernyataan ini didukung oleh Karina Suwandhi yang dalam proses pembuatan trailer kali ini mengalami pengalaman emosi yang berbeda dari film-film sebelumnya.

Menurut Karina Suwandi saat pres conference, ia mengalami banyak pergulatan emosi. Di film ini memperlihatkan banyak human expreience. Yup. Karina harus banyak mempelajari karakter perempuan berusia 69 tahun. Sosok ibu Nurmala dalam Film ini. Untuk itu Karina mengamati dan mempelajari gerak-gerik Ibundanya yang usianya sudah lebih dari 70 tahun. Dengan begitu karina jadi memahami gerak-gerik dan emosi perempuan tua yang harus diperankannya.



Bahkan Karina mengaku mmapu menangis, saat mendalami perannya sebagai ibu yang membesarkan dan menyaksikan perjuangan ketiga anaknya. begitu besar cinta anak-anaknya walau belum melampau cinta sang ibu.



Dari dua trailer Film darah Daging, awak media banyak bertanya-tanya, karena banyak banget misteri yang terasa. Film laga berseting perampokan bank, penuh dengan adegan tembak-tembakan tai terlihat ada sesuatu di balik semua itu. Bahkan Donny Alamsyah, pertama kali menonton trailer Darah Daging ke-2 ini, juga jadi penasaran dengan filmnya. “Saya jadi makin penasaran ini ceritanya kayak bagaimana, padahal saya sendiri yang main di film itu,” Ujarnya. Nah, pemainnya saja penasaran.

“Saat nonton aku jadi kayak tersihir karena beda banget sama trailer sebelumnya dan sampai nggak sadar kalau menitikkan air mata. Apalagi pas mendengar puisi yang dibacakan mbak Karina Suwandi. Menyentuh banget!” aku Arnold Leonard




Trailer film Darah Daging ini dapat ditonton di akun Youtube: Stroworld dan Instagram @skylar.pictures mulai 27 November 2019. Film Darah Daging akan tayang secara nasional di bioskop Indonesia pada tanggal 5 Desember 2019. Follow akun Instagram @skylar.pictures dan Twitter @Skylar_Pictures untuk memenangkan undangan khusus ke acara Gala Premiere film Darah Daging yang akan berlangsung pada tanggal 2 Desember 2019 di Jakarta.

Potensi Meminimakan Perceraian lewat Test STIFIn,

Saya sebagai perempuan yang sudah berumah tangga, melihat STIFIn sebagai solusi dalam meminimalkan perceraian. Maksud saya, akan bagus banget, pasangan yang mau menikah nggak cuma harus test kesehatan tapi juga harus test STIFIn. Karena dalam berumah tangga nggak cukup modal cinta, kepercayaan, keuangan yang baik kalau nggak tahu cara berkomunikasi dengan pasangan.

Dengan mengetahui STIFIn yang ada dalam diri seseorang, maka yang bersangkutan bisa memahami dirinya sendiri. pemahaman atau pengenalan akan diri sendiri akan memudahkan memahami/mengenali pasangan. Dengan begitu tau metode atau cara berkomunikasi yang bagaimana yang akan diterapkan agar komunikasinya efektif.

Mengetahui cara atau metode komunikasi juga meminimalkan konflik karena masing-masing tahu bagaimana berkomunikasi yang meminimalkan salah paham pun rasa tersinggung. hasilnya? Rumah tangga, aman dan terntram. katanya nggak ada konflik berarti nggak cinta? Ya, kalau saya memilih menghindari  konflik dong. Dengan begitu bisa fokus pada hal-hal yang harus dipikirkan bersama untuk keluarga, dan masa depan keluarga. 

Jadi apakah yang dimaksud dengan STIFIn ? Searching deh di google. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengikuti Blogger Gathering bersama Mba Dhey dari STIFIn Depok. Jadi kami, para blogger diberi kesempatan mengikuti Test STIFIn. Sebelum hadir di acara ini, jujur saya belum tahu, apa itu STIFIn. 


Jadi begitu tiba, regestrasi, terus dipersilahkan rekam/scan sidik jari. Sepuluh jari tangan. Sidik jari tiap manusia itu berbeda. makanya kembar sekalipun tetap nggak sama. Tuhan sungguh luar biasa. Semua manusia diciptakan dengan ciri masing-masing. Nggak ada yang sama!

STIFIn itu singkatan dari 
Sensing, Thinking. Intuiting, Feeling dan Insting.



Ini disebut Mesin kecerdasan. Kok cuma 5? Katanya tiap manusia tidak sama. Sssttt...sabar dulu dong. Semua manusia memiliki mesin kecerdasan yang dapat digolongkan ke dalam 5 kategori di atas. yang membedakan siapa pengemudinya. Pengemudi ada 2 yaitu Introvert dan Ekstrovert. Pemahaman Introvert dan Ekstrovert ala STIFIn nggak sama dengan pemahaman Introvert dan ekstrovert dalam ilmu psikhology.

Ala STIFIn, Introvert adalah kemampuan mengendalikan diri dari dalam, kalau Ekstrovert, ya kebalikannya. artrinya kendalinya datang dari luar. atau bahasa sederhananya, Kemudi Introvert ini mau kemanaya ditentukan dirinya sendiri sedangkan ekstrovert sangat dipengaruhi dari luar. Arahnya yang ditentukan, bagaimana orang tersebut melihat di luar dirinya.

Contoh, Orang introvert melakukan pengurangan berat badan karena ingin sehat, ya dijalani saja. Nggak menunggu/melihat ada yang sakit. Orang Ekstrovert akan melakukan pengurangan badan, termotivasi melihat artis A karena berbadan langsing. Terus kaitannya dengan STIFIn? Jadi kombinasi mesin Kecerdasan dan kemudi menghasilkan 10 kelompok manusia yang satu sama lain berbeda. Tapi menggolongkan manusia ke dalam 10 kelompok itu juga pasti akan ada yang sama. Tidak. 

Karena tetap ada hal lain yang mempenaruhinya. Yaitu
- Jenis kelamin
- Lingkungan
- Pendidikan
- Golongan darah.

Nah, mulai pahamkan? Saya nggak akan menuliskan detil mengenail ke 5 Mesin Kecerdasan, pun kemudinya. Semua itu bisa di cek di sini. Saya ingin mengatakan, kalau dari awal anda sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan diri, maka akan banyak kesempatan mengembangkan potensi diri. Kalau dari awal sudah paham kelebihan diri, maka kita nggak akan mencoba-coba dalam proses pencari identitas diri. Artinya akan ada banyak waktu yang di hemat. Akan memberi peluang lebih besar untuk sukses dalam waktu yang relatif lebih singkat. Maka akan lahir banyak ahli dalam berbagai bidang ilmu maupun bisnis.

Jika seseorang dianggap mampu/ahli setelah melewati 5 tahun, bagi seseorang yang sudah melakukan Tes STIFIn bisa jadi lebih cepat dari itu karena waktu coba-cobanya teralihkan dengan mengasah kemampuan diri dengan meningkatkan kelebihan. Dan bonusnya, nggak pusing dengan kelemahan diri. Bahkan bisa jadi kelemahan/kekurangan justru dapat ditingkatkan.



Hasil dari Test STIFIn juga akan membantu banyak orangtua dalam memfasilitasi dan menstimulasi anak. Kan sudah ada test IQ, Test pengembangan minat dan bakat? Pernah dengar IQ seseorang berubah? Waktu SD hasi, test IQ menunjukan 102, Masuk SMP IQ nya 105, eh SMA !Q 110.
Itu disebabkan Test IQ, besar dipengaruhi lingkungan, sekitar 80 %. Bisa jadi anak-anak dengan kecerdasan tinggi tak terdeteksi karena lingkungan tidak memberi stimulasi yang baik. 

Bisa jadi anak tersebut tetap mampu mencari solusi dari persoalan yang dihadapi karena memang bawaannya sudah cerdas. Namun dengan stimulasi yang baik, kecerdasan akan lebih  optimal. Sedangkan Mesin Kecerdasan STIFIn, mendeteksi tiap anak sesuai keunikannya. Jika diberikan stimulasi yang tepat akan meminimalkan salah arah. Baik dalam pekerjaan maupun jalan hidup.

Nah karena besarnya manfaat Test STIFIn ini, saya jadi berpikir, akan keren banget nih kalau tiap orang mengetahui dalam dirinya ada jenis mesin kecerdasan yang mana? dan dikemudikan oleh apa? Ternyata STIFIn ini juga memberi peluang bagi anda yang tertarik berbisnis. secara garis besar ada dua bisnis yang bisa dijalankan dengan STIFIn. Pertama menjadi promotor, yaitu orang yang menjelaskan dan memberikan layanan konsultasi. Karena kalau dapat hasil test STIFIn tanpa tahu mau diapakan, ya sia-sialah hasilnya.



Jadi setelah keluar hasil test STIFIn, akan ada konsultasn yang memberikan/membacakan penjelasan dari hasil test STIFIn. Sehingga orang tersebut tahu harus bagaimana memanfaatkan hasil Test STIFIn. Setelah tahu jenis mesin Kecerdasan dan kemudinya, tugas promotor menyampaikan penjelasan apa dan bagaimana sifat yang bersangkutan, sehingga tahu bagaimana mengoptimalkan Mesin Kecerdasan dalam dirinya.


Bisnis yang kedua, Frenchise STIFIn. Membuka usaha test STIFIn. Ini besar banget pelaungnya mengingat besarnya manfaat yang di dapat bagi orang yang melakukan test STIFIn. Apa bisnis STIFIn bisa jangka panjang? walau test STIFIn cukup dilakukan sekali seumur hidup, percaya deh, bisnis ini nggak akan berhenti karena test STIFIn bisa dilakukan di mana saja tanpa batasan tempat. baik dalam dan luar negeri. 

Nah buat yang mau tahu lebih jelas Test STIFIn maupun bisnisnya bisa menghubungi Ibu Dhey Siregar selaku Founder DNA Humanity dan Owner STIFIn Depok juga STIFIn Studio Inc. di sini



Hari Toilet Sedunia 2019, Pentingnya Terapkan Sanitasi Aman




Dalam rangka Hari Toilet Sedunia yang  diperingati setiap tanggal 19 November,  USAID IUWASH PLUS dan PD PAL JAYA bekerja sama mengadakan kegiatan Kumpul Blogger dan Vlogger: ‘Sanitasi Aman Mulai Kapan?’ sebagai bagian dari upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya sanitasi yang dikelola secara aman.

Menghadirkan narasumber
1. Ika Fransisca – Advisor Bidang Pemasaran dan Perubahan Perilaku USAID IUWASH PLUS
2. DR. Subekti SE.,MM – Direktur Utama PD PAL JAYA
3. Zaidah Umami – Bidang Kesehatan Lingkungan, Puskesmas Kecamatan Tebet

Kata Wikipedia: Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung dengan kotoran dan bahan buangan berbahaya lainnya dengan harapan usaha ini akan menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia.

Jadi sanitasi erat kaitannya dengan kebersihan, tapi ternyata bersih saja nggak cukup. Makanya selain bersih juga harus aman. Saat ini Indonesia telah menunjukkan kemajuan dalam menyediakan akses sanitasi. Pada tahun 2018, akses sanitasi ke toilet atau jamban mencapai lebih dari 74,5%, termasuk 7% sanitasi aman. Namun, pencapaian ini tidak dibarengi oleh penurunan penyakit diare dan stunting. Pada tahun 2018, rata-rata kejadian diare di Indonesia mencapai 7%, dan tingkat stunting masih di atas 30%.

Advisor Bidang Pemasaran dan Perubahan Perilaku USAID IUWASH PLUS. Ika Fransisca berbagi cerita tentang pengalamannya mengedukasi seputar sanitasi aman. Percaya nggak sih, sampai saat ini masih banyak prilaku BABS-Buang Air Besar Sembarangan? Tahu buangnya ke mana saja? Kali/sungai, got depan rumah, kebon, kuburan. Menurut pengalaman Mba Ika, ketika kunjungan ke suatu daerah, diingatlkan untuk jangan menginjak plastik kresek karena itu isinya kotoran manusia.

Tahun 2017, Kementerian Lingkungan Hidup menyatakan bahwa 75% sungai di Indonesia tercemar, 60% polutan disumbangkan oleh air limbah domestik yang tidak diolah.

Air limbah domestik yang tidak diolah, bukan air bekas cuci beras, air bekas cuci tangan atau air bekas berwudhu. Air limbah domestik yang dimaksud adalah air tinja.  Yup, air sisa buangan manusia. Di perumahan di kota-kota besar, biasanya tiap rumah ada septic tank. Sepic tank adalah tangki penampuangan tinja . Eh, sudah cek di rumah kalian ada septic tank nggak?  Kalau ada, berapa jarak septic tank dengan sumber air? Minimal harus 10 m, agar sumber air tidak bercampur dengan air buangan tinja di septic tank.

Kapan terakhir septic tank di rumah kamu disedot oleh jasa sedot WC? Ternyata septick tank yang baik itu, harus kedap dan  disedot/dikuras 2-3 tahun sekali. Jika lebih dari 3 tahun nggak pernah disedot/dikuras, bahaya itu. Karena besar kemungkinan tidak kedap dan bisa dipastikan sudah merembes ke tanah.

Tapi, walau di rumah kamu sudah ada septic tank, cari tahu juga, di sekitar wilayah tempat tinggalmu ada Tempat Pengolahan Limba Air Tinja nggak? Karena kalau nggak, besar kemungkinan di buangnya ke sungai. Jujur ini mengerikan banget. Apalagi saya dengar dari Direktur PT. PALJaya, Bapak DR. Subekti SE.,MM, Tangerang dan Tangerang selatan belum punya. Saat ini Tempat Pengolahan Limba Air Tinja di Tangerang masih sedang dibangun. Padahal, baru bulan  Juni lalu, septic tank di rumah saya di sedot.


Nah mengapa sanitasi harus aman karena kalau nggak aman, dapat membuat air tinja bercampur dengan sumber air yang digunakan sehari-hari. Air tinja itu penuh dengan bakteri salah satunya bakteri e-colli yang menjadi penyebaqb diare. Jangan anggap sepele jika diare karena jangka panjang bisa menjadi penyebab stunting.

Jadi anak stunting bukan hanya perlu asupan nutrisi yang baik tapi kesehatannya secara menyeluruh juga harus terjaga. Diare, penyakit yang paling sering hinggap baik ada anak-anak maupun orang dewasa. Jangan anggap sepele, apalagi meyakini anak batita yang diare dengan mitos, oh mau besar, oh mau tumbuh gigi, dll. Itu bohong banget. Anak diare pasti karena bakteri ya harus di atasi. Tidak boleh dibiarkan nanti sembuh sendiri. Membiarkan bakteri e-colli berada di dalam tubuh, menghambat asupan nutrisi. Makanya jangka panjangnya anak jadi stunting/kuntet.



Program USAID Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan Untuk Semua (IUWASH PLUS) adalah program berdurasi lima setengah tahun yang dirancang untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan akses air minum dan layanan sanitasi serta perbaikan perilaku higiene bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan di perkotaan. USAID IUWASH PLUS bekerja sama dengan instansi  pemerintah, pihak swasta, LSM, kelompok masyarakat, dan mitra lainnya untuk mencapai hasil utama, yaitu:

1.         Peningkatan sebanyak 1.100.000 juta penduduk perkotaan yang mendapatkan akses kualitas layanan air minum yang layak, di mana 500.000 di antaranya adalah penduduk dengan 40% tingkat kesejahteraan terendah dari total populasi (juga disebut sebagai “Bottom 40%” atau “B40”), kelompok rentan, atau provinsi-provinsi di wilayah timur Indonesia; dan
2.         Peningkatan sebanyak 500.000 penduduk perkotaan yang mendapatkan layanan sanitasi aman.


PD. PAL Jaya adalah perusahaan daerah milik Pemprov. DKI Jakarta yang bergerak di bidang: Jasa layanan pengelolaan air limbah sistem perpipaan, Jasa layanan pengelolaan air limbah sistem setempat, dan Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT). Cakupan layanan PD PAL Jaya meliputi seluruh wilayah DKI Jakarta. Dengan diterbitkannya Perda 3 Tahun 2013 PD PAL Jaya mulai mengembangkan Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) yang sebelumnya dikelola Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta berdasarkan permintaan.
Visi: Sebagai perusahaan yang kompeten dalam meningkatkan kualitas lingkungan fisik
kota dari dampak pencemaran air limbah
Misi: Memberikan jasa pelayanan pengelolaan air limbah sistem perpipaan/sistem terpusat, sistem komunal, sistem setempat, sistem penyedotan air limbah tanki septik dan kegiatan pendukung lainnya seperti sistem air daur ulang, layanan pemeliharaan jaringan pipa air limbah gedung /sistem plumbing serta pengolahannya

Bicara akses kualitas layanan air minum yang layak, sangat penting. Karena pada dasarnya, manusia nggak bisa hidup tanpa air. Kita tahunya, yang susah air di kawasan Indonesia Timur. Kamu yakin di Jabodetabek atau Jakarta yang adalah Ibukot negara, masyarakatnya sudah terakses dengan layanan air minum yang layak? Jawabnya belum.

Mengubah pola prilaku manusia tidak mudah tapi nggak berarti nggak bisa. Oh ya, untuk mencapai tingkat keberhasilan program memang perlu kerjasama semua pihak. Pemerintah, swasta dan masyarakat. Tapi apakah harus begitu. Nggak juga. Di sebuah perkampoungan di wiayah Tebet Timur, ada perumahan yang berada tepat di sisi kali. Rumah-rumah walau dipinggir kali, tertata rapih dan memiliki kloset/WC. Tapi dialirkan langsung ke sungai. Jreng...jreng...horor nggak sih? Kali/sungai depan rumah kita kerap dilalui kuning-kuning lembek?



Jangan mual atau mau muntah dulu, makanya apa yang kita makan dan apa yang kita keluarkan harus menjadi tanggung jawab kita. Jangan setelah isi perut dikeluarkan, enak, lega terus santai. Pernah cari tahu nggak, ke mana kelanjutan dari buangan isi perut kita?

Pernah baca/dengar informasi pemda DKI menganggarkan sekian M untuk pembuatan septic tank di Jakarta Barat? Saya kaget dong, secara Jakarta Barat bagian dari Jakarta. Orang meributkan anggaran yang miliaran rupiah, saya lebih menyoroti ketidakadaan septic tank. Jakarta barat itu termasuk kawasan padat penduduk. Ngeri banget nggak sih?

Blogger & Vlogger bersama Pak Wahyono
Dok. Pri


Namun dibanyaknya situasi atau kondisi yang mengerikan, selalu ada setitik cahaya pengharapan. Siapa yang suka nongkrong di seputaran wilayah Tebet? Tebet ini, memiliki banyak tempat untuk nongkrong. Mulai dari taman honda, warteg sampai kelas kopi kekinian. Tapi tahukah anda, di bilangan Tebet ini, khususnya Tebet Timur masih ada yang belum memiliki septic tank.

Tapi ada individu-individu yang kesadarannya sudah tinggi. Dengan kesadaran tersebut, mendorong mereka melakukan hal kecil yang berdampak bagi lingkungan sekitar. Mempelopori pembangunan septic tank pribadi dengan biaya sendiri. Wahyono, lelaki yang memiliki, lima anak dan seorang cucu. Mengeluarkan biaya pribadi Rp. 5 juta untuk membangun septick tank depan rumah dengan ukuran 2x1x1 m.

Ketika ditanya mengapa dan untuk apa, jawabannya nampol! Untuk kesehatan. Terinspirasi saat pulang ke kampung halamannya, di Jawa. Di sana sudah ada pembangunan MCK, “Malulah saya. Masa di kampung sudah dibangun, saya di jakarta nggak punya septic tank?”

Blogger & Vlogger Bersama Ibu Wiwi.
Dok. Rafika


Cuma sampai disitu, nggak. Masih ada Ibu Wiwi. Yang menyediakan lahan rumahnya untuk pembangunan beberapa sepric tank hingga bisa memfasilitasi banyak rumah. Memang salah satu kendala pembangunan septick tank adalah keterbatasan lahan. Tapi bukan berarti nggak bisa. Masih ada orang-orang seperti ibu Wiwi. Dengan ibiaya mandiri sekitar Rp 20 jt rupiah mempelpori pembangunan septick tank dan IPAL_Instalasi Pengolahan Air Tinja.

Yang membuat saya salut dan hormat, pembangunan tersebut didorong kesadaran pentingnya Sanitasi Aman dan keinginan memiliki lingkungan yang bersih dan sehat. Selain Pak Wahyono dan Bu Wiwi, Masih ada Pak Susanto, sanitarian dari RW 10 RT 08 tebet timur yang dengan sukarela mengurus dan mengingatkan warganya menggunakan septic tank. Pak Susanto juga menjaga IPAL.

Pak Susanto, Sanitarian Tebet

Memang perlu proses dan waktu yang panjang. Kalau menurut Wakil Puskesmas Kecamatan Tebet, Bidang Kesehatan Lingkungan,  Zaidah Ummami, Perlu mengubah pola pikir dan pola prilaku masyarakat.

Jangan
Membenarkan yang biasa tapi harus Membiasakan yang benar.

Yuk ah terapkan Sanitasi Aman, mulai sekarang. Kalau bukan kita? Siapa lagi? Pola hidup Bersih dan sehat termasuk menerapkan Sanitasi Aman akan menciptkan lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Dengan begitu kita bisa berperan aktif menyiapkan Indonesia Sehat.

Rakornas Kadin Indonesia 2019: Rekomendasikan Sinergi Program Usaha dan Pemerintah

Sumber: Sosmed Sinar Mas

"Produktivitas dan Daya Saing Pertanian dan Industri Pangan" menjadi tema utama Rapat Koordinasi Nasional- Rakornas KADIN-Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Di gelar 5 nov 2019 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Rakornas Kadin Indonesia dibuka secara resmi oleh Menteri Riset dan Teknologi Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, dan dihadiri: Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud, Ketum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani, WKU Kadin Bidang Agribisnis, Pangan dan Kehutanan Franky O. Widjaja, WKU Kadin Bidang Pengolahan Makanan dan Industri Peternakan Juan Permata Adoe, Ketua Komite Tetap Kehutanan Kadin Arief Rachmat, Ketua Komite Tetap Ketahanan Pangan Kadin Franciscus Welirang

Ketua Pelaksana Rakornas, Franky Welirang, dalam sambutannya mengatakan: "Rakornas dihadirkan sekitar 200 peserta terdiri dari para pemangku kepentingan seperti pemerintah, asosiasi dan himpunan bisnis, petani, korporasi, perbankan dan lembaga keuangan hingga anggota parlemen dan lainnya. Semuanya berkumpul di Rakornas ini, dan bersama-sama merumuskan rekomendasi untuk mensinergikan program dunia usaha dan pemerintah

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Agribisnis, Pangan dan Kehutanan, Franky O. Widjaja, mengatakan "kita harus bisa meningkatkan produksi pangan secara signifikan untuk bisa memenuhi kebutuhan pangan nasional tahun 2045, jumlah populasi dunia diperkirakan akan menembus 9 miliar jiwa. Sementara itu, populasi penduduk Indonesia akan mencapai 350 juta jiwa"

Wah, penduduk makin banyak otomatis kebutuhan pangan juga meningkat. Nah inilah masalah yang dibahas saat Rakornas Kadin Indonesia 2019. Peningkatan produksi pangan dengan sendirinya memerlukan bibit tanaman pangan yang unggul dan berproduksi tinggi. Sayangnya kondisi perbibitan dan perbenihan komoditas pangan saat ini masih belum terkoordinasikan secara baik. Sehari-harinya, bibit dan benih yang beredar sangat beragam, banyak yang belum terstandarisasi dan kadang-kadang hilang dari pasaran. Sayang ya kalau nggak terdata. Kita jadi nggak tahu.

Bicara bibit tanaman unggul dan informasinya, kita memang sering ketinggalan. Zaman saya kecil daun kelor sudah biasa dibuat sayur dan dimakan. Tapi entah bagaimana terus hilang. Eh beberapa tahun terakhir, beredar info daun kelor ini di luar negeri disebut daun ajaib karena kandungannya sangat luar biasa baik untuk tubuh. bahkan saat mengikuti suatu kegeiatan dan kader posyandu, di Indonesia timur, di mana daun kelor tumbuh subur dan sudah biasa dikonsumsi, kini diolah dan dikemas dengan lebih menarik. Makanan sehari-hari dalam bentuk sayur kini diolah mejadi nuget dan bentuk pangan lain, agar anak-anak mau mengkonsumsinya. kan lucu, daun kelor, tanaman yang ada dan tumbuh di halaman rumah diabaikan dan sibuk memikirkan panganan lain.

Jadi saya nggak heran ketika Rakornas KADIN Indonesia membahas dengan serius. Masalah ketahanan pangan erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat. Ketahanan pangan bukan cuma ketersediaan bahan pangannya tapi juga kandungan bahan makanan menjadi penting. Ketahanan pangan salah satu prioritas untuk menciptakan masyarakat sejahtera dan unggul.

Pemerintah perlu mengeluarkan payung kebijakan yang mengatur tentang perbibitan dan perbenihan komoditas pangan secara nasional agar dapat terkoordinasi mulai dari pengadaan, pendistribusian, penyimpanan hingga cara menanamnya. Pemerintah juga dirasa perlu menumbuhkembangkan industri pembibitan dan perbenihan dengan memberikan insentif khusus. 




Indonesia itu surga untuk tumbuhan. Tapi entah mengapa masih saja kalah dengan Malaysia dan Thailand.Contoh durian. Siapa yang nggak tahu Indonesia memiliki banyak jenis durian unggul?. Sayangnya tidak terpikir untuk ditrangani pembibitannya secara serius hingga bisa menjadi komoditas eksport. Daun kelor dan durian cuma contoh. Persoalannya memang nggak sederhana, Menurut Menristek Bambang Brodjonegoro yang membuka secara resmi Rakornas Kadin Indonesia  2019, mengingatkan pentinganya riset agar hasil akhirnya bisa disertifikat.

Saat ini  bibit dan benih bersertifikat yang masih sangat terbatas berakibat pada harga yang cukup mahal, dan banyaknya impor bibit untuk memenuhi kekurangan pasokan. Padahal, banyak bibit impor yang tidak sesuai dengan kebutuhan para petani.


Pada sesi talks show, juga disinggung pengaruh iklim. Kita sama-sama tahu kondisi iklim saat ini tidai menentu. Maka kondisi iklim menjadi sesuatu yang perlu dibahas agar dapat mengantisipasi dalam proses tanam. Perubahan iklim menyebabkan kenaikan suhu yang cenderung meningatkan hama tanaman dan merubah pola curah yang berdampak pada menurunnya produksi pangan.


Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengolahan Makanan dan Industri Peternakan, Juan P. Adoe, menekankan pentingnya pertumbuhan investasi di subsektor pangan. Kita harapkan investasi di sektor pangan terus tumbuh. Memang perlu didorong dengan kebijakan fiskal dan insentif yang baik, karena akan berpengaruh banyak pada keberlanjutan pertanian dan industri makanan," 

\


Produktivitas dan Daya Saing Pertanian dan Industri Pangan, menjadi hal serius yang perlu dibahas bersama untuk mempersiapkan ketahanan pangan nasional. salah satunya di forum Rakornas Kadin Indonesia.

De Green Salon & Spa Tempat Me Time Perempuan



De Green Salon & Spa Tempat "Me Time" Perempuan. Menemukan tempat ini, serasa menemukan oase di padang gurun. lebay...? Biarin. Karena di sela-sela aktifitas saya sebagai istri, ibu dan penggiat sosial media yang mengharuskan saya menghadiri beberapa gathering dalam seminggu, "me time" menjadi hal yang berharga

Bagaimana tidak, aktifitas saya di mulai sejak subuh. saya masih memiliki anak yang bersekolah. Artinya saya masih harus bangun pagi-pagi buta untuk menyiapkan keperluan anak. mulai dari setrika seragam, masak untuk sarapan dan bekal. massalah sarapan dan bawa bekal bukan sekadar untuk berhemat. Tapi saya sangat peduli dengan kesehatan dan asupan gizi anak.


Maka ketika mendapat info ada tempat "me time' yang menawarkan pelayanan dengan harga ramah di kantong, saya senang banget. De Green Salon & Spa ada di dua lokasi. di Cempaka Putih dan di Jati Asih, Bekasi. saya mendatangi de Green yang di Cempaka putih. Tempatnya strategis, mudah dijangkau. baik dengan ojol maupun Transjakarta.



Berjalan menuju  salon, saya mendapati dua spanduk penunjuk arah dan daftar pelayanan. Sebuah pintu mengarah ke lorong kecil yang langsung menawarkan kenyamanan. saya tiba pukul 12.00 lewat saat cuaca sedang panas-panasnya. Begitu lihat de Green yang bernuansa hijau dengan sntuhan kuning, plus penyejuk langsung mendinginkan suhu tubuh dan perasaan saya.

Di muka pintu ada rak sepatu/sandal dan beberapa sandal. tanpa diminta saya langsung melepas sepatu dan berganti dengan sandal. seorang theraphis sduah menunggu dan mempersilakan saya mengsi buku tamu. sementara terapis menyiapkan ruangan dan perlatan, saya diperkenankan melihat-lihat. 



Pagi-pagi saya konfirmasi lewat pesan WA, saya akan datang sekitar pukul 12.00. Dijawab, "Ditunggu". Wah senang deh. Jadwal mengunjungi De Green salon ini, sudah saya buat sejak seminggu sebelumnya. Saya perlu mengkhusukan waktu karena pelayanan yang saya pilih, berdurasi sekitar 3,5 jam. kebayangkan kenikmatan yang bakal saya terima?

1. Akasia ( pijet dan totok wajah) + facial + hairspa/hairfall , durasi treatment 3,5 jam
2. Cendana ( pijet dan scrub) + facial + hairspa/hairfall , durasi treatment 3,5 jam
3. Pinus (pijet dan boreh rempah) + facial + hairspa/hairfall ,durasi treatment 3,5jam


Saya memilih Paket Akasia, yaitu  pijet dan totok wajah + facial + hairspa/hairfall.


Ada satu ruangan berisi 3 tempat tidur ukurang tunggal. Saya dipersilahkan menggunakan salah satunya. Saya dipersilahkan berganti baju dengan kemben yang sudah disiapkan. sementara saya berganti baju, terapis mohon ijin menyiapkan air untuk rendaman kaki. uh, sampai sini, saya sudah nggak sabar. Teraphis datang dengan membawa wadah berisi air hangat. ketika kaki saya masuk, air hangat terasa langsung memijat sendiri.

Sekitar 10 menit, teraphisnya datang kembali dan membantu saya telungkup dan menutup tubuh saya dengan handuk. Tra-la-la, tangannya mulai memberi sentuhan pada kaki saya. Saya mau cerita banyak tapi saking nimmatnya saya tertidur. Pijatan teraphis sangat nikmat. Urat-urat yang terasa menggumpal, kembali lurus. Tubuh saya merespon dengan tidur.


Saya terbangun ketika teraphis meminta saya membalik tubuh, melanjutkan pijatan. dari sini saya sudah nggak tidur lai tapi tetap menimati sambil ngobrol. usai pijat dilanjutkan dengan facial dan totok wajah. Treatment ini sama enaknya dengan pijatan di selutuh tubuh. Wajah saya dibersihkan lalu diberi erum dan diterapi menggunakan alat listrik. Treatment ini disebut IPL, gunanya untuk meremajakan kulit wajah. sedangkan serum yang diberikan, agar wajah lebih bersih dan kulit sehat. 

Saya beruntung memiliki kulit wajah dan tubuh yang tidak bermasalah. banyak yang bertanya menggunakan perawatan apa/ Sejujurnya perawatannya lebih dari dalam. yup hati yang gembira memancar ke luar tubuh. Selain itu makanan yang dikonsumsi. Saya bersauadara perempuan semua dan kami memiliki kulit yang tidak bermasalah. Karena kami terbiasa mengkonsumsi sayur dna buah yang banyak sejak kecil.

kalau sekarang baru tren kembali makan buah dan sayur, saya sudah melakukan sejak lama. Ini berdampak hingga usia saya sudah di atas setengah abad. kulit wajah saya tetap sehat dan bersih. Kerut atau flek hitam nggak bisa dihindari tapi bisa diminimalkan. salah satunya ya dengan terapi IPL ini. Saya di rumah tidak menggunakan krim pagi dan malam tapi saya selalu menggunakan sun cream/sun block setiap ke luar rumah. 


Usai facial dan totok wajah, dilanjutkan dengan hair spa, kali ini saya memilih layanan dengan ginseng untuk menguatkan akar-akar rambut, lagi-lagi pijatan di kepala usai cuci rambut, memberi kenyaman yang rasanya nggak mau berhenti. Tubuh ini mendapat perawatan yang membuat nyaman. Saya tidak tidur, saya menikmati hair spa sambil membuka pesan-pesan WA.








Saya sungguh menikmati layanan di De Green Salon & Spa. Karena itu saya mau menginfokan kalau de Green salon & Spa ini sangat rekomended .  Salon dan Spa khusus wanita. artinya sangat nyaman sebagai salon muslimah, ibu hamil dan menyusui. Nggak terima konsumen laki-laki. 

De green salon & Spa ini memberi banyak keuntungan karena dengan sekali anda menikmati layanan dari salah satu paket perawatan yang ditawarkan, otomatis akan menjadi member dan mendapatkan Member card De Green salon yang dibisa dimanfaatkan untuk nonton atau makan gratis. tapi download dulu aplikasinya dan regetrasi ya. 

Oh ya, dengan membeli paket perawatan di De Green Salon & Spa, otomatis anda sudah beramal karena 20% dari biaya treatment di De Green Salon akan disumbangkan ke YBKB. Keren kan, Spa sambil beramal. satu lagi, ini info yang lumayan penting untuk diketahui,  produk-produk perawatan kecantikan yang diguakan di De Green Salon  aman untuk ibu hamil dan menyusui. 



Souvenir dan member card

Kabar gembira buat anda, dengan menggunakan kode saya, anda akan  mendapatkan potongan harga saat menikmati paket perawatan di de green Salon & Spa, silahkan gunakan kode voucher DEGREENELISA,  anda akan mendapatkan potongan/diskon 20%. Tahu nggak, saya belum meninggalkan De Green Salon & Spa, tapi sudah merencanakan jadwal untuk kembali. Percaya deh, anda bakal ketagihan seperti saya. 


Bersama Teraphis


Sudah fresh

Silahkan cek instagram de green untuk mendapatkan info penawaran lainnya. di sini.