Marygold EDT Zoya, Wujud Kasih Mama

Menyusuri tepian pantai, menikmati angin dan kehangatan sore selalu menenangkan hati. Apalagi menikmatinya bersama keluarga besar. Terutama karena ada Mama, ya perempuan yang ditakdirkan Tuhan menjadi orang yang melahirkanku serta adik-kakakku ke dunia. Bersama Mama, serasa menghirup aroma kedamaian. #eits lebay ya? Bagaimana tidak, diusia mama menjelang 89 tahun, saya serta kakak-adik masih diberi kesempatan merawat dan mengekspresikan cinta kami. 

Mama  yang  selalu menjadi tumpuan kami sejak Papa meninggal 30 tahun lalu. Perempuan hebat ini  selalu menyebarkan aroma kasih. Bicara aroma kasih atau aroma kedamaian tentu mengingatkan pada aroma keharuman yang menenangkan. Dan itu saya dapati dari Eau De Toilet Marygold dari Zoya Cosmetics. Paduan keharuman aneka bunga, lily, jasmine dan citrus memberi efek semangat yang menenangkan. ada rasa bahagia yang mengalir di setiap tarikan napas. Bagiku Marygold EDT Zoya, Wujud Kasih Mama

Keharuman Eau De Toilet Marygold, mengingatkanku akan Mama. Perempuan kecil, tegas penuh kasih. Seorang diri, setelah papa meninggal, mengurus anak-anak yang masih duduk di SMP hingga perguruan Tinggi. Perempuan yang melahirkan 11 anak perempuan itu, begitu tangguhnya, bahkan beliau menjadi segalak harimau dalam memproteksi anak-anak. Lebih keras dari Papa, saat beliau maish hidup. Ketegasan Papa, bisa saya maklumi, mengingat latar belakang beliau dari TNI AD tapi Mama? Perempuan kecil yang bahkan bisa dibilang mungil, mampu mengantarkan kami (8 anak) hingga selesai Perguruan Tinggi dan menikah. Semasa Papa masih hidup, 3 kakakku sudah menyelesaikan Perguruan Tingi dan menikah. 


Kami adalah keluarga besar yang sangat dekat satu sama lain. Kerukunan antar saudara jelas dipengaruhi Mama. bahkan kami seringkali menyebut Mama The God Mother, hampir di tiap permasalahan, Mama menjadi penasehat. Kuingat beberapa tahun silam, ketika salah satu keponakanku (Anak kakakku no 5) masuk Rumah Sakit dan harus menjalani serangkaian operasi. Kakakku hanyalah keluarga kecil yang suaminya pegawai negeri. Jelas tak mampu kalau harus memberikan sejumlah uang yang nilainya belasan juta rupiah sebagai deposit di RS. 

Sekitar pukul setengah delapan malam, aku barus saja tiba sepulang kerja. Teleponku berbunyi, aku bergegas mengangkat. Ada suara Mama diujung telepon. Tanpa basa-basi, mama langsung bertanya, apakah aku punya uang? yang kujawab di dompet ada untuk biaya harian. Mama perlu untuk apa? tanyaku balik bertanya. lalu mama menceritakan kondisi keponakanku yang juga cucu Mama. Serta kebutuhan sejumlah dana. Kukatakan, akan aku ambil dari ATM. Mama menutup telepon dan tak lama muncul keponakanku yang lain menjemput dan mengantarkau ke ATM. Malam itu juga terkumpul dana yang diperlukan sebagai jaminan operasi. 

Keesokan hari saat aku masih di kantor, aku menerima kabar, operasi keponakanku berjalan dengan lancar. Sepulang kantor, aku menjenguk di Rumah Sakit. Terlihat Mama, duduk tak jauh dari kakakku yang matanya masih bengkak karena menangis. Mama diam, hanya senyum tipis di wajahnya saat melihat kedatanganku. Ada perasaan hangat yang mengalir melihat sosok tua dan muda yang  duduk berdampingan, kedua wajah mereka tertimpa cahaya mentari sore. Di sorot mata keduanya, ada cahaya kelegaan. Dalam hati aku bersyukur untuk Mama, Kakakku dan jalannya operasi keponakannku.  Semerbak keharuman bunga-bunga selalu mengingatkanku pada sosok Mama, seperti Marygold EDT Zoya, Wujud Kasih Mama.




Zoya cosmetics adalah sebuah brand asal bandung yang ada sejak tahun 2013 dan  kini menjadi salah satu trend setter untuk busana muslim dan hijab. Nah diakhir semester tahun 2017, Zoya Cosmetics meluncurkan Eau De Toilet dalam 3 varian keharuman. yaitu EDT Blossom, EDT Cotton dan EDT Marygold. Ketiganya diambil dari ekstrak keharuman bunga-bunga. Jadi jangan heran kalau ini ditujukan pada kaum perempuan. Tetapi para pria boleh membeli. kan bisa diberikan kepada pasangan, adik-kakak atau Ibu.


EDT adalah salah satu jenis parfum. Selama ini jika kita menyebut parfum sebenarnya bukan the real parfum. karena yang disebut parfum adalah wewangian dengan ekstrak wewangian tertinggi, sekitar 15%-30%. Ini yang membuat pembeda dengan jenis parfum lain. keharumannya tahan lama pakai banget dan bisa tercium dari jarak yang  jauh. Jadi juga jangan heran kalau harganya wah banget. 

Berikutnya disebut parfum juga padahal Eau De Parfum. kandungan ekstraknya antara 8%-15%. seharian tetap harum. Kemudian Eau De Toilet, dengan kandungan ekstrak 4%-8%, keharumannya bertahan setengah hari deh. Terakhir Eau De Cologne dengan ekstrak sampai 4 %.Bisa bertahan 3-4 jam. Masa Aku remaja, almarhum Papa kerap membelikan kami, anank-anak perempuannya Eau de Cologne. Papa selalu bilang, perempuan harus wangi. dan masa itu bisa dibilang, aku paling wangi dibanding kawanp-kawanku. jadi yang menbedakah jenis-jenis parfum tersebut adalah ekstrak wewangian dan bahan pencampurnya.

Sebagai orang yang senang melakukan perjalanan, saya selalu membawa wewangian. Marygold EDT dari Zoya ini, praktis banget. Tidak terlalu besar, kemasannya terbungkus dalam kardus yang kuat, botolnya mungil dengan tutup kencang. dalamnya model spray jadi nggak mudah tumpah. Membawa parfum itu untuk menjaga mood. Soalnya bete banget kalau sedang menikmati keindahan alam atau keindahan sebuah destinasi wisata eh terhirup bau asem atau bau-bau yang gak enak, bawaannya langsung ill feel dan bisa mengubah suasana hati. sejak memiliki EDT Marygold keluaran Zoya Cosmetics, saya selalu membawa serta disetiap perjalanan. selain untuk tampil harum sekaligus mengingat Mama karena bagi saya Marygold EDT Zoya, Wujud Kasih Mama.





10 comments:

  1. Wah ada parfumnya 😍 thanx infonya kakak

    ReplyDelete
  2. Wahhh informasi yang menarik tentang parfum, terimakasih sharingnya bunda Elisa Koraag^^

    ReplyDelete
  3. Parfum jadi penolong ketika harus berdesakan di kereta, Bun. Hahahaha. Btw semoga mamanya Buncha sehat-sehat yaaa...

    ReplyDelete
  4. semoga selalu sehat ya bun mamanya

    ReplyDelete
  5. Brand terkenal pasti aromanya elegan ini 😊

    ReplyDelete
  6. Wah oma dapat parfum...wangii

    ReplyDelete
  7. Bentuknya kecil mungil, memang pas buat traveling.

    ReplyDelete
  8. Semoga mama sehat terus ya buncha

    ReplyDelete
  9. Wangi ya mbaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  10. Kagum sekali sama mamanya BunCha <3 Aku jadi pensaran sama parfum Zoya ini, nanti kalo ke storenya mau liat-liat aaah. Makasi infonya BunCha..

    ReplyDelete