Pegadaian Literation Fair 2018 Cara Pegadaian Dekat ke Masyarakat



Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah adalah slogan dari pegadaian.  Pegadaian dikenal sebagai salah satu solusi bagi masyarakat yang memiliki masalah keuangan. Dan kenyataannya persoalan besar pada masyarakat adalah masalah keuangan. Pegadaian Literation Fair 2018, diselenggarakan di dua tempat secara bersamaan yaitu di Sumarecon Mall Bekasi dan di Piazza  Gandari City Mall. 

Acara yang digelar selama dua hari, menampilkan layanan-layanan pegadaian. Saya mengira, pegadaian ya tempat menggadaikan barang. Kenyataannya Pegadaian telah berkembang menjadi salah satu layanan keuangan yang nyaris mirip dengan bank.  Ya, Pegadaian kini memiliki layanan UMKM, baik konsultasi maupun pembiayaannya. Pegadain Literation Fair 2018, salah satu upaya Pegadaian mendekatkan diri kemasyarakat. berbagai kegiatan yang di gelar selama dua hari, antara lain bazar emas. Masyarakat bisa membeli perhiasan atau logam mulia dengan harga yang kompetitif.



Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) diluncurkan bertepatan dengan HUT Pegadaian ke 117.  PDS  menjawab tantangan era milenial. PDS adalah sebuah layanan berbasis aplikasi online yang bisa dilakukan lewat telepon genggam. Benar-benar membuat urusan menjadi lebih mudah. Di era digital, masyarakat perlahan tapi pasti akan menghadapi situasi di mana semua bergerak lebih cepat. Urusan administrasi menjadi tanpa kertas, semua secara digital. Termasuk urusan transaksi jual-beli.  Saya berkesempatan mengikuti talk show bertema:

TRANSFORMASI PEGADAIAN 
MELALUI APLIKASI PEGADAIAN DIGITAL SERVICE

Menghadirkan Ridho dari Pegadaiandan  Bari dari Indonesia Digital Enterpreneur, dipandu Dya Loretta sebagai moderator. Bari yang kesehariannya menekuni dunia digital dan melihat sebagai sebuah peluang, mengedukasi masyarakat untuk menjadi bagian dari dunia digital. Tak dapat di[pungkiri semua bidang akan bersentuhan dengan digital. Termasuk pegadaian.

Menurut Ridho, pegadaian siap melayani dan menjadi partner masyarakat. Makanya kini pegadaian memiliki program kerjasama dengan masyarakat. Di mana masyarakat bisa menjadi agen pegadaian. Agen pegadaian adalah salah satu peluang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan. Talks Show berjalan seru penuh informasi. dya Loretta memandu acara dengan cerdas, membuat diskusi hidup dan menyenangkan.



PDS merupakan aplikasi yang dikembangkan pegadaian untuk memperluas jangkauan sekaligus mempermudah pelayanan kepada nasabah. Dengan begitu harapannya ada peningkatan jumlah nasabah pegadaian. Dengan menggunakan PDS, masyarakat dipermudah untuk menikmati layanan, seperti: mengecek harga emas, melihat lokasi kantor Pegadaian, hingga membeli produk. Masyarakat dapat lebih cepat mengakses produk dan layanan Pegadaian tanpa perlu ke kantor perseroan.

Bari dari digital Enterpreneur Indonesia berbagi wawasan. Menurut Bari sangat banyak peluang usaha di era digital. Dua diantaranya yang akan tetap booming adalah usaha kuliner dan fashion.  Kini bagi mereka yang cerdas, untuk mempunyai usaha dibidang kuliner dan fashion tak perlu memiliki toko secara fisik. Semua secara virtual/on line dan dapat dikelola darimana saja.

Masyarakat yang memerlukan bantuan keuangan bisa memanfaatkan layanan yang dimiliki Pegadaian. Aplikasi PDS membantu masyarakat mendapat banyak informasi dan melakukan transaski tanpa harus mendatangi kantor pegadaian. Kondisi ini membuat semua kegiatan transaski menjadi lebih efektif. Sebagai masyarakat, saya sangat terbantu. Untuk mengecek harga emas, misalnya. Termasuk mengecek kantor pegadaian terdekat ataupun melakukan transaksi.
Hadirnya PDS benar-benar membuktikan Pegadaian, Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah.







5 comments:

  1. Pegadaian bisa menjadi solusi, sayangnya banyak orang yang belum familiar. Terima kasih sharingnya Buncha.

    ReplyDelete
  2. Aplikasi Pegadaian ini ngebantu banget jadi bisa transaksi kapan pun dan dimanapun.

    ReplyDelete
  3. Eah aplikasinya memudahkan banget nih buncha. . Thanks infonya yaaa😘

    ReplyDelete
  4. BUMN sudah mulai merambah ke industri digital semua yaa seperti Kantor Pos juga. Semoga pelayanannya semakin bermanfaat untuk masyarakat.

    ReplyDelete
  5. Di sekitar sha juga kalo ada apa2 banyak yg ke pegadaian. Tapi masyarakat kayaknya masih minim info soal app nya ya mbak. kebanyakan masih lebih suka dateng langsung :D

    ReplyDelete