Traveloka Solusi Liburan Hemat dan Nyaman

Keluarga kami, adalah keluarga yang senang melakukan perjalanan. Kami menikmati liburan yang terjadwal dan yang tidak terjadwal. Yang tidak terjadwal tuh liburan bersama keluarga besar yang sifatnya mendadak dan tujuannya tidak terlalu jauh. Hanya sekitar Pantai Anyer atau kawasan puncak. Kalau model liuburan mendadak gini nggak pakai persiapan, pokoknya sepakat, ya langsung berangkat. Berbeda dengan liburan yang agak jauh.  Perjalanan liburan yang agak jauh memerlukan persiapan, mulai dari tiket, hotel, budget dan destinasi wisata.

Selama beberapa bulan ini, saya menahan diri melihat kawan-kawan yang pada jalan-jalan. Sebetulnya saya harus maklum mengingat kehidupan saya dan kehidupan kawan-kawan saya berbeda. Saya menahan iri melihat foto-foto mereka di instagram. Salah satunya kawan saya, Andini Harsono. Masa dalam dua tahun terakhir ini keliling ASEAN terus-terusan. Berkali-kali sepanjang bulan. Tapi rasa sirik ini membuat tekad saya menabung makin kuat. Mulai dari nambung dalam bentuk uang sampai bentuk emas. Tapi saya punya Traveloka Solusi Liburan Hemat dan Nyaman.

Saya juga rajin mencari info, rute perjalanannya, destinasi yang akan dituju, berapa anggaran yang harus saya siapkan. Termasuk pesan tiket dan hotel.  Usai anak-anak ujian, saya sudah menjanjikan mereka jalanjalan. Saya memang lebih memilih memberikan mereka reward jalan-jalan daripada memberikan uang atau benda. Karena dengan melakukan perjalanan, mereka bisa belajar tentang kehidupan. Baik kehidupan dari masyarakat dan kebudayaan destinasi yang dituju, maupun arti kebersamaan kami, sebagai sebuah keluarga.


Juli 2018, target tujuan kami Bangkok, Thailand. Ini Negara buat saya layak dikunjungi karena kehebatan pemerintahannya merecovery dari keterpurukan ekonomi. Mereka menjadikan pertanian dan alamnya menjadi sumber ekonomi. 60% perekonomian Thailand di dapat dari pertanian. Jadi jangan heran banyak hasil buah yang bagus dari Thailand. Sedangkan Makanan dan budaya budha dijadikan sumber ekonomi dari sektor pariwisata.



Tahu Tom yum dong? Itu salah satu kuliner yang familiar di lidah orang Indonesia. selain wisata kuliner, tentu kami juga ingin berwisata alam. Berbagai candi cantik menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi. Termasuk pantainya. Nah saya punya waktu 3 malam 4 hari mengeksplore Thailand. Yang agak merepotkan mengurus perjalanan, adalah memesan tiket dan reservasi hotel. Tapi sejak bergabung di Traveloka, semua emang jadi lebih mudah dan hemat diwaktu. Eh bahkan hemat dibiaya. Apalagi Traveloka juga memberikan layanan paket wisata kumplit. Karena Traveloka Solusi Liburan Hemat dan Nyaman





Perjalanan 3 malam, 4 hari, kami sekeluarga (Ber 4), tiket dan hotel nggak sampai 9 juta. Dari harga awal lebih Rp. 11 juta. Potongan harganya hingga Rp. 2 juta lebih, lumayan banget bisa nambahin uang saku. Apalagi situs Traveloka sudah ada aplikasinya sehingga mudah mengeceknya. Pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun.  Rasanya saya nggak perlu banyak mengulas Traveloka karena nama dan layanannya sudah menjadi jaminan.  Pas kan? Traveloka Solusi Liburan Hemat dan Nyaman



Buat yang belum punya akun di Traveloka, cepetan buat. Ini bisa jadi paduan dan sangat membantu memberi banyak pilihan baik destinasi dan transportasi dalam dan luar negeri. Di era digital, control ada di tangan kita. yang mau tahu lebih banyak tentang wisata ke thailand, silahkan cek di sini. Perjalanan wisata bukanlah pemborosan apalagi jika sudah disiapkan dari jauh-jauh hari. Buat saya perjalanan wisata adalah investasi kekayaan hidup bagi jiwa-jiwa kami, sekeluarga.  Bangkok, Chang Mai dan Pataya adalah kota-kota yang ingin kami datangi. Mau Liburan hemat dan Nyaman, gunakan Traveloka


 Wat Prasat Phanaram


Kalau nggak salah ini salah satu tempat yang jadi lokasi syuting Tom Rider dua. Kebetulan kami sekeluarga penggemar Tom Rider. Selain dua temple ini, kami juga ingin mengunjungi pantai di Thailand dan jika memungkinkan menonton cabaret transgender. Yok yang mau barengan ngetrip ke Thailand.


8 comments:

  1. Thailand bun jadiin deh abis lebaran

    ReplyDelete
  2. Saya pengen banget nih ke Thailand, nabung dulu ah buat kesana

    ReplyDelete
  3. Mau juga bun, yuk bun kesanaa

    ReplyDelete
  4. Senang banget kalau bisa ke Thailand selama ini baru suami aja pernah ke sana.

    ReplyDelete
  5. OMG hehe.yukk kita ke Bangkok bareng. Aku juga belum pernah ke Pattaya, Chiang Rai dan Chiang Mai :)

    ReplyDelete
  6. Iya kayaknya wat prasat tempat buat syuting Tom Rider deh, aku juga penggemar film action, hehe. Seru ya bisa jalan-jalan ke tempat terkenal gitu.

    ReplyDelete
  7. Aku nggak sabar nunggu anak2 gedean bun hehe.. soalnya klo jauh2 ku tak tak shanggup riwehnya �� ah asyik ke Thailand

    ReplyDelete
  8. Semoga kelak terlaksana impianku ke negara gajah putih ini.
    Salah satunya pengin banget ke Kancanabhury ... lihat macan-macan jinak disana.

    ReplyDelete