XL Home POW! Sempurnakan Kebahagiaan Keluarga





Perkembangan teknologi komputer dan internet berkembang sangat cepat. Sejatinya, fasilitas tersebut mempermudah kehidupan manusia di berbagai bidang, baik dunia komunikasi maupun dunia hiburan. XL Home POW!, layanan broadband internet super cepat yang diusung oleh PT XL Axiata Tbk. Layanan baru ini mampu menyediakan kecepatan akses hingga 300Mbps dengan hanya Rp 300 ribu/bulan. 




Selain itu, pelanggan juga sekaligus bisa menikmati akses ke layanan TV Android melalui Android TV Box, yang sudah tersedia dalam paket. Bicara internet, sudah terbukti mampu mempermudah urusan manusia, bukan cuma surat menyurat secara nirkabel tapi juga membuka seluas-luasnya akses informasi. Internet juga membuat jejak rekam digital para penggunanya. Nah untuk yang satu ini, ada baiknya berhati-hati atau bijaklah dalam menggunakan sosial media.


Balik lagi ke dunia hiburan, ada yang namanya android TV, yaitu TV berbasis android. Layanan TV Android ini akan menjadi home entertainment yang menampilkan bermacam-macam hiburan gratis, seperti iflix TV & movies dan akses layanan favorit lainnya. Android TV Box dari XL Home POW! ini disebut XL Home Entertainment yang dapat diperoleh sepaket dengan membeli layanan internet dari XL. 


Hanya dengan hanya Rp 300 ribu/bulan, Layanan ini mampu menyediakan kecepatan akses hingga 300Mbps. Kecepatan mengakses internet dalam aktivitas sehari-hari sangat diperlukan. Kecepatan internet yang lemah bisa membuat stress, apalagi saat anak-anak perlu mengakses informasi terkait pelajaran sekolah. Sebagai Ibu rumah tangga, membaca adalah salah satu kegiatan yang saya sukai. Jika dulu bermacam-macam surat kabar , majalah dan berbagai jenis buku saya lahap demi memenuhi rasa ingin tahu, kini saya bisa berselancar di dunia maya di mana saja dan kapan saja, hanya di tangan dengan menggunakan telepon genggam.




Internet juga sangat membantu saya saat menemani atau berdiskusi dengan pasangan dan anak-anak. Jujur, pengetahuan saya terbatas tapi dengan internet memampukan saya memiliki informasi yang lumayan. Bermodalkan pengetahuan dan pengalaman ditambah informasi dari mesin pencari google, saya membuat diskusi dengan pasangan dan anak sebagai sebuah kegiatan meningkatkan pengetahuan. 

Makanya akses internet wifi di rumah menjadi sebuah keharusan. Karena hampir semua aktivitas kami perlu didukung dengan internet. Memasak misalnya, dengan adanya internet, saya bebas mencari informasi berbagai jenis dan cara memasak. Menjadi menarik karena bisa jadi bahan diskusi sebelum dipraktikkan. 





Dengan TV Android, saya serasa punya perpustakaan pribadi untuk koleksi hiburan. Karena ada banyak jenis layanan hiburan yang bisa diakses baik secara gratis seperti Iflix atau film-film berbayar di catchplay. Lalu apa bedanya dengan tv kabel lainnya? Ya bedalah. Jika tv kabel atau tv berlangganan, kita bisa menikmati berbagai saluran hiburan sesuai program tv kabel. Misalnya, jika mau menikmati National geography, adanya hari Senin, Pk. 11.00-12.00.

Jika saya ingin menonton saluran tersebut, ya harus menyediakan waktu hari Senin Pk. 11.00-12.00, begitu seterusnya untuk berbagai saluran dan program tvnya. Karena TV Android diakses dengan internet, saya bebas memilih saluran atau program yang ada, baik yang gratis maupun berbayar. Lah, kan bisa di akses di telepon genggam. Betul, tapi kepuasannya beda dong, nonton di layar 5,5 inch dan di 55 inch. 

Jujur nih, di rumah saya menggunakan dua TV kabel. Yang satu bisa mobile. Di tambah XL Home POW!, makin seru. Di zaman sekarang, dalam sebuah keluarga ada yang memilih untuk tidak memiliki TV tapi tidak sedikit keluarga yang memiliki TV lebih dari satu. Kebutuhan memiliki TV lebih dari satu dalam keluarga saya, karena ada saluran-saluran TV khusus untuk anak. Jika semua ada di rumah saat tidak beraktivitas, maka pesawat TV tidak cukup satu. Selain itu saya terlahir dalam keluarga besar, saya memiliki banyak keponakan dalam berbagai jenjang usia.

Ketika mereka datang bertandang ke rumah, selain menyajikan makanan tentu memberikan layanan hiburan menjadi pelengkap. Dengan XL Home POW!, mereka bisa memilih hiburan. Seperti memutar dari koleksi DVD. Ini jelas tidak bisa dilakukan pada TV berlangganan. Enaknya lagi bisa juga dinikmati di komputer jinjing. 

XL Home POW! ini, dalam satu box terdiri dari satu Android TV Box, remote dan semacam charger kabel untuk dihubungkan ke panel listrik. Untuk dihubungkan ke komputer jinjing atau TV diperlukan penambahan kabel HDMI. Jika ada layanan wifi, bisa langsung konek atau ditambah kabel yang menghubungkan ke perangkat wifi. Untuk mengakses ke layanan TV Android, maka harus terubung dengan email. Bisa diakses dari komputer jinjing atau telepon genggam. Setelah tersambung, tinggal mainkan remote control. 


Membuat dunia ada dalam genggaman. Nonton aneka hiburan sambil leyeh-leyeh bersama anak-anak dan pasangan adalah kebahagiaan yang sempurna. Nikmat mana yang kau dustai?

6 comments:

  1. Sekarang jadi lebih mudah ya bun, ukuran Android TV Box-nya juga ringkas. Buat movie lovers pasti pingin punya Android TV Box yaa

    ReplyDelete
  2. Ada yang baru nih dari XL, XL sebagai layanan provider di Indonesia menunjukan kepeduliannya untuk selalu memberikan entertainment kepada masyarakat khususnya para pelanggan XL. Harga layanannya juga terjangkau, yakin deh XL Home Pow ini mendapat respon positif dari masyarakat

    ReplyDelete
  3. Aihhh gaya euyyy punya XL Hom Pow, enak ya jadi punya koleksi hiburan bisa mau nonton apa aja.

    ReplyDelete
  4. Boleh juga buncha Xl Home Pow nya. Tapi sinyal ok gak sih bun?

    ReplyDelete
  5. Keren ya XL, skrg ada XL home pow segala. Saya ga punya tivi, tapi pengen juga ada hiburan. Kayaknya ini bisa jadi alternatif nih. Tfs bun

    ReplyDelete
  6. Dengan hanya membayar 300rb fasilitas dan benefit yg ditawarkan cukup banyak ya Bund..

    ReplyDelete