SAVASA Deltamas Hunian Modern dan Nyaman Kualitas Jepang


Saat peresmian Marketing Galery Savasa Deltamas, Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) dan CEO Commercial Sinar Mas Land mengatakan: "Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari, Tbk. (PDL) bersama dengan PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI), Sudah mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas namun ramah lingkungan. Karena itu pihaknya, mempersembakan SAVASA Deltamas Hunian Modern dan Nyaman Kualitas Jepang.


SMK Mitra Industri


Acara peresmian Marketing Galery dibuka dengan Permainan Angklung persembahkan SMK Mitra Industri. Permainan musik tradisional angklung yang dipadu padankan dengan peralatan modern seperti drum dan gitar. Lalu dilanjutkan dengan penampilan Benteng Taiko yang mempersembahkan tetabuhan yang ritmis dan harmonis.



Barulah beberapa sambutan dan peresmian Marketing Galery SAVASA Deltamas, Cikarang. Lalu tamu undangan, media dan blogger diperkenankan melihat rumah contoh



Menurut rencana SAVASA akan dibangun di atas 37 ha, yang terbagi dalam 3 tahap. Tahap pertama dibangun di atas lahan seluas 13 ha. yang  terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta. Jangan heran kalau penamaannya terdengar "seperti jepang" Karena SAVASA ini dibangun oleh perusahaan hasil kolaborasi Panasonic dengan Sinar Mas Land. Iya,  Panasonic, perusahaan yang selama ini kita ketahui sebagai perusahaan yang memproduksi peralatan electronik hingga handphone. 

Menurut Rahmat Gobel dalam sambutannya, Ternyata di Jepang sendiri, Panasonic sudah bergerak lama di bidang property. Nah SAVASA Deltamas adalah proyek perdana PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI) dalam pembangunan property di Indonesia, sekaligus menandai 60 tahun hubungan Indonesia Jepang. Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living.



Pernah nggak sih, kita berharap liburan berada di lingkungan yang hijau, menyaksikan cantiknya matahari terbenam/terbit? Karena venue semacam itu bisa ditemui kalau kita berlibur, dan jauh dari rumah. Jika ada memiliki property di SAVASA Deltamas, anda akan menikmatinya. 

Secara umum kalau kita bicara konsep rumah modern adalah konsep simple-minimalis. Hal ini mengacu pada gaya hidup masyarakat yang cenderung dipermudah dengan teknologi. Dan otomatis selalu mencari yang efisien namun elegan. Rumah-rumah modern, biasanya memang minimalis, antar ruang tanpa sekat. Bentuk dan fungsi sederhana. Material bahan pilihan/premium namun tidak rumit. Lebih lapang/terbuka dengan interior dan eksterior yang juga simple namun terkesan mewah. Semua itu ada pada hunian SAVASA. Karena SAVASA Deltamas Hunian Modern dan Nyaman Berkualitas Jepang.

SAVASA Deltamas mengacu pada 4 sistem Smart Living

1. Smart Town. 
Tenaga listrik, menggunakan solar-farm/ panel surya, jadi nggak akan lihat kabel malang melintang. Kita akan bisa melihat langit biru di sela-sela hijau pepohonan tanpa gangguan kabel listrik. Ini juga menjadi sumber listrik untuk lampu-lampu penerang di tiap rumah maupun lamou jalanan. dengan pengaturan sisitem digital, lampu di rumah akan otomatis jika dalam ruangan tidak ada orang.
  
Ada fitur bioswale dan tangki air  bawah tanah, yang berfungsi untuk menyimpan air hujan dan dipergunakan untuk menyiram tanaman di pemukiman, sehingga tidak memboroskan air tanahsekaligus untuk mencegah banjir. 

2. Smart Home
Tiap rumah dilengkapi dengan fitur canggih dari PHN- Panasonic Home Network SystemSistim sirkulasi udara menggunakan PureTech.  Di mana sirkulasi aliran udara dialirkan dan dijaga kebersihan dengan filter yang dapat menyaring 97% debu, kotoran dan partikel berbahaya. sistem cross ventilation yang meningkatkan sirkulasi udara  otomatis menjaga keberlangsungan udara segar dalam rumah. Dibangun dengan teknologi bangunan tahan gempa.

Di tiap rumah dilengkapi 2 perangkat CCTV. Satu di dalam rumah yang berfungsi memantau keadaan dalam rumah. Sehingga jika lupa mencabut setrikaan otomatis akan ada notifikasi ke handphone pemilik rumah. Ada Sensor sinar inframerah. Sistemnya bisa diunduh di hp. CCTV kedua terpasang di luar yang akan otomatis mengirim notifikasi jika ada orang tak dikenal datang. 



Sistem kunci rumah, semua dengan sisitem digital dan pastinya buatan Panasonic.

3. Smart Security
Kemanan 24 jam dari satu gerbang.  Sistem kartu akses untuk para penghuni. Semua tamu yang datang harus melewati posko kemanan. Termasuk jika ada pengantar barang. Tersedia DROP BOX. Pengantar akan melapor di Resident Activity Center,  yaitu sebuah area publik yang bisa diakses siapa saja. Petugas akan mengarahkan kurir ke layar monitor Delivery Dropbox lalu menekan Parcel Drop Off untuk menitipkan Paket kiriman ke dalam Drop Box.


Kurir akan diminta untuk memasukan barang ke dalam salah kotak yang otomatis akan terbuka, setelah barang di masukkan maka akn otomatis tertutup kembali. Setelah itu akan ada notifikasi ke hand phone pemilik rumah di SAVASA yang berisi pemberitahuan. 

Kira-kira berbunyi seperti in: Pak Amin, paket telah dimasukkan di Dr Drop Box No: 21. ini PINnya, 0070xx, silakan ambil ketika bapak kembali ke SAVASA


4. Smart Community
Adalah lingkungan yang diciptakan selaras dan harmoni antara penghuni, dan lingkungan. Berbagai faslitas dibangun untuk interaksi dan kenyamanan penghuni, day care, club house, coffee shop, supermarket, bahkan Pengembang bekerja sama dengan komunitas bekasi berkebun memfasilitasi, Urban Farming. Penghuni berkebun pintar. menanam tanaman-tanaman yang sehat tanpa pestisida dan kelak bisa dipanen untuk dinikmati penghuni.

Tipe-tipe rumah:

SAVASA hadir dengan dua tipe rumah, yaitu

Tipe A  dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, terdiri dari dua kamar tidur.

Tipe B, dengan luas tanah sebesar 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari tiga kamar tidur. Kedua tipe tersebut juga dilengkapi dengan carport di setiap unit.












Kawasan SAVASA Deltamas dipersiapkan sebagai kota satelit. karena itu sebelum dibangun kawasan hunian. Lebih dahulu sudah disiapkan kawasan industri dan kawasan komersial. Tercatat Izuzu, Mitsubishi, Wulling YKK dan banyak lagi yang sudah menempati pabrik di kawasan ini. Bukan cuma dari Jepang dan China, karena ada juga dari Korea, Prancis pun Amerika, sudah hadir di kawasan ini.

Maka tak heran kalau Kawasan Cikarang menjadi sebuah kawasan yang berkembang dan menjanjikan dengan nilai ekonomi yang baik. bahkan Pemerintah Jepang dan pemerintah Korea, mendirikan sekolah resmi Jepang dan Korea. Di kawasan Cikarang dipersiapakan Sekolah resmi Jepang yang kedua setelah sekolah Jepang di Bintaro. Pembangunan lembaga pendidikan resmi Jepang menunjukan keseriusan pihak Jepang dalam membangun dan berinvestasi di Indonesia.

Bicara pendidikan, di lokasi ini juga sudah ada Institut Teknologi Sains Bandung yang merupakan kolaborasi antara Sinar Mas dengan ITB-Institut Teknologi Bandung. Tenaga pengajarnya memang dari ITB, setiap hari ada petugas yang menjemput dan mengantar tenaga-tenaga pengajar tersebut. Kurikulum lembaga pendidikan ini disesuaikan dengan kebutuhan Sinar Mas. 

Sebelum penutupan acara berupa pengumuman pemenang Live tweet dan Instagram, para tamu masih dihibur oleh penampilan Ica Zahra, pemenang karaoke se dunia dan Hiroaki Kato, pembawa acara hari ini yang juga penyanyi cover version lagu-lagu Indonesia ke Bahasa Jepang. Hiroaki Kato adalah pemuda Jepang, alumni sastra Indonesia dari Universitas Gajah Mada yang mendapat izin menyanyikan lagu-lagu grup Band Letto ke dalam Bahasa Jepang. pada kesempatan itu, ia menyanyikan 4 lagu, dua diantaranya Ruang Rindu, Letto dan Meraih Bintang Via Vallen yang merupakan lagu tema Asian Games 2018.

Usai hiburan, sejumlah blogger meraih berbagai hadiah berupa Rice Cocker, Blender dan setrika Persembahan Panasonic.

Acarapun ditutup dengan informasi Blog Competition mengenai acara hari ini berhadiah home theater dari Pansonic. Asyik kan.







15 comments:

  1. Wahh perumahan kayak gini aman and nyaman banget ya..
    Cocok banget buat yg pekerja aktif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangettt bu, Perumahan Savasa ini memang unggul dengan konsep Smart Home nya yang belum ada di developer lain, cocok banget deh pokoknya. Biar tambah cocok silahkan hubungi Sales Executive Sa asa Eka Jp 0813-1130-5863/08111-2000-221

      Delete
  2. Jepang itu memang keren ya . Perfect

    ReplyDelete
  3. Konsepnya menarik, target sasaran perumahan ini sudah sangat jelas, yaitu orang2 yang dinamis tetapi tetap menginginkan rumah yang aman, nyaman dan tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati fasilitas pendidikan. Dan untuk yang hobby berkebun juga sangat dimanjakan ya, ada fasilitas kebun di perumahan ini, sudah terbayang bagaimana damainya tinggal di savasa
    delta mas ini

    ReplyDelete
  4. Wow smart homenya hommy bnget dan nyaman sekali ya,suka sama gaya desainnya savasa. Lokasi strategis dan cocok sekali bagi yang aktivitasnya tinggi. And then, ada Mas Kiroki Kato, yipiw jago bahasa Indonesia juga pasti bunda diajak nyanyi bareng ya. Sukses buat Savasa, keren.

    ReplyDelete
  5. Tipe A berapa itu kak harganya. Kalau liat gini jangan ragu deh buat yang lagi niat cari hunian. Karena duit kalau udah di tangan kayak air hahaha

    ReplyDelete
  6. Wah smart banget nih huniah,nyaman jg walau luas tanahnya ga luas tp klo menata nya jago jd keren ya Mba...cucok banget buat udara di Cikarang

    ReplyDelete
  7. Rumah idaman banget yess,,pengen punya 1 gitu disana. Keren banget bangunannya juga tahan gempa.

    ReplyDelete
  8. Wuiiih kereen bangat ini SAVASA ya Bunda, hunian idaman bangat ini mah, konsepnya luar biasa keren dan canggih, jadi pengen punya satu aja di sana. *asli mupeng saya hehehe

    ReplyDelete
  9. Smart town saya sering dengar tapi inovasi smart home masih jarang di Indonesia, sudah ada cctv juga.. Keamanan pasti terpantau ya Bun

    ReplyDelete
  10. Aku pengen juga desain rumah kayak gini. Biar ga capek beberes ya. Btw itu keknya bund menikmati banget di sana. Enak dan nyaman ya

    ReplyDelete
  11. Memang dibutuhkan hunian yang bukan hanya bagus saja ya Mama Icha, tapi punya aspek yang aman dan nyaman bagi semua.
    SAVASA ini terkategori visioner deh, karena kelestarian lingkungan juga diperhatikan.

    ReplyDelete
  12. Bener banget buncha hunian yang menyenangkan itu keadaannya aman dan lengkap fasilitasnya. Rumah di Savasa designnya juga bagus-bagus ya buncha.

    ReplyDelete
  13. konsep IT dan kultural digabungkan, ini yang aku suka dari savasa. Semoga suatu saat bisa beli hehe aamiin

    ReplyDelete
  14. Hunian nyaman dan modern ala Jepang seperti ini asyik banget. Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living akupun suka

    ReplyDelete