Sembutopia dan Pear (Per/Pir) Si Buah Ajaib




Sembutopia adalah gerakan atau layanan yang mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat. Demikian disampaikan Founder Sembutopia, Kafi Kurnia di hadapan 30 blogger, (Selasa 27 Nov 2018, di Jakarta). Sembutopia didirikan setahun lalu.



Kafi Kurnia menginformasikan  Sembutopia mengajak masyarakat untuk menjalani hidup sehat. Sembutopia akan menyelenggarakan kegiatan memberdayakan diri dan masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat agar lebih produktif. 

Dalam musim buah Pearl America, Sembutopia menyelenggarakan kampanye kreatif SuPEAR, bertepatan dengan adanya Pear World Day, 1 Desember. Sudah 3 tahun terakhir ini, setiap tanggal 1 Desember diperingati sebagai Pear World Day.



Sembutopia menginformasikannya di Kegiatan di launching bulan November sekaligus untuk mengapresiasi berkenaan dengan peringatan Diabetes World Day tanggal 14 Nov. Apa kaitanya? Ternyata Buah Pearl salah satu buah yang besar manfaatnya bagi penderita diabetes.

Pir (bahasa Inggris:pear) adalah sebutan untuk pohon dari genus Pyrus dan buah yang dihasilkan. Beberapa spesies pohon pir menghasilkan buah yang enak dimakan karena mengandung banyak air, masir dan manis. Pear adalah nama dalam bahasa Inggris. (Sumber)

Buah pearl yang jika dilihat dari dokumentasi literasi, ada sudah sejak 2750 BC. Namun ada juga yang mengatakan lebih tua dari itu. Buah pearl termasuk salah satu jenis buah tertua di dunia. Mulanya buah pear ada di kawasan China dan Timur tengah kemudian  menyebar ke seluruh dunia. Jenis buah Pearl sangat banyak. Pear China, tekstur garing seperti bangkuang sedangkan pearl america, lembut. makanya pearl america disimpannya cukup di suhu ruang.


Buah Pear disebut juga buah ajaib karena memiliki kemampuan yang baik dalam mengibati beberapa masalah kesehatan. bahkan dalam pengobatan tradisional China, buah pear nyaris selalu ada. Namun dari penyebutannya buah pear adalh li yang artinya berpisah. Sehingga jarang masyarakat memberikan buah pir sebagai buah tangan karena mitos dari makna pearl tadi, yaitu berpisah. Padahal kenyataannya buah pearl sangat baik bagi kesehatan.


Buat anda yang menginginkan berat badan ideal, bisa mengkonsumsi buah pear karena tingginya kandungan serat, air dan vitamin dalam buah pear, sangat bagus bagi pengendalian berat badan.

Pearr juga memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi, sehingga baik untuk menangkal radikal bebas juga bisa berfungsi sebagai antioksidan. Pear dengan kandungan serat tinggi juga baik buah kardiovaskuler.



Kafi Kurnia juga menjelaskan terkait dengan Pearl World Day, 1 Desember akan ada beberapa kegiatan sosialisasi, salah satunya flashmob di sekitaran GBK dan sosialisasi peral di AEON BSD. Menurut Kafi salah satu upaya mensosialisasikan buah pearl adalah lewat metode sampling (Pemberian gratis) kepada masyarakat di sertai dengan penjelasan manfaat buah peral. Karena itu Sembutpia menghadirkan SuPEARL Girl. Yang bakal hadir di banyak kota di Indonesia.

Super girl

SuPEARL Girl

Kafi Kurnia juga menjelaskan, Sembutopia kini memiliki 2 Apotik, sekolah catur dan layanan Cleaning Service dan pest control dengan tenaga kerja sekitar 100 orang. Ingin tahu lebih banyak kegiatan Sembutopia, silakan kepo instgramnya di sini.


1 comment: