Philips Hue, System Penerangan Nir Kabel, bikin Hidup lebih Nyaman

Terus Terang Philips Terang Terus, masih ingat dengan tag line ini?  Permainan kata , bolak balik di baca sama tapi maknanya dapat banget. Teknologi Philips adalah salah satu teknologi dengan jaminan mutu yang baik. Seiring perkembangan teknologi, Philips pun terus berinovasi dan menigkatkan teknologi pada semua produknya.



Saya baru saja menonton film Indonesia yang berseting tahun 2024. Lalu dilanjutkan dengan acara, mengikuti diskusi santai dengan Philips Hue. Pas banget karena di film yang berseting masa depan, diperlihatkan teknologi seperti yang diperkenalkan Philips Hue. Philips Hue, itu, system penerangan nir kabel.  Jadi kalau maua menyalakan lampu/mematikan lampu cukup dengan suara. 



Kalau sering menonton film tentang masa depan, pasti seringlah melihat teknologi canggih di rumah atau di kantor. Seperti menghidupkan/mematikan lampu atau menghidupkan mesin pembuat kopi. Nah sekarang semua itu, sudah ada di Indonesia. Bukan lagi khayalan atau mimpi. Ini kenyataan.

Philips Hue,  Personal wireless Lighting/Penerangan nir kabel, personal. Kan sering tuh, kita pulang dengan bawa tentengan segambreng, pas masuk rumah jadi susah mau menyalakan lampu. Dengan Philips Hue, tinggal katakan, nyala lampu dan lampu akan langsung nyala. Memang membutuhkan perangkat lain untuk mendukungnya. 

Hal lain yang mampu mewujudkan system ini adalah internet. Karena ke depannya semua akan terintegrasi yang memudahkan aktifitas. Semisal bangun tidur, nggak perlu repot, matikan lampu teras, lampu kebun, semua sudah bisa terjadwal, begitu subuh menjelang, semua lampu bisa padam. Di kamar tidur, sebaliknya, begitu buka mata, tinggal bilang "Nyala lampu" otomatis lampu akan nyala. Jadi dengan Philips Hue, kita bisa menjadwalkan kapan lampu nyala/mati hingga tetap memberik kesan ada orang di rumah, walau sesungguhnya rumah sedang tidak ada orang.

Pun saat mau tidur sehabis baca, tinggal bilang, Lampu mati, lampupun akan padam, tanpa kita perlu berjalan ke saklar lampu di seberang tepat tidur atau bergerak menjangkau saklar lampu di samping tempat tidur. Praktis banget.

Begitu juga, pas bangun pagi. sambil mengecek email di smartphone, bisa sambil "memerintahkan", mesin pembuat kopi dan pemanggang roti bekerja. sekian menit kemudian, sraapan sudah siap disantap.

Ini semua akan mendukung gaya hidup masyarakat. Bagi Youtuber atau Vlogger, system pencahayaan nir kabel dari Philips Hue ini, bikin latar belakang konten video jadi menarik. Jadi apa sih sebenarnya Philips Hue ini? ini adalah salah satu inovasi sistem pencahaan dari Philips yang menawarkan teknologi baru.

Untuk menggunkan Philips Hue, harus memiliki seperangkat perlatan pendukung dan lampu philips. Terlebih dahulu harus unduh aplikasi Philips Hue di Play store lalu dikoneksikan dengan satu set peralatan pendukungnya. Kalau sudah, maka lewat telepon gtenggam kita bisa mengatur pencahayaan sesuai yang kita inginkan. baik tingkat pencahayannya maupun warna. Iya, bisa warna warni.

Buat pencinta film, asyik banget nonton di rumah dengan penerangan seperti yang kita mau, begitu juga kesruan bermain game, makin ok dengan pencahayaan yang mendukung. Dengan aplikasi Philips Hue kita bisa mengendalikan jaringan penerangan lampu rumah. Kita bisa  mengatur pencahayaannya hingga menghadirkan suasana sesuai yang kita inginkan. 

Ikuti 4 step ini.


3 tipe lampu Philips Hue

Philips Hue menawarkan tiga tipe lampu cerdas dengan berbagai macam bentuk, ukuran dan model. Pilih Hue white yang mudah dikendalikan dan nyaman, Hue white ambience untuk cahaya yang nyaman dan hangat sampai ke putih sejuk untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda, atau Hue White and Color Ambience untuk mendapatkan pengalaman cahaya yang lebih dramatis. Ketiganya membuat rumah Anda menjadi lebih cerdas, nyaman, dan hemat energi.

Dengan Philips Hue, kita bisa mengubah pencahayaan sehari-hari menjadi sebuah pengalaman seru. Seperti yang saya tulis di atas. Pencahayaan bisa disesuaikan dengan keiginan kita. Kalau lagi mellow mau yang temaram, ok. Kalau lagi hepi mau terang benderang, juga ok. Pencahayaan rumah yang saling terhubung menawarkan banyak kemungkinan. Kita bisa bermain dengan warna, lalu mensinkronisasi cahaya dengan perangkat musik, TV atau game untuk menghasilkan efek yang lebih dramatis. Pokoknya kita punya banyak alternative untuk mengekplorasi melebihi batas imajinasi. Serasa film maker, serasa ahli dalam hal menciptakan venue yang nyaman untuk keluarga. Philips Hue mengandalkan koneksi WiFi agar pengguna bisa mengelola dan mengendalikan cahaya dari jarak jauh menggunakan smartphone kita.

Atau singkatnya dengan Philips Hue, kita bisa menciptakan banyak venue berwarna-warni. Dengan permainan warna bisa meningkatkan mood booster dan kita bebas mengatur  tone colour untuk mengekpresikan perasaan.

Kalau ingin tahu lebih jauh, silakan datang ke Philips Hue ini bisa dicoba dan dirasakan langsung melalui Philips Hue Experience Zone yang telah disediakan di Urban Republic Mal Kelapa Gading, Urban Republic Gandaria City dan Urban Republic Mal Pondok Indah.

Saya sudah mendatangi dan mencoba Philips Hue di Urban Republic mal pondok Indah.



Smart people, smart living, smart lifestyle, happy life and to be comfort life.




No comments:

Post a Comment