Temen Kondangan: Mantan Nikah, perlu datang nggak?



Temen Kondangan: Mantan Nikah, perlu datang nggak? MNC Picture, di awal tahun kembali gelar film. Berjudul Temen kondangan disutradari Iip Sariful Hanan. Ini film pertama garapan Iip. Iip sebelumnya biasa menggarapan sinetron. Tapi menurut saya, film ini walau garapan pertama layar lebar Iip tapi ok. Film temen kondangan bakal tayang serenntak di seluruh bioskop pada 30 Jan 2020. 

Tema yang diangkat, dekat banget dengan kehidupan masyarakat Indonesia dalam keseharian. Fenomen sosial media, jomblo dan mantan dicampur bagai es campur yang segar saat diminum dicuaca panas. Nah film #TemenKondangan pas banget diputar di awal tahun 2020. Supaya para jomblo, cepat move on.

Balik lagi ke judul tulisan ini "Temen Kondangan: Mantan Nikah, perlu datang nggak?" Jawabnnya tergantung seberapa yakin kamu sudah move on.

Siapapun yang akan menikah, mustinya akan menyiapkan perencanaan agar pesta pernikahan menjadi sesuatu yang tak terlupakan. Mulai dari busana, dekor, makanan, acara dan tamu undangan sudah disiapkan, sebaik mungkin. Tapi apa yang akan terjadi kalau di pesta pernikahan tersebut, ada mantan yang datang?



     

Pasti kalian sering baca atau lihat foto di media sosial, bagaimana para mantan yang hadir di acara pernikahan, ada yang kocak, mengharu biru bahkan mengacaukan karena bisa jadi pengantin yang belum bisa move on atau malah orangtua si pengantin. Nah Film Temen Kondangan, temanya seperti itu. Pesta pernikahan sang mantan yang penuh kehebohan dan bakal jadi pesta tak terlupakan. Cuma dikarenakan gagal move on para mantan.

Terus kenapa dong para mantan ini datang dipernikahan mantannya? Ya karena diundang.          Selain itu gengsi. apa kata dunia kalau sampai diundang nggak datang? iya kan? padahal di dalam sudut hati terdalam alasan utamanya, ya belum bisa  move on.          

Beruntunglah saya sebagai salah satu blogger dari komunitas ISB diundang untuk menyaksikan film #TemenKondangan bersama media yang lain. Ingin banget menceritakan dengan detil tapi bakal nggak seru. Karena film ini asyiknya ya ditonton. Saya rekomendasi banget untuk hiburan sekaligus pesan moral yang kece untuk para mantan. Eh, kalian punya mantan nggak sih? atau emang jomblo sejati?     




Akting Prisia Nasution, emang nggak diragukan lagi. Demikian juga dengan Gading Martin, Diah Permata Sari, Febi Febiola Izur Mochat, Piere Gruno. Catatn menarik justru datang dari Olivia Jensen dan oline Mendeng. Keduanya lama tak muncul baik di layar kaca maupun di layar lebar, keduanya menggebark dalam film #TemenKondangan. Pokoknya wajib nonton.

Menurut Lukman Sardi, film ini wajib ditonton karena temanya sederhana tapi dekat dengan kehidupan keseharian masyarakat. Fenomena selebgram yang selalu update status dan menganggap jumlah follower suatu yang berharga, dipelihatkan dengan manis. Persaingan antar haters pun nampak.       

Satu lagi, sosok Yusup/Ucup yang diperankan Reza Nangin, membuat komedinya hidup tanpa menyinggung sara. Film Temen kondangan sukses menghibur dan membuat saya tertawa tergelak-gelak. Pesannya...ah nonton ajalah. 


2 comments:

  1. Lihat trailernya aku udah penasaran banget mbk. Pingin banget lihat.. Penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Nonton. Seru apalagi nontonnya bareng temen kuiah atau temen sma

      Delete