AQUA Japan Hadirkan Produk-Produk Inovatif Untuk Sebarkan Kebahagiaan






Keterangan Foto  (kanan ke kiri) :


1. Meiriano Ullman – Head of Product Planning Department AQUA Japan  
2. Glenn Manengkei – Head of Marketing Department AQUA Japan
3. Kenji Sadayuki – President Director AQUA Japan
4. Fauziah Syamsudin - Corporate Secretary
5. Sutanto – Senior Manager National Sales AQUA Japan Indonesia


Di masa pandemi Covid-19, membuat banyak perubahan dalam aktifits kehidupan. Termasuk kebiasaan-kebiasaannya. Namun apa mau dibilang, situasi pandemic ini tinggal lebih lama dari yang pernah saya bayangkan. Akhirnya, mau tidak mau berdamai dengan situasi. Berdamai dalam pengertian, menggunakan standar protocol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Diam #dirumahaja, menjadi kebiasaan baru. Masyarakat dipaksa peduli dengan kesehatan.

AQUA Japan sebagai produsen elektronik rumah tangga yang mengerti kebutuhan konsumen berusaha untuk menjawab kebutuhan tersebut. AQUA Japan adalah Multi Nasional Brand Home Appliances, dan sesuai dengan namanya, AQUA Japan menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. Produk-produk  Aquaadalah big appliances yaitu, Mesin Cuci, Kulkas, TV, AC, Bottle Cooler dan juga Chest Freezer serta small home appliances, seperti Blender, Juicer, Microwave, Vacuum Cleaner.

Saya termasuk yang beruntung diundang mengikuti event virtual “Media Kick Off AQUA Japan 2020,” Rabu, (15/07/2020), Aqua, produsen elektronik rumah tangga berteknologi Jepang tersebut memperkenalkan produk-produk inovatif terbarunya.

Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki. Mengatakan: “Pada event ini sebenarnya kami ingin memperkenalkan campaign terbaru kami ‘Spread Happiness.’ Ini sebenarnya merupakan sub-komunikasi dari campaign ‘Home is Where Happiness Is’ yang telah kami jalankan sejak 2018,”

Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia, Glenn Manengkei, mengatakan:“Dengan menjawab kebutuhan dari konsumen, kami yakin produk kami mampu menghadirkan kebahagiaan bagi keluarga saat di rumah, dan berharap mereka dapat berbagi kebahagiaan tersebut dengan keluarga lainnya. Sesuai dengan sub-campaign terbaru kami, ‘Spread Happiness’,”

Terkait isu kesehatan, menurut Meiriano Ullman selaku Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia, AQUA Japan sedari awal sangat concern dengan persoalan kesehatan. Untuk itu produk-produknya selalu dilengkapi dengan teknologi yang mampu menjawab permasalahan tersebut.  Seperti menghadirkan air conditioner dengan fitur AQUA Fresh yang mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99.99%. virus dan bakteri.

Mendapat informasi ini, jujur membuat saya berpikir ganti AC di kamar. Selain usianya sudah dua tahun, inovasi air conditioner Aqua dengan fitur aqua fresh yang bias membersihkan sendiri kotoran yang menempel dan membunuh kuman 99,99%, diperlukan banget di masa pandemic covid-19


Bukan Cuma itu,  untuk menunjang aktivitas selama berada di rumah AQUA Japan juga menghadirkan produk inovatif lainnya. Seperti produk Android Smart TV yang mampu menjadi sarana hiburan yang lengkap bagi keluarga di rumah, kulkas Magic Cooling series dengan tempat penyimpanan yang fleksibel, atau mesin cuci dengan teknologi Smart Drying yang mampu mengeringkan hingga 100% selain itu dengan wider drum series dengan hasil 25% yang lebih bersih.


Keterangan Foto  (kanan ke kiri) :
1. Meiriano Ullman – Head of Product Planning Department AQUA Japan   
2. Glenn Manengkei – Head of Marketing Department AQUA Japan
3. Kenji Sadayuki – President Director AQUA Japan
4. Sutanto – Senior Manager National Sales AQUA Japan Indonesia


Aqua ini, keren banget dalam memprediksi kebutuhan keluarga. Secara selama #dirumahaja, mendadak rajin. Rajin nyuci baju, rajin mencoba aneka resep dari youtube. Karena bete, nggak tahu mau ngapain. Dalam sehari itukan 24 jam. Dengan usia saya sekarang, tidur tuh kurang dari 8 jam. Siang hari bias tidur 1-2 jam sudah keren banget. Malem, dipaksa 8 jam juga nggak bias. Kebayngkan 16 jam lainnya ngapain aja. Alih-alih bengong, tiap hari ada aja seprei atau handuk yang di cuci, kalau nggak goreden atau taplak meja.

Smart Tv ini yang terasa penting banget. Soalnya sebagai penggiat media social, jujur aneka informasi saya cari lewat online. Ketimbang bolak-balik lihat handphone atau personal computer, di smart tv, jauh lebih mengasyikan. Layar besar dengan internet yang lancer jaya, kegiatan jadi ok banget. Baik berselancar di google maupun nonton di youtube.

Sebagai produsen elektronik rumah tangga yang mengerti kebutuhan konsumen, AQUA Japan memperhatikan, di masa pandemi banyak masyarakat yang mulai merintis bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan selama mereka berada di rumah. Untuk itu AQUA Japan tak hanya menghadirkan produk untuk menunjang aktivitas di rumah, tapi juga mampu menunjang aktivitas bisnis.

Situasi pandemic, saya termasuk yang menyetok bahan makanan. Karena ngak mau sering-sering belanja. Saat ini, saya lebih banyak belanja secara on line. Sebagai upaya meminimalkan bertemu orang lain. Walau covid19 nggak terlihat nayat di sekitar saya tapi tetap saja menakutkan. Bertahan dan tinggal #dirumahaja menjadi salah satu upaya tetap sehat. Kesehatan ini juga di dapat dari makanan bergizi dan bersih yang saya sajikan di rumah.

Aqua Jepang, menjadi produsen perlatan kebutuhan rumah tangga yang ditunjang dengan teknologi yang ok. Smart TV, Microwave, freezer, mesin cuci bukan Cuma menolong dalam penyeleaian pekerjaan rumah tagga kini menjadi pembawa kebahagiaan. Karen teknologinya selain mempermudah pekerjaan tapi juga mudah digunakan sehingga menyenangkan. Saya nggak pernah mengira, mencuci baju, menjemur hingga menyetrikanya menjadi kegiatan yang disyukuri dalam mengisi waktu di rumah aja. Benar banget kalau Aqua Jepang mengkampanyekan Sebarkan kebahagiaan. Karena menjadi fakta, dengan setia tinggal di rumah saja selama masa pandemic, kita sudah membantu pemerintah meminimalkan penyebaran covid19. Produk Aqua Jepang membuat bahagia saat beraktifitas dari rumah saja.

Tentang AQUA Japan

AQUA Japan adalah Multi Nasional Brand Home Appliances, dan sesuai dengan namanya, AQUA Japan menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. Produk-produk yang kami miliki khususnya big appliances yaitu, Mesin Cuci, Kulkas, TV, AC, Bottle Cooler dan juga Chest Freezer serta small home appliances, seperti Blender, Juicer, Microwave, Vacuum Cleaner.

Dengan dukungan lebih dari 440 karyawan berkualitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga AQUA Japan memiliki jaringan distribusi yang sangat luas, yakni 18 kantor cabang dan sole agent, serta 260 kantor pelayanan service resmi. Distribusi AQUA Japan telah didukung dengan adanya lebih dari 3.500 outlet penjualan sehingga jaringan distribusi serta pelayanan telah menyebar secara nasional.

AQUA Japan kini melebarkan sayapnya dengan membidik target pasar kelas atas dengan tetap memperhatikan market saat ini di kelas menengah.



No comments:

Post a Comment