Membeli Travel Insurance & Visa Ke Schengen


Dulu saya mengurus administrasi atasan saya. Ketika beliau akan melakukan perjalanan dinas ataupun berlibur dengan keluarga, saya juga yang mengurus paket perjalanannya termasuk pengurusan Visa. Ketika beliau harus melakukan perjalanan ke beberapa negara  di Eropa, saya yang Membeli travel insurance Schengen

Bulan lalu saya dan keluarga baru saja berlibur ke Malaysia. Kami berempat, saya, suami dan sepasang anak usia jelang remaja (15 dan 18 th).  Perjalanan bersama keluarga sudah saya lakukan sejak anak-anak balita. Bagi saya melakukan perjalanan adalah salah satu cara mempelajari kehidupan secara nyata. Kami mempelajari bukan hanya destinasi wisata, sejarah, budaya atau kuliner. Lebih dari itu kami mempelajari perilaku kehidupan masyarakat di tempat yang kami kunjungi.



Agar perjalanan tenang dan nyaman, saya selalu membeli asuransi perjalanan. Buat saya, asuransi itu ibarat payung yang memberi perlindungan Baik di saat hujan atau saat panas.  Ini  5 alasan mengapa saya merasa wajib memiliki asuransi perjalanan.

1.  Rencana penerbangan ditunda atau dibatalkan
Kebayangkan kacaunya situasi kalau hal semacam itu terjadi?

2.  Kehilangan bagasi
Cukup banyak kawan saya yang memiliki pengalaman hilang bagasi. Saya Cuma punya pengalaman, bagasi nyasar ke kota lain. Tapi ini pun cukup mengganggu

3.  Sakit dalam perjalanan
Walau berlibur sudah direncanakan, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Sakit bisa menjadi gangguan

4.  Meninggal karena sakit/kecelakaan
Ini bencana yang tidak pernah bisa diduga atau diukur.

5.  Perlindungan rumah selama ditinggal traveling
Beberapa produk asuransi perjalanan memberikan perlindungan pada rumah yang ditinggal.
Saya jadi teringat pengalaman seorang kawan yang berlibur ke luar negeri dan mendapat kabar, rumahnya terbakar karena korslet.

Saat di atas LRT di  Malaysia, bungsu saya komentar.
 “Ma, kita nabung lagi ya, Saya mau ke negara yang iklimnya  beda dengan Indonesia, seperti  Belanda” Ujarnya santai.

 “Kalau Ke Belanda bisa sekalian ke Negara-negara yang berdekatan seperti Belgia, Luxemburg juga Perancis” Si Sulung menambahkan

“Kalau ke Negara-negara itu, kita harus bikin visa” Ujar Pak Suami melengkapi.

“Kok ke Malaysia nggak pakai visa?” Tanya si Bungsu

“Karena Indonesia dan beberapa negara Asia sepakat membebaskan Visa ke Negara masing-Masing untuk mendukung pariwisata” Jawab saya

Dari obrolan di atas LRT, saya jadi teringat ketika membeli travel insurance untuk atasan saya. Saya pun berseluncur di dunia maya, mencari tahu. Soalnya waktu itu ribet. Sekarang di era digitalisasi dan berkembangnya e-commerce, ternyata ada Supermarket yang khusus menjual produk asuransi, namanya Futuready.com. Senang dong saya, maka saya langsung mencari lebih jauh. Siapa tahu emang rezekinya anak-anak, kami sekeluarga bisa melakukan perjalanan bersama ke negara-negara Eropa. Bantu aminkan mimpi ini ya :)

Futureaday.com adalah Supermarket Asuransi Online berlisensi OJK. Tempat untuk mencari, membandingkan dan membeli asuransi yang paling lengkap.  Jadi Supermarket on line bukan cuma yang menjual  keperluan RT/dapur/kamar mandi/ atau fashion atau elektronik dan lain-lain. Sudah ada Supermarket yang menjual bermacam produk asuransi. Ada  Asuransi Kesehatan. Asuransi Kecelakaan, Asuransi Perjalanan juga Asuransi Mobil.

Nah Futureaday.com menjual bermacam-macam produk asuransi termasuk asuransi visa Schengen. Di Eropa ada 26 negara yang sepakat memberikan Visa Schengen. Tahun 1985 di kota Schengen, Luksemburg disepakati pemberian Visa Schengen, untuk memasuki negara-negara Eropa yang sepakat. Tidak termasuk Inggris dan Irlandia. Negara-negara yang termasuk di dalam kawasan Schengen adalah Belgia, Austria, Republik Ceko, Estonia, Denmark, Finlandia, Jerman, Perancis, Yunani, Islandia, Hungaria, Italia, Liechtenstein, Latvia, Lithuania, Malta, Luxemburg, Belanda, Polandia, Norwegia, Portugal, Slovenia, Spanyol, Slovakia, Swiss dan Swedia.

                                                                                                                    Di Futureaday.com, sangat mudah dan banyak pilihan untuk membeli Asuransi Perjalanan Schengen. Kita tinggal memilih sesuai dana yang ada. Oh ya Asuransi perjalanan  Schengen di beli sesuai waktu perjalanan. Artinya jika perjalanan kita 10 hari maka asuransinya juga untuk 10 hari, tidak bisa kurang dari waktu perjalanan yang kita lakukan. Semoga libur mendatang, rezeki anak-anak ke Eropa.

1 comment: