Serunya Berlibur Dengan Sewa Mobil dari TRAC-Astra




Saya terlahir dengan keluarga besar yang memiliki banyak kesamaan antar adik-kakak. yaitu berlibur. Walau semua anak orangtua saya, sudah menikah dan mempunyai anak, berlibur bersama tetap menjadi agenda rutin.  Karena dasarnya senang jalan-jalan, saya juga suka jalan-jalan bareng kawan-kawan. 

Bicara liburan, inikan sudah dekat akhir tahun, sudah punya agenda berlibur? Karena keluarga besar saya merayakan natal, biasanya kami berlibur di akhir tahun hingga lewat tahun baru. Liburan tahun baru yang lalu kami ke Tegal. Berangkat usai merayakan tahun baru, sekitar pk. 03.00 pagi tanggal 1 Januari. Seru banget. Kayaknya liburan kali ini bakal makin seru karena promo yang ok banget, ikuti terusin catatan saya, Serunya Berlibur Dengan Sewa Mobil dari TRAC-Astra


Beberapa hari lalu (Selasa 4 des 2018) saya bersama puluhan blogger diundang Blogger Gathering bersama TRAC-Astra dan Kompas.com, untuk diskusi seputar:
Merencanakan Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet. 

Berikut catatan saya dari acara tersebut. Acara yang mengambil tempat di sebuah resto di kawasan Kebayoran Jakarta-Selatan, di mulai dengan makan siang. Selesai bersantap siang dan berfoto ala 360 yang hits itu, acara di mulai. 

Menghadirkan  empat nara sumber:
Pak Luthfi:
TRAC Bus Services Branch Manager

Pak Riyadi:
TRAC Rental Deputy COO

Sri Anindiati Nursastri
Editor Kompas.com 

Febrian, 
Travel Blogger.

Febrian sudah lima tahun menjadi travel blogger, padahal sebelumnya ia berprofesi sebagai penyanyi. Sesudah melalui perenungan dan bertanya pada banya orang, iya meyakini travel blogger sebagai pilihan. Buat saya, hidup ini memang pilihan dan saya salut dengan pilihan Febrian. Secara drastis meninggalkan profesinya sebagai penyanyi, lalu menghubungi kawan-kawannya di beberapa kota untuk mencari tempat tinggal. Selama dalam proses pencariannya di beberapa kota, Febrian membuat catatan di blog dan konten di youtube.


Saya melihatnya sebagai sebuah konsistensi dan keseriusan. Bermodal biaya sendiri. Jadi nih, saya mau bilang. Jangan ingin jadi travel blogger lalu berharap perjalanan kamu dibiayai atau disponsori.

Febrian  bilang: 
Fokus pada tujuan jadi travel blogger adalah sharing atau berbagi. 
Kita ingin membagikan indahnya destinasi wisata yang kita kunjungi dan keseruan perjalanan lewat blog. 
Nah sponsor atau materi yang di dapat adalah bonus

Ini pas banget dengan moto saya dan kawan-kawan di Komunitas Blogger Cihuy. Moto kami, Ngeblog Happy Bonus Materi. Jadi perlu di garis bawahi, bagaimana niat dan tujuan awalnya.

Sri Anindiati Nursastri, Editor Kompas.com menjelaskan perlunya perencanaan untuk melakukan liburan. Hal utama, ya budget. Jadi sediakan uang untuk berlibur. Uang ada, baru menentukan destinasi/tujuan. Penginapan, makan, lalu transportasi, baik transportasi menuju tujuan wisata maupun transportasi selama berada di kota tujuan wisata. 


Menurut Sri Anindiati Nursastri, jelang akhir tahun, destinasi favorite, Bali, Yogya dan Malang. Tapi yang pasti karena waktunya sudah dekat, tiket pesawat, KA dan Bis selain mahal juga sudah habis. Makanya untuk berlibur memerlukan perencanaan agar bisa membeli tiket jauh-jauh hari. Masih ada peluang mendapat tiket murah dan harga promo. Tapi nggak mudah loh mendapatkan tiket murah atau tiket promo. Harus waspada dan rajin mantau di jam-jam nggak normal alias tengah malam.

Terus kalau nggak dapat tiket, berliburnya jadi batal? jangan dong. Ni saya kasih bocoran. Berlibur itukan bagian dari refreshing dan upaya membangun kebersamaan. Jangan karena kehabisan tiket terus dibatalkan. Anda punya alternatif lain, yaitu rental. mau rental mobil atau bis, bisa disesuaikan dengan jumlah anggota  yang ikut berlibur.


Adalah TRAC-Toyota Rental a Car dari Astra yang bisa dijadikan pilihan. Dijamin liburan seru, aman dan menyenangkan. Menurut Pak Riyadi dari TRAC Rental Deputy COO, TRAC_Astra. TRAC_Astra memiliki 5 keunggulan, yaitu:

1. Ada di 23 kota dengan 46 outlet. Jangkauannya nasional. TRAC_Astra memiliki banyak keunggulan, Kendaraannya dijamin dalam keadaan baik, karena usia kendaraan yang digunakan maksimal berusia 3 tahun. Jadi mesin dan body luar dan dalam, ok punya. bersih dan harum. 

2. Para pengemudinya sudah melalui uji kemampuan. Jadi kemampuan mengemudinya sudah nggak diragukan lagi.  Pengemudi juga mendapat pelatihan Defensive Driving, yaitu kemampuan berpikir jauh ke depan untuk mengantisipasi situasi dan kondisi. Sehingga para pengemudi ini tahu dan mampu bertindak dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan. Pengemudi juga mendapat pelatihan layanan profesional. Pengemudi diwajibakn melayani dengan ramah, sopan dan siap membantu.

3. TRAC_Astra memiliki kendaraan dari berbagai jenis, MPV, SUV, Compact dan sedan. Juga ada bis dengan berbagai jenis. Big, medium, small dan luxury. 

Menururt penjelasan Pak Luthfi, TRAC Bus Services Branch Manager. Ada bis dengan kapasitas, 11, 13, 15, 18, 25, sampai 54. Buat bis ukuran besar ada yang tersedia sleeper bis (Bisa yang kursinya bisa tiduran) dilengkapi kamar mandi juga karaoke.Kendaraan TRAC_Astra bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Artinya bis kapasitas 25 tapi disesuaikan cuma untuk 18 seat, jadi bisnya lebih lega. Pernyataan ini menjawab pertanyaan blogger, Rizky alias Bank Doel yang sering mengkoordinir trip bersama sekolah-sekolah.

4. TRAC_Astra juga memberikan asuransi, yang menurut saya sebagai pelayanan yang ok banget. Ibarat sedia payung sebelum hujan, asuransi bisa meminialkan resiko.




5. TRAC_Astra juga memberikan kemudahan akses untuk masyarakat memanfaatkan jasa TRAC. Untuk pemesanan bia hubungi bagian reservasi di (021) 877 877 87 (Nomornya cantik dan mudah diingat) atau lewat email ke rco.nasional@trac.astra.co.id atau secara on line. silakan ke web https://www.trac.astra.co.id

Dalam diskusi, ada blogger yang bertanya, apakah TRAC_Astra menyediakan car seat? Mengingat banyak pasangan muda/keluarga muda yang masih memiliki balita. menurut Pak Riyadi COO Trac_Astra, saat ini belum ada tapi ke depannya akan diadakan.

Ada dua layanan dari TRAC_Astra, yaitu  sewa dengan pengemudi atau sewa lepas kunci (Self drive). semua disesuaikan kebutuhan konsumen. Sewa dengan pengemudi, pastinya penumpang jadi lebih santai. Bahkan para pengemudi ini selain bisa jadi teman ngobrol juga bisa jadi fotografer untuk membantu mengambil foto di spot-spot yang kece. Jadi kalau mau Solo traveling, nggak bakal bete atau khawatir lagi deh, kan ada TRAC_Astra. kamu jadi bisa merasakan Serunya Berlibur Dengan Sewa Mobil dari TRAC-Astra.


Tahun 2015, saat libur sekolah, saya jalan-jalan bersama keluarga besar selama 5 hari Jakarta-Pekalongan-Yogya-Cirebon-Jakarta, kami sewa bis. Sedangkan dengan kawan-kawan, yang jumlahnya 15-18 orang, awal tahun 2018 kami ke Bali. Sebelumnya pernah juga ke Yogya dan ke Lampung. ke Yoga dan lampung juga sewa mobil ukuran sedang. Berikut alasan mengapa saya memilih sewa kendaraan.


Saat berlibur dengan keluarga besar (Sekitar 41 orang) Tertua Ibu saya (86 th) termuda (11 bulan) Jumlah usia anak, remaja dan dewasa nyaris sama banyak
Liburan sudah direncanakan selama satu tahun. Biaya tanggung bersama. kami semua sangat antusias menyiapakan dan menjalaninya. Kami memutuskan sewa bis karena ini perjalanan panjang dan jauh. Walau para pengemudia di keluarga saya mempunyai SIM dan pernah menyetir perjalanan jauh (Jakarta-Surabaya) tapi mempercayakan pada penhgemudia bis profesional jauh lebih aman. Faktor keamanan menjadi hal yang utama karena adanya rasa aman akan membuat perasaan jadi nyaman

Jumlah anggota keluara yang berlibur banyak, berada dalam satu bis dengan barang yang juga sangat banyak, jauh lebih aman saat meninggalkan barang. kamipun bebas bernyanyi, bercanda, ngobrol, main kuiz karena tahu yang mengemudi memiliki kemampuan yang baik. Tidak khawatir jika ada gangguan pada kendaraan karena jaminan dari pemilik rental kendaraan.



Ketika saya berjalan dengan kawan-kawan. Kami memilih sewa lepas kunci. Jadi kami memiliki 3 kawan yang secara bergantian menyetir. Alasan menyewa kendaraan, sama seperti saat berlibur dengan keluarga. Kami nggak repot turun naik dan ganti kendaraan. Sehingga kecil kemungkinan ada barang yang tercecer. Saat meninggalkan barang-barang di kendaraanpun, merasa aman. karena kendaraan tersebut, cuma kami dan rombongan yang menggunakan. tidak ada orang lain di luar grup. 

Selain itu, kami bisa membangun kebersamaan lewat berbagai aktifitas dalam bis. Panjang dan lama perjalanan jadi nggak terasa. Ini penting untuk mengatasi kebosanan yang berpeluang menimbulkan stress kecil. walau kecil kalau nggak terkendali bisa merusak suasana.


Nah jadi bagaimana dengan rencana libur anda? Apapun dan kemananpun tujuan berlibur, pastikan lewat perencaan yang baik. Nggak perlu sedih kehabisan tiket pesawat, KA atau bis, Ingat Masih ada TRAC_Astra yang tetap akan bikin liburan seru, asyik dan nyaman.

Jika kamu melakukan pemesanan sampai 15 Desember 2018. Liburan kamu makin ok deh.  Soalnya TRAC-Astra, khusus Avansa dan Inova memberikan bonus tambahan hari untuk self drive (Lepas kunci). Sewa dua hari dapat free satu hari, Sewa 4 hari dapat free 2 hari dan sewa 6 hari free 3 hari. Berlaku untuk penggunaan sampai 13 Januari 2019. Edan  kan? Nggak percaya cek deh di sini. Dan rasakan Serunya Berlibur Dengan Sewa Mobil dari TRAC-Astra










16 comments:

  1. Uedaaaaan bonus free day rent car nya TRAC

    ReplyDelete
  2. Jadi mau liburan, besok bisa libur panjang nih sekilah dan tahun baru

    ReplyDelete
  3. Sekarang liburan nggk perlu pusing bawa kendaraan dan capek2 Nyetir jauh2 ya bun. Tinga naik pesawat atau kereta saat di tempat Tujuan kita bisa sewa mobil di Trac ini

    ReplyDelete
  4. kalo lagi traveling ke suatu daerah emang paling enak make mobil ya bun buat muter muter dan menjelajah kemana mana.. enak nih ada TRAC, ga perlu nyetir sendiri juga kalau gak mau capek nyetir mantap pokoknyaaa

    ReplyDelete
  5. paling seru itu jalan bareng teman-teman, maka nya klo bisa berangka, pulang dan berkeliling bersama teman-teman

    ReplyDelete
  6. Baru kenalan dan langsung jatuh hati? ada dong.. seperti aku dengan TRAC baru kenalan beberapa hari lalu, langsung jatuh hati, sekarang sewa kendaraan ngga perlu ribet apalagi untuk liburan akhir tahun nanti.. sudah ada TRAC yang aman, nyaman dan terpercaya

    ReplyDelete
  7. Waduh segera rencanakan liburan tahun baru Cihuy dong Bun mumpung banyak free bonus penyewaan kendaraannya tuh...
    Kangen seru2an lagi...

    ReplyDelete
  8. Wah asyik ya TRAC memberi solusi soalnya kalau di gpt wisata kadang suka bingung jg naik apa2 nya cari rental jg ga tahu dimana..pke trac jd asyik tinggal menghubungi no contactnya beneran asyik nih...

    ReplyDelete
  9. Trac Astra menawarkan kemudahan ya bun, traveling jadi asyik karena kendaraan tinggal kontak Trac, cus jalan-jalan deh. ��

    ReplyDelete
  10. Asyik nih Trac memberi kemudahan untuk yang mauliburan, cus tinggal jalan tanpa pusing cari mobil, trac aja lagi.

    ReplyDelete
  11. Berlibur kayaknya sudah menjadi passion banyak orang ya Mba.. Ketika musim liburan hampir tiba spt skrg ini, banyak orang sudah prepare termasuk mencari mobil sewaan yg bakal ditumpangi ketika liburan..

    ReplyDelete
  12. Wah, asik nih kalo ada yg mau ngasih tumpangan, apalagi kalo gratis yaaak. Btw itu kakak febrian, ku liat di tv

    ReplyDelete
  13. Saya pernah liat video perjalanan dengan bus TRAC, busnya terlihat nyaman banget jadi pingin jalan-jalan dengan TRAC 😀

    ReplyDelete
  14. Saya setuju dengan apa yg diucapkan Febrian. Travel blogger bukan yg selalu mengharapkan perjalanan bersponsor. Tapi ketika ada brand yg menawari itu berkah dan rejeki dari inspirasi yg ditebar sejauh ini.
    Sekarang sewa mobil juga ga begitu sulit, di tempat sewa mobil ini perusahaan saya kerja dahulu pun rutin ngerental di sini

    ReplyDelete
  15. Liburan dengan orang-orang tersayang memang sangat menyenangkan apalagi memakai kendaraan yang nyaman pengen juga bisa menyewa di Trac Astra

    ReplyDelete
  16. Liburan jadi tambah asyik nih. Ada penyewaan mobil yang terjamin. Apalagi, ada bonus lepas kunci, jadi bisa jalan-jalan lebih lama lagi. Asyik buat referensi tahun baruan...

    ReplyDelete