Lets Check Up, Tindakan Preventif Untuk Hidup Sehat




Prodia Healthy Fun Festival 2019 digelar untuk yang ketiga kalinya. Diselenggarakan di 5 kota mengangkat tema #LetsCheckup. Jakarta diselenggarakan, sabtu 20 juli 2019 di  Tribeca Park, Jakarta Barat.  Prodia Healthy Fun Festival 2019 memberikan 1750 check-up secara Cuma-cuma dan menantang millenial di masing-masing kota untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar sehat.fasilitas  Check-up yang diberikan di antaranya, pemeriksaan glukosa sewaktu, kolesterol total dan pemeriksaan fungsi hati.

Malam minggu (20 juli 2019) di Kawasan Tribeca Park, dipenuhi lautan pengunjung yang ingin hadir dan terlibat di Prodia Healthy Fun Festival 2019. Berbagai boot untuk pemeriksaan gratis dipenuhi masyarakat yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya. Boot bazaar makanan dan minuman pun ada untuk menghalau lapar dan haus penghujung. Zumba party benar-benar memanaskan malam. Diiringi dentuman music yang seiraman dengan erakan peserta zumba, malam kian meriah.



Usai Zumba party, talkshow kesehatan yang menghadirkan pakar gizi membuka wawasan dan menambah pengetahuan. Bahwasannya melakukan cek kesehatan sedini mungkin, akan memberi peluang kesembuhan lebih besar. Karena mengecek kesehatan secara rutin adalah upaya mengenali kondisi tubuh sendiri. Lets Check Up, Tindakan Preventif Untuk  Hidup Sehat


Gaya hidup yang berubah seriring dengan perkembangan teknologi, menyebabkan timbulnya berbagai penyakit yang disebabkan perubahan gaya hidup tersebut. Seperti peningkatan gula darah/diabetes, kolesterol, jantung koroner. Malas bergerak dengan dalih kepraktisan membuat metabolism tubuh terganggu. Contoh sederhana, soal makan. Dengan adanya fasilitas internet, untuk makanan, tinggal tekan  tekan angka di gadget, makanan dalam beberapa saat hadir di muka pintu.

Tak lagi perlu membersihkan bahan makanan, merajang sayur/ mengulek bumbu dan memasaknya. Dengan langkah mudah, tralalal, makanan tersaji. Akibatnya akanan yang masuk ke tubuh seharusnya dikeluarkan dalam bentuk eneergi yaitu kita bergerak, sehingga makanannya tercerna dan tersalurkan, kini mengendap. Dan bahan makanan yang mengendap itulah yang menjadi biang penyakit.

Kebiasaan kebanyakan masyarakat yang kerap abai pada kesehatan, membuat penyakit tidak menular, tumbuh dengan subur. Padahal dengan melakukan pengecekan kesehatan, banyak penyakit bisa dicegah atau ditangani dengan cepat, sehingga peluang sembuh juga lebih besar. Rekam medis adalah rapor kesehatan. Dengan memiliki raport kesehatan, kita tahu apa yang harus dilakukan agar tubuh tetap sehat.



Acara Prodia Healthy Fun Festival 2019, ditutup dengan hiburan dari Band Naïf yang mendapat sambutan luar biasa. Karena sebagian besar pengunjung memang menantikan penampilan Band Naif. Malam panjang yang menyenangkan, hati senang, wasana pengetahuanpun bertambah

1 comment:

  1. Gaya hidup, juga ikut berpengaruh. Serba instan.
    Ngeri juga sebenarnya ya.

    ReplyDelete