Kolaborasi Flamoush dan Hannie Hananto, Ala Tokyo Street Style


Jakarta Fashion Week 2019, kembali digelar mulai 20 hingga 26 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta. Bakal ada lebih dari 200 desainer lokal dan internasional yang siap menyuguhkan karya terbaiknya. Tema JFW kali ini adalah kolaborasi. 

Ketua Umum Jakarta Fashion Week, sekaligus CEO Femina Group Svida Alisjahbana mengatakan: “Kolaborasi kembali jadi fokus utama kami tahun ini. Kini, kami memperkaya khasanah kreasi melalui kolaborasi lintas batas negara, industri, generasi, bahkan juga lintas komunitas," Sumber: 


Senin, 22 Oktober 2018, saya berkesempatan hadir dan melihat pagelaran karya kolaborasi Flamoush dan Hannie Hananto yang enampilkan fashion ala Tokyo Street Style. mengangkat bahan denim dengan dipadukan warna merah, busana yang dipamerkan nampak ceria dan energic. Tampilan kali ini seakan ingin menegaskan fashion muslim menawarkan keleluasaan beraktifitas. Bahwa apapun aktifitasnya tetap bisa tampil nyaman dengan identitas berhijab.

Menyenagkan banget melihat model-model busana yang memberikan kebebasan pemakaiannya dalam bergerak. sentuhan warna merah semakin memberi  kesan keceriaan. Saat tampilpun terlihat para model membawa pesan pendisignernya di mana tongkat soft ball, dan gitar menjadi penanda, inilah kami. Muda, kuat dan ceria.
Sumber: 
Sselama ini kita tahu denim identik dengan jeans. Jenis bahan yang kerap dipakai para pengembala sapi di Amerika. Namun pada perkembangannya denim jeans banyak dipakai sebagai busana casual. Menurut Hannie Hananto "Denim yang dipakai, bukan denim yang keras dan panas tetapi denim yang sudah diolah sedemikian rupa dengan bahan yang dingin, sehingga nyaman dipakai,"

Kenyamanan busana terlihat dari kenyamanan para model yang mempergakannya. Hijab dari Flamoush menyempurnakan keceriaan penampilan. Kini para pengguna busana muslim kian mendapat banyak alternatif pilihan. 







8 comments:

  1. Cantik-cantik ya Bun modelnya. Denim ni jadi bikin yang make kelihatan gaul dan modis. Kalo emak-emak pakai ini bisa keliatan muda kali ya...

    ReplyDelete
  2. Ish JFW. Ajang yang mupeng bangeeeeet untuk didatengin. Sayang banget jauh dan gak dapet undangan. Lihat-lihat koleksi para desainer di ajang JFW ini sungguh bikin kagum. Desainer kita ternyata gak kalah kreatif dari desainer luar. :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka gaya denimnya.. casual tapi tetap terlihat feminim. Apalagi ada paduan warna merahnya, makin bikin semangat hari 😁

    ReplyDelete
  4. Sekarang makin banyak style2 hijab ya bun. Intinya bajunya gak jd halangan utk beraktivitas.

    ReplyDelete
  5. Aku bisa ngebayangin serunya disini Moms. Pernah dua kali hadir dan perasaannya luar biasa. kaya berada dilingkungan sosialita yang aduhai hehehe. Entah kapan bisa kesini yak

    ReplyDelete
  6. Bahan denim memang pilihan banget, apalagi ini disainnya bagus.

    ReplyDelete
  7. Sudah lama pengen punyaagamis bahan denim. Keren nih modelnya jd pengen punyaa...

    ReplyDelete
  8. Kren banget ya acara Jakarta Fashion Week bisa melihat rancagan desainer ternama, denim memang selalu oke dalam segala acara ya

    ReplyDelete